Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Lagi Bingung Mau Investasi? Simak Tips Cara Menabung Emas Di BCA Saja Yuk!

 

Tips Cara Menabung Emas Di BCA

Berinvestasi melalui emas pastinya akan memberikan keuntungan tersendiri. Jika Anda tertarik, simak tips cara menabung emas di BCA ini dulu. Siapa tahu Anda bakal tercerahkan.




Infongapak.com - Siapa yang tak kenal platform keuangan besar dan terpercaya bernama BCA. Bank konvensional ini menawarkan banyak kemudahan dalam layanannya. Termasuk membagi tips cara menabung emas di BCA.

Emas merupakan logam mulia sebagai komoditi unggulan. Keberadaannya yang berharga disukai banyak orang. Tak hanya bisa diolah sebagai beragam perhiasan indah dan cantik. Namun, juga bisa dijadikan instrumen investasi paling asyik.

Apalagi harga jual dan belinya yang terjangkau membuat emas ini makin nempel di hati. Tapi sudah tahu cara berinvestasi di logam mulia berikut? Jika belum, simak dulu ya tips cara menabung emas di BCA. 

Tips Cara Menabung Emas Di BCA

Investasi emas hampir tidak pernah merugikan pemiliknya. Pasalnya emas dapat dijual kembali, baik emas dalam bentuk perhiasan atau logam mulia. Anda bisa menggunakan Tips cara menabung emas di BCA berikut ini jika ingin investasi emas di Bank BCA. 

  1. Pilih Jenis Investasi Emas

Sebelumnya, tentukan terlebih pilihan pecahan emas yang akan dibeli. Untuk emas batangan dengan 24 karat ini tersedia mulai 10 gram hingga 100 gram. Tentukan pecahan emasnya agar bisa menghitung nominal serta angsuran yang harus dibayarkan. Angsuran ini harus dibayar setiap bulan sesuai kesepakatan di awal. 

  1. Pelajari Syarat Dan Ketentuan Investasi BCA

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi emas, ada beberapa ketentuan yang perlu dipahami. Bank BCA ini hanya mengcover emas dengan minimal berat 10 gram dengan maksimal nominal 150 juta rupiah. Yang perlu dipahami adalah Anda diwajibkan membayar 20% dari harga emas tersebut.

Terdapat perbedaan biaya admin, semua tergantung dari beratnya emas. Biaya admin berkisar dari 50 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah.

  1. Melengkapi Berkas Untuk Investasi Emas

Setelah memilih dan mempelajari syarat dan ketentuan investasi emas, saatnya melengkapi berkas-berkas pendukung. Sebelum melengkapi syaratnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin investasi emas di Bank BCA.

Calon nasabah tentunya harus berpenghasilan tetap dengan berumur minimal 21 tahun. Untuk pelunasan angsuran sendiri ada batasan umur yaitu 50 tahun untuk karyawan. Namun untuk masyarakat umum bisa hingga umur 60 tahun.

Persiapkan dokumen pendukung seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, slip gaji atau rekening gaji dan atau fotokopi rekening koran. Jika sudah segera datang ke kantor BCA terdekat untuk membuka investasi emas.


Demikian tips cara menabung emas di BCA. Siapkan dulu semua yang diperlukan untuk permohonan investasi emas sebelum datang ke kantor BCA. Supaya nantinya waktu Anda tidak terbuang percuma untuk mengantri dan melengkapi berkasnya.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi Bingung Mau Investasi? Simak Tips Cara Menabung Emas Di BCA Saja Yuk!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer