Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Bagaimana Cara Chatting di Google Hangout? Ini Cara Tepat yang Bisa Anda Lakukan!


Infongapak.com - Di jaman yang serba digital seperti sekarang ini, komunikasi dua arah sangat dibutuhkan sekali. Apalagi saat ini sudah ada banyak aplikasi chatting yang bisa didownload secara gratis termasuk dengan Hangout. Namun, sayangnya masih banyak yang belum paham bagaimana cara chatting di Google Hangout.

Kalau diperhatikan secara seksama, tampilan Google Hangout tidak jauh berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, sebut saja seperti WhatsApp. Namun beda aplikasi biasanya juga akan beda juga kebijakan yang ada didalamnya. 

Nah, sebagai pengguna internet yang senang berbagi informasi dengan teman melalui perangkat smartphone, tentunya Anda juga penasaran bukan dengan cara chatting di Google Hangout? Daripada penasaran, yuk simak ulasan menariknya di bawah ini!

Cara Chatting dan Keuntungan Pakai Google Hangout

Sebagai pengguna internet sangat penting sekali untuk mengetahui cara untuk melakukan chat di aplikasi bawaan dari Google. Meski tampilannya tidak jauh beda dengan aplikasi chatting lainnya, tentunya dengan kebijakan yang berbeda. 

Nah dibawah ini adalah step by step yang bisa Anda lakukan bila ingin melakukan komunikasi chatting di Google Hangout, antara lain:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan instal aplikasi Hangout di layanan aplikasi Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone.

  2. Kemudian buka aplikasi yang sudah terinstall di gadget Anda. 

  3. Pada saat aplikasi terbuka Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email, umumnya Google Hangout tersinkron dengan alamat Gmail.

  4. Pada halaman muka aplikasi ada tombol “+” berwarna hijau. Anda klik dan pilih nomor kontak teman Anda yang sudah memakai aplikasi Hangout juga. Dan kegiatan chatting pun siap dilakukan.

Tidak sampai disitu saja, selain bisa digunakan untuk komunikasi chatting bersama teman atau rekan kerja. Ternyata aplikasi bawaan Google ini juga memiliki beberapa keuntungan yang jarang diketahui orang. Apa saja?

Keuntungan Chatting di Google Hangout

Meskipun belum banyak orang yang paham dengan cara chatting di Google Hangout, tidak sedikit juga orang yang merasa nyaman untuk melakukan komunikasi dua arah melalui aplikasi chatting tersebut.

Sebab faktanya ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari aplikasi chatting ini, antara lain:

  1. Anda bisa membuat status atau perasaan yang sedang Anda rasakan di fitur status yang ada pada aplikasi tersebut.

  2. Anda juga bisa menunda notifikasi yang masuk ke dalam aplikasi dalam jangka waktu yang bisa ditentukan. Mulai dari 1 jam sampai dengan 1 minggu.

  3. Anda bisa mengundang teman atau rekan untuk menggunakan aplikasi ini melalui pesan singkat yang dikirim melalui SMS.

  4. Anda dapat membuat grup khusus yang isinya bisa Anda tentukan sendiri, cukup memilih kontak dari teman atau rekan yang Anda butuhkan.

  5. Anda juga bisa menyimpan pesan dari teman melalui fitur “Archive”.

  6. Anda pun bisa mengganti alamat email yang dikehendaki dalam satu aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa harus log out.

  7. Kegiatan chatting juga bisa dialihkan ke Gmail, yang mana akan memudahkan Anda saat membuka email di komputer sambil melakukan chat di Google Hangout.

Bagaimana, sangat menarik sekali bukan keuntungan yang dihadirkan oleh aplikasi Google Hangout? Bahkan dengan adanya tutorial cara chatting di Google Hangout seperti yang sudah kami jabarkan di atas, semoga bisa membantu Anda. Dan yang pastinya kegiatan Anda untuk mencari informasi melalui chat dengan teman atau rekan menjadi lebih mudah. Selamat mencoba yah!

Tags:

Apakah hangout bisa disadap?
Aplikasi Hangout untuk apa?
Apa saja fitur Google Hangout?
Apa arti hangout bahasa gaul?
Apa itu Hangout bahasa gaul?
Aplikasi apa yg tidak bisa disadap?
Apakah percakapan video call bisa disadap?
aplikasi hangout
google hangouts status
apa itu hangout
hangouts google com settings
google chat
google meet
apa itu hangouts app
hangouts profile picture

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Chatting di Google Hangout? Ini Cara Tepat yang Bisa Anda Lakukan!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer