Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Langkah-Langkah Membuka Google Spreadsheet yang Cepat dan Mudah


Infongapak.com - Langkah-langkah membuka Google Spreadsheet cukup mudah dan sederhana, asalkan Anda terkoneksi dengan internet untuk mengaksesnya pertama kali. Google Spreadsheet bisa diakses melalui perangkat berbasis komputer atau laptop. 

Berbagai kalangan kini pun sudah bisa menggunakannya, mulai dari kalangan pelajar, kalangan profesional, sampai kalangan umum. Hadir dengan fitur-fitur yang hampir serupa dengan Ms. Excel pendiri yakin kalau aplikasi ini juga siap digunakan untuk membuat data-data yang akurat.

Bila Anda masih awam dengan aplikasi bawaan Google, jangan di-skip dulu yah! Sebab ada banyak informasi menarik mengenai Google Spreadsheet yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Penasaran dengan bagaimana cara untuk bisa menggunakan aplikasi bawaan Google ini? Simak penjelasan berikut ini mengenai cara membuka Google Spreadsheet dengan mudah!

Langkah-Langkah Membuka Google Spreadsheet

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk membuka dan membuat data di Google Spreadsheet, antara lain:

Menginstal Google Sheet di Perangkat

Hal pertama yang harus dilakukan, yaitu menginstal Google Spreadsheet di perangkat terlebih dahulu. Apabila Google Sheet ini akan diakses menggunakan ponsel, maka aplikasi ini perlu diunduh dan diinstal terlebih dahulu. Sementara jika ingin mengaksesnya melalui komputer, maka pengguna perlu membuka Browser terlebih dahulu.

Google Spreadsheet bisa dibuka melalui browser dengan mengakses Google Drive terlebih dahulu. Lalu, klik baru dan ketuk pada pilihan Google Spreadsheet untuk membuka template baru. Tampilan yang akan dilihat setelah itu adalah laman Google Spreadsheet kosong untuk membuat dokumen baru.

Menambahkan Akun Google

Berikutnya, Anda bisa menambahkan akun Google secara opsional apabila nantinya file spreadsheet ini akan dikerjakan secara kolaborasi. Cara menambahkan akun Google ini cukup mudah, yaitu klik foto profil email yang ada di bagian kanan atas. Lalu, klik kelola orang dan ketuk pada pilihan tambahkan orang. Selanjutnya, masukkan nama email yang Anda tuju dan klik pada pilihan menu tambahan.

Membuat Bookmark

Langkah-langkah membuka Google Spreadsheet adalah membuat bookmark untuk browser. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas tampilan browser laptop, lalu ketuk pada menu bookmark dan centang kolom yang tersedia. Membuat bookmark ini berguna untuk menjadikan Google Spreadsheet sebagai salah satu situs terfavorit. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda ketika harus mengaksesnya kembali.

Menambahkan Pintasan Desktop untuk Tampilan Windows

Selain menjadikannya sebagai bookmark, pengguna Windows juga bisa membuat pintasan desktop untuk aplikasi Google Spreadsheet. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah buka desktop, lalu klik kanan untuk memilih opsi pintasan baru lalu, masukkan link URL lokasi Google Spreadsheet tersebut. Selanjutnya, pintasan desktop Google Spreadsheet akan langsung muncul yang namanya bisa diedit sesuai kebutuhan.

Akses Spreadsheet Secara Offline

Terakhir, ternyata Google Spreadsheet bisa diakses secara online khusu bagi pengguna Chrome. Tetapi Anda perlu menginstal ekstensi software Google Dokumen Offline terlebih dahulu. Lalu, buka setelan Google Drive dan pergilah ke menu offline untuk mencentang tanda buat, buka, dan edit file Spreadsheet secara offline. Akhiri proses ini dengan klik selesai dan aplikasi tersebut sudah tersedia secara offline.

Langkah-langkah membuka Google Spreadsheet cukup mudah dicoba terutama bagi yang mengaksesnya di browser komputer atau laptop. Jangan lupa untuk memanfaatkan fiturnya dengan baik, termasuk akses secara offline guna memudahkan tugas Anda. Google Spreadsheet merupakan aplikasi terbaik yang menawarkan banyak fitur untuk mengelola data dengan cepat.

Tags:

Langkah pembuatan spreadsheet?
Bagaimana cara membuka google sheet yang terkunci?
Mengapa spreadsheet tidak bisa dibuka?
Tuliskan langkah langkah membuka Google Drive?
Tuliskan langkah langkah dengan runtut bagaimana cara menyimpan file di Google Drive dengan benar?
Bagaimana cara bikin Google Drive?
Kenapa Google Form tidak bisa di Spreadsheet?
Kenapa Google Spreadsheet tidak bisa diedit?
Mengapa Google Docs tidak bisa dibuka?
Bagaimana cara membuka Unprotect Sheet Excel?
Apakah Google Drive bisa dikunci?
Langkah memasukan data ke Google Sheet?
Langkah langkah membuat grafik pada Google Spreadsheet?
cara membuat spreadsheet baru di google form
cara membuat google sheet bisa diedit semua orang
cara membuat google spreadsheet excel
cara menggunakan google spreadsheet
cara menggunakan spreadsheet excel
cara membuat spreadsheet excel
cara membuat spreadsheet excel online
cara membuat spreadsheet online

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Membuka Google Spreadsheet yang Cepat dan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer