Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Menurutmu Apakah Pelembab Sama Dengan Skincare Atau Tidak

 


Siapa yang tak tahu pelembab. Lalu apakah pelembab sama dengan skincare? Hmm, apa ini membingungkan? Yuk kita bedah bersama. 


Kalian pasti sudah tidak asing dengan istilah pelembab. Bahkan bisa jadi konsumen setia dari produk ini. Pelembab juga sering disebut sebagai skincare. Namun, apakah arti dari pelembab dan skincare ini sebenarnya. Berikut pengertiannya. 

Pengertian Pelembab dan Skincare

Pelembab memiliki pengertian sebagai bahan yang diformulasikan secara khusus untuk mengembalikan kelembaban permukaan kulit.


Skincare adalah rangkaian perawatan kulit yang dipakai untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Makanan yang dikonsumsi saja tidak cukup untuk menutrisi kulit wajah atau tubuh, karenanya perlu merawat kulit juga dari luar.


Rangkaian perawatan kulit ini biasanya terdiri dari banyak macam. Mulai dari pembersih wajah hingga tabir surya termasuk juga dalam rangkaian skincare ini. Apakah pelembab sama dengan skincare, mari kita lihat dulu apa saja yang ada dalam rangkaian skincare.

Apakah Pelembab sama dengan Skincare

Rangkaian skincare seperti telah dibahas terdiri dari banyak macam. Beberapa macam skincare, antara lain:

Sabun Pembersih Wajah

Sabun pembersih wajah adalah komponen penting dari rangkaian skincare. Biasanya sabun ini berbasis air atau minyak. Sabun pembersih wajah ini memiliki fungsi berbeda sesuai basisnya. Penting untuk mengenal jenis kulit wajah untuk mengetahui basis mana yang sesuai.

Toner Wajah

Toner biasanya berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah akibat make-up setelah membersihkan wajah.

Pelembab 

Gunanya jelas sesuai namanya yaitu melembabkan kulit serta menghaluskannya. Selain untuk menjaga struktur alami kulit, menyeimbangkan pH kulit, melindungi kulit dari kerusakan paparan radikal bebas. Pelembab juga membantu sel-sel kulit agar dapat bekerja lebih maksimal.

Serum 

Serum mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi dan dianggap lebih mudah meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembab atau essence.


Itulah beberapa rangkaian skincare yang sering digunakan secara umum. Apakah pelembab sama dengan skincare? Jawabnya iya sama. Pelembab adalah salah satu dari bagian skincare tersebut. Jangan salah lagi. 


Tags:
,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menurutmu Apakah Pelembab Sama Dengan Skincare Atau Tidak"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer