Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Penasaran Berapa Gaji Kerja di Tambang? Berikut Faktanya!

gaji kerja di tambang

Berapa gaji kerja di tambang, sebenarnya harus diselidiki dengan pasti. Alasannya pun cukup singkat, yakni agar tidak terjadi kesalahan komunikasi dan informasi yang didapat.




Infongapak.com - Tidak sedikit yang beranggapan kalau bekerja di lapangan utamanya menjadi pekerja tambang akan mendapatkan gaji yang besar.

Bahkan tidak jarang ada orang yang rela meninggalkan keluarga hanya untuk bisa mendapatkan gaji kerja di tambang yang konon katanya bisa sampai puluhan juta.

Berapa gaji kerja di tambang, sebenarnya harus diselidiki dengan pasti. Alasannya pun cukup singkat, yakni agar tidak terjadi kesalahan komunikasi dan informasi yang didapat.

Di ulasan menarik di bawah ini ada beberapa faktor atau alasan mengapa gaji kerja di tambang lebih besar dibandingkan dengan pekerjaan jenis lainnya. Yuk simak sampai selesai!

Faktor Gaji Kerja di Tambang Lebih Besar Dibandingkan Profesi Lainnya

Berikut ini ada beberapa faktor atau alasan mengapa gaji kerja di tambang lebih besar dibandingkan profesi lainnya disebabkan oleh masalah-masalah berikut ini :

Rutinitas Kerja Berat 

Besar kecilnya gaji sesuai dengan bidang pekerjaan yang dilakukan. Gaji dan tunjangan yang besar tergantung pada beban kerjanya.

Konsep ini diterapkan untuk semua jenis pekerjaan. Lain halnya dengan bidang pertambangan, tidak hanya beban kerja yang menguras pikiran, tetapi memerlukan tenaga dan daya tahan tubuh. 

Di bidang pertambangan bisa saja beban kerja seseorang lebih berat daripada yang lainnya.

Kegiatan operasional di pertambangan ada yang mempunyai sejumlah rantai kerja yang memerlukan waktu lebih panjang untuk mengerjakannya.

Contohnya pada tahap prospecting, persiapan penambangan, pengolahan, dan reklamasi pasca kegiatan penambangan atau mine closure. 

Durasi Kerja Lama 

Durasi kerja di pertambangan bisa lebih lama dari para pegawai dari perusahaan lainnya. Profesi lain rata-rata kerja selama 8 jam.

Durasi lama tersebut seperti bagi mereka yang berposisi di lapangan yang harus turun langsung pada lokasi penambangan. 

Kadang-kadang tugas yang diberikan harus langsung dikerjakan dan tidak ada penundaan atau jeda.

Tingginya gaji juga bukan hanya karena durasi kerja yang lama, tetapi berdasarkan besarnya tanggung jawab yang harus dilaksanakan. 

Resiko Kesehatan 

Para pekerja tambang mempunyai rutinitas yang berbeda dari rutinitas pekerja lainnya. Sehari-hari mereka akan menghabiskan waktunya di area tambang. Tentu area itu tidak memenuhi standar kesehatan. 

Terlebih lagi bagi mereka yang bekerja di penambangan bawah tanah. Mereka berada di perut bumi sekitar 8 jam. Hal itu menyebabkan kurang oksigen dan sinar matahari. 

Gaya hidupnya pun monoton dan terpapar bermacam-macam senyawa kimia yang bisa berdampak pada kesehatan dalam jangka panjang.

Maka dari itu, perusahaan dan karyawan itu sendiri harus selalu menjaga kesehatan. Perusahaan harus memberi pelayanan kesehatan yang memadai dan menjalankan hidup sehat. 

Perusahan selain harus memberikan gaji pokok juga harus memberi insentif sebagai reward  untuk karyawan terbaik. Kadang-kadang insentif sama dengan gaji pokok atau bahkan lebih besar. 

Berapa Gaji Kerja di Tambang? Intip yuk!

Sudah banyak diketahui bahwa gaji pegawai tambang terkenal tinggi. Di bawah ini adalah kisaran gaji kerja di tambang yang ingin Anda ketahui. 

Gaji Paling Kecil

Menurut data dari BPS yang menggolongkan upah berdasarkan lapangan kerja utama. Pada tahun 2019 profesi sektor pertambangan dan penggalian berkisar Rp 4,77 juta. 

Gaji Sedang 

Menurut sumber lain gaji pegawai tambang mempunyai angka yang besar. Untuk fresh graduated saja mencapai Rp 6-8 juta. Sedangkan untuk senior gajinya berkisar Rp 10-40 juta rupiah. 

Gaji Besar

Ada lagi kisaran gaji dari pegawai tambang yang paling besar. Misalnya, gaji COOK di pertambangan mencapai angka Rp 100-300 juta rupiah. 

Masyarakat hanya mengetahui pegawai tambang bergaji tinggi, tetapi tidak tahu resiko yang besar di balik itu semua.

Kini Anda sudah punya gambaran mengenai gaji kerja di tambang yang diterima para pegawainya. Semoga bermanfaat yah!


Tags:

Berapa besar gaji pegawai pertamina?
Berapa gaji operator tambang?
Berapa gaji pengawas SPBU?
Berapa gaji pengawas tambang?
Berapa gaji Supervisi?
Berapa gaji admin tambang?
Berapa gaji petugas SPBU Pertamina?
Berapa gaji Polisi per bulan?
Berapa gaji Pertamina S1?
Berapa gaji Operator BUMA?
Apa itu operator tambang?
Apa saja pekerjaan di pertambangan?
Berapa sih gaji satpam?
Berapa gaji akuntansi Pertamina?
Berapa gaji kerja di BUMN?
gaji kerja di pertamina lulusan s1
standar gaji tambang batubara 2020
gaji karyawan pertamina 2021
gaji pekerja tambang
gaji pertambangan minyak
gaji pertambangan batubara di kalimantan
gaji pertambangan emas
gaji supervisor tambang

, , , , , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penasaran Berapa Gaji Kerja di Tambang? Berikut Faktanya!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer