Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mengatasi Mobil Mogok Gak Kuat Starter Padahal baterai Baru

Infongapak.com - Cara Mengatasi Mobil Mogok Gak Kuat Starter Padahal baterai Baru, Permasalahan mobil mogok dijalan adalah salah peristiwa yang menakutkan dalam perjalanan bersama keluarga.

Mobil mogok tidak hanya terjadi pada mobil tua saja, bahkan bisa terjadi unit mobil yang masih terbilang berumur muda sekalipun.



Mobil mogok disebabkan banyak hal misal diantaranya salah satunya mobil tidak kuat starter pada saat berhenti sebentar untuk mengisi bahan bakar, tentu kejadian seperti ini membuat panik dan tidak nyaman.

Saya akan berbagi pengalaman yang sudah di ulas dalam video youtube JBVLOG pada unit daihatsu feroza.


Kronologi permasalahan Mobil Tidak kuat starter

Mobil susah hidup pada saat pertama kali dihidupkan dan indikasi pertama memang baterai sudah drop ,memang dari umur pemakain sudah lama juga mungkin memang butuh peremajaan.

Dan setelah mesin mobil berhasil dihidupkan dan sudah melakukan perjalanan , bila mesin mobil dimatikan misal mau mengisi bahan bakar atau berhenti sebentar mobil tidak mau hidup, starter tidak kuat. Harus nunggu 15 menit baru mobil bisa di starter untuk mesin bisa kembali hidup.

Pada waktu itu analisa saya alternator tidak mengis, setelah saya cek dengan cara mencabut terminal baterai pada waktu mesin hidup ternyata mesin hidup dengan normal.


Analisa kedua motor starter lemah , ternyata setelah di service motor starter atau dinamo starter masih bagus dan masalah mobil mogok saat mobil berhenti sebentar mobil tidak mau hidup untuk melanjutkan perjalanan,dan harus nunggu 15 menit kemudian baru mobil bisa hidup.

Setelah itu saya coba ganti baterai dengan yang baru , awal starter normal mobil langsung hidup dan ternyata pada saat perjalanan dan mobil berhenti sebentar dan ternyata mesin mobil mobil tidak kuat starter padahal baterai baru.


Dan setelah di analisa ternyata ada arus short pada terminal arus + posistif pada baterai menempel dengan body cup mesin atau bonet.

Setelah terminal baterai ditutup dengan cover baterai masalah mobil tidak kuat starter teratasi.

Permasalahan dalam mobil tidak kuat pada unit daihatsu feroza adalah adanya penurunan arur baterai atau amper baterai menurun sehingga tidak kuat starter.

Semoga bermanfaat

Tags:


Langkah pertama saat mobil mogok?
Kenapa mobil mogok tidak bisa distarter?
Mobil mogok karena apa?
Apa yang harus dilakukan saat mobil tidak bisa distarter?
mobil tidak bisa distarter
penyebab mobil mogok tidak bisa distarter
aki mobil
mobil mogok di jalan
toyota camry tidak bisa distarter
avanza tiba-tiba mati
bengkel mobil terdekat
shop and drive

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Mobil Mogok Gak Kuat Starter Padahal baterai Baru"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer