Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Daihatsu Feroza Irit Hingga 1:12 Yang Perlu Anda Coba



Infongapak.com - Mobil Daihatsu Feroza Memang terkenal mobil jeep yang terbilang boros, dan tidak sedikit owner yang mengeluhkan borosnya mobil feroza ini.


Menurut saya sih wajar saja karena mobil feroza ini memiliki konsep semi offroad yang memang menjadi konsen yaitu tenaga yang dihasilkan. dengan tampilan gagah dan sangar daihatsu feroza mempunyai penggemar fanatik dan kebanyakan dari kaum anak muda.

Di ulas dari lamas situs daihatsu indonesia:  Daihatsu Feroza adalah mobil jenis SUV yang beredar di Indonesia sejak tahun 1992 hingga 1999. Mobil ini sangat ikonik karena saat itu keluar bersamaan dengan saudara-saudaranya, Daihatsu Rocky dan Daihatsu Taft, yang berbahan bakar diesel, konsumsi BBM Daihatsu Feroza berupa bensin.

Mobil keluaran Daihatsu di tahun 1987 ini memiliki 3 generasi di Indonesia yang masing-masingnya memiliki kelebihan dan lebih tanggung di setiap generasi. Daihatsu Feroza generasi pertama adalah Daihatsu Feroza Standar yang dikeluarkan tahun 1993-1996.

Di sela generasi pertama, Special Edition keluar dengan body yang lebih tangguh dan macho, yaitu tahun 1994-1996. Generasi ketiga adalah Daihatsu Feroza G2 di tahun 1996-1999 dengan fitur yang jauh lebih kompleks.



Konsumsi BBM Daihatsu Feroza Di masing-masing generasi memiliki spesifikasi yang berbeda. Tidak hanya mengenai eksterior, interior, bahkan hingga mengenai mesin. Maka dari itu, konsumsi masing-masing generasi akan bahan bakar juga berbeda. Secara umum, Daihatsu Feroza memiliki torsi maksimum 127 Nm pada RPM 4.800. Di angka ini, konsumsi BBM Daihatsu Feroza berada di angka 12,5 liter per 100 km atau biasanya ditulis dengan rasio 1:8. Rasio ini tentu saja masih tergolong boros jika dibandingkan mobil keluaran sekarang yang bisa mencapai rasio 1:15.

Tips Menghemat Bahan Bakar Daihatsu Feroza Akan tetapi, rasio konsumsi BBM Daihatsu Feroza itu bisa diubah loh, Sahabat. Rasio tersebut bisa menjadi lebih tinggi sehingga lebih irit bahan bakar. Jika dirawat dengan baik, Daihatsu Feroza yang awalnya memiliki rasio konsumsi bahan bakar di angka 1:8 bahkan bisa menjadi 1:12 untuk perjalanan keluar kota loh, Sahabat.

Bagaimana tipsnya hingga irit begitu? Nah, untuk tips menghemat bahan bakar Daihatsu Feroza, langsung saja simak penjelasan berikut ya! 1. Kembalikan Spesifikasi Standar Mobil Tips pertama adalah mengembalikan spesifikasi mobil ke bentuk semula. Spesifikasi ini meliputi jenis roda, velg, hingga knalpot.

Hal ini dikarenakan semakin berbeda modifikasi spesifikasi pasti akan mempengaruhi laju mesin. Misal, untuk penggunaan ban yang lebih berat tentu saja mesin akan semakin berat dalam menggerakkan ban sehingga konsumsi BBM Daihatsu Feroza lebih boros. 2. Menggunakan Bensin Sesuai Spesifikasi Sahabat harus menggunakan bensin sesuai spesifikasi standar Daihatsu Feroza ya supaya lebih irit. Patokannya adalah besaran kompresi mesin.

Daihatsu Feroza biasanya memiliki angka standar bensin 1:9,5. Artinya, nilai oktan yang bagus untuk mobil adalah 92 sehingga Sahabat harus menggunakan bensin dengan RON di angka itu. 3. Rajin Check Up Sebagai pemilik mobil, tentu harus menyayanginya dengan baik. Rajinlah untuk mengecek kondisi mesin di bengkel supaya tidak kecolongan misal ada bagian yang ternyata tidak bekerja secara maksimal.

Misal ternyata tutup karburator tidak menutup maksimal atau dinamo ampere terganggu. Hal-hal seperti itu bisa mengganggu kinerja mesin lainnya pada mobil sehingga akan mengakibatkan tarikan mesin lebih berat sehingga lebih boros konsumsi BBM Daihatsu Feroza. 4.

Paham Eco Drive & Penggunaan Suplemen Yang dimaksud dengan eco drive adalah Sahabat tahu dengan persis kapan harus menginjak pedal gas dengan dalam dan kapan harus mengeremnya. Sebab, jika tidak memahami hal ini tentu saja mesin akan lebih banyak bekerja dan bahan bakar akan boros.

Suplemen juga bisa digunakan jika memang diperlukan. Terlebih untuk mobil yang umurnya tergolong tua seperti Daihatsu Feroza yang saat ini hanya tersedia kondisi bekasnya karena sudah tidak diproduksi lagi. Suplemen ini akan membantu menstabilkan arus listrik dalam mesin mobil sehingga bisa bekerja lebih efisien. Jika sudah stabil tentu saja konsumsi BBM Daihatsu Feroza lebih ringan daripada sebelumnya.

Sumber: https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/tips-menghemat-konsumsi-bbm-daihatsu-feroza-hingga-112/

Semoga Bermanfaat


Tags:


Apakah daihatsu Feroza irit?
Mengapa Feroza Boros?
Feroza bensin apa solar?
Berapa cc mesin daihatsu Feroza?
Berapa cc Feroza 1995?
Apakah mobil feroza 4x4?
Apa bahan bakar Daihatsu Feroza?
Daihatsu Feroza terakhir tahun berapa?
Apa kelemahan feroza?
Mobil katana boros apa gak?
Berapa konsumsi BBM Nissan Terrano?
Berapa konsumsi bbm avanza?
Berapa konsumsi BBM Kijang Super?
masalah daihatsu feroza
cara setting karburator feroza
daihatsu feroza spesifikasi
konsumsi bbm feroza
kelebihan dan kekurangan daihatsu feroza
konsumsi bbm taft rocky
cara pasang selang karburator feroza
karburator feroza diganti karburator kijang
Berapa Konsumsi BBM Feroza?
Mengapa Feroza Boros?
Feroza bensin apa solar?
Apa kelebihan Feroza?
Daihatsu Feroza boros apa irit?
Daihatsu Feroza terakhir tahun berapa?
Mobil katana boros apa gak?
Berapa konsumsi BBM Nissan Terrano?
Berapa cc Feroza 1995?
Berapa konsumsi bbm avanza?
Berapa konsumsi BBM Kijang Super
masalah daihatsu feroza
konsumsi bbm taft gt
daihatsu feroza spesifikasi
konsumsi bbm taft rocky
cara membersihkan karburator mobil feroza
youtube mobil feroza
rangkaian karburator mobil feroza
feroza diesel

, , , , , , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Daihatsu Feroza Irit Hingga 1:12 Yang Perlu Anda Coba"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer