Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Penyebab dan Permasalahan Mobil Susah Hidup Saat Mesin Panas

Penyebab dan permasalahan mobil susah hidup saat mesin panas
Ada banyak penyebab dan permasalahan mobil susah hidup saat mesin panas. Berikut adalah penjelasannya.






Infongapak.com - Penyebab dan permasalahan mobil susah hidup saat mesin panas adalah kondisi yang sulit diprediksi pada mobil dan seringkali mengganggu aktivitas. Terutama jika kita sedang terburu-buru. Karena akan menyita waktu kita untuk membawa mobil untuk diservis.

Meskipun kejadian ini sulit diprediksi, tapi kita tetap harus mengetahui penyebab dan permasalahan mobil susah hidup saat mesin panas. Hal ini diperlukan agar kita tidak panik dan tahu apa tindakan awal yang harus dilakukan. Mungkin penjelasan di bawah ini dapat menjawab kebingungan Anda. 

Tiga Penyebab Dan Permasalahan Mobil Susah Hidup Saat Mesin Panas

Memiliki kendaraan roda empat atau mobil, Anda harus dan mempunyai kewajiban untuk menjaga dan memperhatikan kondisi kendaraan agar selalu dalam kondisi yang stabil. Kendati masalah yang sering terjadi pada bagian atau komponen yang tidak dianggap penting, Anda tetap harus memperhatikannya.

Karena bagaimana juga komponen yang pada mobil memiliki peranan penting, bahkan membuat kinerja mobil bekerja dengan baik.

Berikut ini ada beberapa penyebab dan permasalahan mobil susah hidup saat mesin panas yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan saat mengalami masalah pada mobil. Yuk simak apa saja yang menjadi penyebabnya serta permasalahannya.


Sistem Aliran Bahan Bakar

Kemungkinan pertama adalah terdapat masalah pada sistem aliran bahan bakar mobil Anda. Sistem ini berfungsi untuk menyalurkan bahan bakar yang telah tercampur udara ke mesin. Sistem ini merupakan sistem yang aman dalam menyimpan bahan bakar. 

Anda dapat memastikan terlebih dahulu apakah sistem ini bekerja pada saat mesin panas atau tidak. Karena bisa jadi sistem ini hanya bekerja saat mesin dingin. Jika masalah ini tidak bisa Anda tangani sendiri, segera hubungi bengkel langganan Anda untuk melakukan pengecekan.

Koil Yang Panas

Koil yang panas saat disentuh bisa menandakan bahwa ada gangguan pada koil sampai sistem pengapian. Lalu apakah Anda tahu fungsi dari koil? Fungsi dari koil adalah menaikkan tegangan listrik yang besar yang kemudian akan disalurkan ke aki. 

Dengan koil ini, aliran aki dapat menjadi ribuan volt. Jika koil panas, mesin mobil pun jadi sulit dinyalakan. Maka koil mesin mobil Anda harus diganti dengan platina kondensor.

Masalah Pada Busi

Setiap mobil memiliki aturan standarisasi busi yang berbeda. Pastikan busi yang Anda gunakan sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh pabrik. 

Jika sudah sesuai namun mesin masih sulit menyala, maka perhatikan kondisi busi mobil Anda. Jika busi bunyi, hal ini mungkin menjadi penyebab yang membuat mobil hanya dapat dihidupkan saat mesin dingin. Segera ganti busi Anda. Jika mobil masih tidak dapat menyala juga, maka Anda harus membawa mobil Anda ke ahlinya.

Itulah beberapa kemungkinan yang merupakan penyebab dan permasalahan mobil susah hidup saat mesin panas. Jika hal-hal tersebut telah Anda perhatikan dan lakukan namun mobil Anda tetap tidak mau hidup, maka segera bawa mobil Anda ke teknisi.

Karena perlu Anda ingat bahwa komponen yang ada pada mobil tidak semuanya bisa ditangani sendiri, terkecuali bila Anda memang paham dan mengerti dengan dunia otomotif utamanya mobil. Sehingga jalan keluar terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menyerahkan masalah pada mobil kepada ahlinya, agar masalah yang tengah dihadapi dapat dilakukan dan dikerjakan dengan baik. Semoga bermanfaat!


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Penyebab dan Permasalahan Mobil Susah Hidup Saat Mesin Panas"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer