Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Jamboard Dapat Digunakan Untuk Menulis Esai? Begini Penjelasannya

 


Infongapak.com - Selama pandemi ini sistem pembelajaran telah ihwal dengan metode PJJ atau jarak jauh. Demi mendukung hal ini ternyata Google memiliki layanan berjuluk jamboard, lho. Kabarnya, jamboard dapat digunakan untuk menulis esai? Yuk intip bagaimana fitur aplikasi ini bekerja. 

Jamboard Dapat Digunakan Untuk Menulis Esai: Papan Tulis Digital yang Fungsional 


Jamboard merupakan layanan baru dari Google yang disebut-sebut mengoptimalkan kinerja. Seperti papan tulis konvensional, jamboard Dapat dipakai secara digital. Penggunaannya bisa untuk menjelaskan beragam materi hingga kepenulisan maupun esai. 

Salah satu keunggulan jamboard ini ialah dapat menggerakkan siswa secara interaktif. Bahkan, berkolaborasi selama pembelajaran, khususnya ketika tatap maya. 

Jamboard ini telah terintegrasi dengan beragam layanan cloud. Selain itu, aplikasi ini akan secara real time menyajikan kolaborasi. Sehingga antara pendidik dan murid bisa berinteraksi secara langsung. 

Jika Anda ingin memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kepenulisan. Jamboard dapat digunakan untuk menulis esai, lho!

Esai sendiri merupakan karangan prosa yang membahas suatu masalah secara sepintas kemudian dari sudut pandang pribadi dari penulisnya. Di dalam esai dapat terkandung opini, ekspresi pribadi hingga pandangan dari penulis. Khususnya terkait sebuah hal yang tengah terjadi atau berlangsung pada masyarakat

Jamboard dianggap fleksibel karena bentuk Smart displaynya. Anda akan dapat mengambil gambar dari sebuah penelusuran Google dengan begitu cepat. Atau menyimpan pekerjaan dalam cloud hingga aneka pengenalan fitur dan tulisan tangan dengan stylus. 

Sudah terbayang, jika Anda menulis dengan stylus ini akan seperti tulisan Anda yang asli. Menyenangkan bukan?

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ketika hasil pekerjaan otomatis tersimpan dalam Drive akun mentor atau guru. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan proses dokumentasi hasil pembelajaran. Kemudian Anda bisa membagi link melalui Google Classroom.

Kemudahan Teknologi dewasa ini memang sangat mendukung kinerja manusia. Beberapa hal atau masalah juga mampu dipecahkan secara cepat dan tepat. Sehingga bisa menghemat waktu juga tenaga. 

Jika jamboard dapat digunakan untuk menulis esai tentu akan sangat membantu Anda. Terlebih apabila Anda berkecimpung dalam dunia kepenulisan.

Tags:

cara membuat jamboard
jamboard google classroom
download aplikasi jamboard for pc
jamboard online
jamboard download
selain jamboard
jamboard google meet

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jamboard Dapat Digunakan Untuk Menulis Esai? Begini Penjelasannya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer