Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Terapkan 3 Tips Contoh Cara Usaha Bengkel Motor Agar Bisnis Tidak Mati

Contoh cara usaha bengkel

Untuk membuka usaha saat ini memang dibutuhkan ketelitian, termasuk dengan usaha bengkel. Contoh cara usaha bengkel pun banyak tersaji di laman internet. Tapi tips membangunnya masih jarang yang ungkap.






Infongapak.com - Sejak hadirnya pandemi Covid-19, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak perusahaan yang gulung tikar. Walau demikian, nyatanya tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk membuka usaha. Salah satunya adalah usaha bengkel, usaha yang bisa dibuka dengan modal yang minim, usaha ini juga dibuka dimana saja. Contoh cara buka bengkel motor pun bisa Anda cari dengan mudah informasinya di internet.

Contoh cara usaha bengkel motor sebenarnya sangat mudah, berbeda dengan cara usaha bengkel jenis lainnya. Meskipun mudah, jangan disepelekan begitu saja yah! Karena ada beberapa hal penting yang harus Anda terapkan dalam bisnis ini. Seperti beberapa tips yang akan kami ulas untuk Anda di bawah ini. Yuk simak!

Tips Contoh Cara Usaha Bengkel Motor

Meskipun sudah banyak usaha bengkel, namun bukan tidak mungkin usaha bengkel yang Anda didirikan berjalan dengan lancar dan memberikan keuntungan yang besar.  Supaya bisnis tersebut berjalan dengan lancar, ikuti tips contoh cara usaha bengkel motor. 

1. Tentukan lokasi usaha

Sebelum membuka usaha bengkel, tentukan lokasi yang dipakai. Tentu saja lokasi yang strategis. Lalu, lokasi strategis bagaimana yang bisa dipakai untuk usaha? Lokasi tersebut harus berada pinggir jalan yang ramai dilalui kendaraan. Misalnya dekat pasar.

Tapi tentu saja yang bisa dilihat oleh semua orang sehingga bengkel mudah dikenal. Tapi jika masih memakai modal yang minim, ganti usaha bengkel tersebut sebagai usaha rumahan. Dengan memakai garasi atau teras rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi. 

2. Besaran modal

Tips selanjutnya adalah menentukan besar modal yang akan digunakan membuka usaha bengkel. Semakin besar modal, maka usaha bengkel bisa semakin besar dengan peralatan yang lebih lengkap. 

Selain peralatan, yang harus dipersiapkan adalah lokasi bengkel. Semakin ramai lokasi maka harga sewa juga semakin mahal. Perhitungkan juga jumlah karyawan yang akan dipekerjakan. 

3. Mencari montir

Karena hanya sedikit sekolah tentang perbengkelan, maka skill ini agak sulit ditemukan. Apalagi harus mencari yang benar-benar handal. 

Yang bisa Anda lakukan sebelum merekrut adalah melakukan tes. Ujian tersebut bisa berupa  reparasi, ganti spare part, dan ganti oli. Bukan hanya skillnya saja yang bisa diandalkan, namun montir tersebut harus ramah dan jujur. 


Itulah tiga tips contoh membuka usaha bengkel. Meskipun banyak bengkel yang berdiri, maka berikan pelayanan berbeda. Misalnya memberikan soft drink gratis atau memberikan cuci motor gratis. 

Jangan biarkan pelanggan kecewa atau komplain tidak ditanggapi. Jangan lupa untuk promosi dengan gencar sehingga masyarakat sekitar bisa mengenal bengkel yang Anda didirikan. Semoga bermanfaat. 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan 3 Tips Contoh Cara Usaha Bengkel Motor Agar Bisnis Tidak Mati"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer