Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mau Tahu Keuntungan Usaha Bengkel Motor Berapa? Simak Ulasannya Yuk!

 

Keuntungan Usaha Bengkel Motor

Memiliki usaha maupun bisnis tentunya mengharapkan sebuah keuntungan juga berkembang. Keuntungan usaha bengkel motor merupakan salah satu yang cukup menggiurkan. 






Infongapak.com - Mengingat saat ini jumlah pemilik dan pemakai moto sangat banyak, peluang untuk membuka usaha bengkel bisa menjadi pilihan. Kendaraan yang dianggap sebagai kebutuhan primer tersebut bisa ditemukan dimana saja. Dengan begitu Anda bisa menikmati keuntungan usaha bengkel motor saat berhasil menjalankannya.

Membuka usaha bengkel saat ini, mungkin tidak akan seramai sebelum pandemi melanda. Namun keberadaan bengkel motor masih sangat dibutuhkan oleh para pemilik motor saat terjadi kerusakan. 

Apalagi banyak yang memilih bengkel swasta atau milik pribadi ketimbang bengkel resmi. Karena pertimbangan biaya yang bisa lebih murah serta pilihan spare part yang lebih beragam.

Keuntungan Usaha Bengkel Motor Yang Harus Diketahui

Bengkel motor merupakan salah satu jenis usaha yang hingga kini mampu bertahan meskipun ekonomi tengah menurun karena pandemi. Saat ekonomi tak seperti dulu, tapi motor harus diperbaiki mau tak mau bengkel menjadi pilihannya. 

Hal itu tak bisa dihindarkan terutama jika tak memiliki kemampuan untuk memperbaiki sendiri. Dan untuk menekan pengeluaran, bengkel swasta atau perorangan menjadi pilihan utama.

Tanpa disadari terdapat beberapa keuntungan usaha bengkel motor bisa Anda dapatkan dalam kondisi ekonomi apa pun. Meskipun tak disadari sebelumnya tapi usaha jenis ini cukup menjanjikan serta dapat berkembang. 

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapat. Diantaranya adalah :

  1. Penjualan spare part

Saat ada motor yang datang untuk diperbaiki, maka diperlukan adanya penggantian spare part. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan spare part motor.


  1. Biaya service

Terkadang motor yang datang untuk diperbaiki tak selamanya harus mengganti spare part tapi hanya butuh perawatan saja. Dari perawatan atau service, Anda pun bisa menetapkan biaya yang wajar karena diperlukan waktu serta tenaga.


  1. Penjualan barang bekas

Tak sedikit pemilik motor yang tak mampu membeli onderdil atau spare part baru. Dengan kemampuan sedikit memperbaiki, onderdil bekas bisa Anda jual untuk digunakan kembali.

Itulah beberapa keuntungan usaha bengkel motor yang mungkin belum diketahui atau Anda sadari sebelumnya. Karena tak semua pemilik motor memiliki kemampuan yang sama dan bengkel swasta atau perorangan lebih banyak dipilih.

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tahu Keuntungan Usaha Bengkel Motor Berapa? Simak Ulasannya Yuk!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer