Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa itu aplikasi Google Docs? Dimana letaknya? Begini Penjelasannya.

 


Infongapak.com - Sering memakai Microsoft Word, pasti sudah tidak asing dengan Google Docs. Merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk menulis dan mengedit kapanpun dan dimanapun. Apa itu aplikasi Google Docs? Dimana letaknya? Semuanya akan dibahas berikut ini. 

Namun sebelum membahas platform tersebut alangkah baiknya bila Anda ketahui dulu maksud dari dibuatnya aplikasi Google Docs. Dengan demikian, Anda jadi lebih yakin dan percaya untuk membuat dan menaruh data di aplikasi tersebut.

Lantas, apa sih aplikasi Google Docs tersebut? Dan dimana letak dari aplikasi yang konon katanya sangat berguna untuk masyarakat saat ini? 

Penasaran bukan? Yuk, simak ulasannya sampai akhir biar tidak penasaran lagi dengan aplikasi yang dimaksud!

Apa Itu Aplikasi Google Docs? 

Google Docs merupakan salah satu layanan untuk mengolah data yang bisa digunakan secara gratis oleh seluruh pengguna Google. Layanan tersebut memungkinkan penggunanya untuk untuk membuat mengedit, dan membagikan file secara online. 

Apa itu aplikasi Google Docs? Dimana letaknya? Aplikasi tersebut bisa dan dipakai untuk berbagai macam file penting. Mulai dari proposal, catatan meeting, dan masih banyak lagi. Pengguna bisa memakai Google Docs melalui website resmi atau login langsung dengan memakai akun Gmail. 

Pihak Google menyediakan aplikasi Google Docs untuk memudahkan penggunanya dalam mengedit kapanpun dan dimanapun, sekaligus bisa menyimpan file tersebut secara otomatis. Oleh karena itu, pengguna tidak akan melakukan penyimpanan berulang kali. 

Berbagai Macam Fitur Dalam Google Docs 

Sesudah mengetahui apa itu Google docs, sekarang waktunya bagaimana cara menggunakan layanan tersebut. supaya bisa menggunakan secara maksimal aplikasi tersebut. Ada baiknya mengetahui beberapa fitur di dalamnya. 

Fitur Share 

Salah satu kelebihan dari dari Google Docs adalah adanya  fitur share. Fitur tersebut bisa dipakai untuk membagikan berbagai macam file dengan siapa pun. Caranya dengan memasukkan email pengguna lainnya. Kemudian mengirimkan sebuah undangan berupa link agar bisa membuka dokumen tersebut. 

Selain itu, pengguna bisa mengatur dan memilih siapa saja yang bisa melihat, mengedit, menulis, atau memberikan catatan file secara bebas. Satu file bisa dilihat maksimal 200 orang, dan editnya maksimal 50 orang. 

Fitur download

Fitur ini dipakai ketika ingin mengirimkan file kepada pengguna lain, sedangkan file tersebut dikerjakan memakai Google Docs. Ada berbagai macam format file ketika memakai fitur download, seperti Microsoft word, Rich Text Format, Plain text, PDF Document, dan lain sebagainya. 

Fitur Offline 

Bukan hanya berbasis online, ternyata Google Docs juga bisa dipakai secara offline. Cara menggunakannya juga mudah. Pengguna tinggal klik menu File, dilanjutkan dengan klik Make Available Offline. 

Saat Anda sudah mengaktifkan fitur ini, maka Anda bisa mengedit kapanpun dan dimanapun. Meskipun tidak memiliki paketan internet atau jaringan sinyal sedang lemah. 

Dan apabila smartphone sudah mendapatkan sinyal, maka file tersebut bisa terlihat dan di edit seperti biasanya oleh pengguna lainnya yang sudah terkoneksi dengan aplikasi ini.

Itulah penjelasan apa itu aplikasi Google Docs? Dimana letaknya? Adapun aplikasi tersebut bisa ditemukan dalam Google Drive. Namun, bisa juga aplikasi tersendiri. 

Pengguna bisa menemukan aplikasi ini dan mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Bagaimana? Tertarik untuk memakai Google Docs? Yuk, langsung saja buat dan rasakan manfaatnya yah!

Tags:
, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu aplikasi Google Docs? Dimana letaknya? Begini Penjelasannya."

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer