Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Berapa Gaji Programer

 

Berapa Gaji Programer


 

Infongapak.com - Seiring berkembangnya waktu, setiap perusahaan tentunya akan terus mencari talenta terbaik yang dapat menjalankan profesi dengan background ilmu teknologi informasi atau yang dikenal IT. Dengan berjalannya waktu, maka variasi pekerjaan yang bergerak di bidang teknologi pun kian bertambah. Ada pun profesi yang banyak dicari adalah Programer yang mana profesi ini sangat dibutuhkan, ada pula title pekerjaan baru yang diantaranya SEO Specialist yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Bicara soal pekerjaan yang bergerak di bidang programmer, tahukah Anda kalau pekerjaan ini memiliki gaji yang lumayan besar! Sehingga tidak diragukan jika Anda mendapatkan penawaran pekerjaan di bidang tersebut.

Lantas berapa gaji programer yang biasa diterima? Penasaran dengan jumlah gaji para programmer terbaik. Mari langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Programer?

Programer adalah salah seorang yang bekerja dengan bergelut pada bidang IT. Sebagai seorang programmer pun harus dapat menulis kode, dan memahami algoritma. Bagian ini pun merupakan salah sebuah komponen penting di sebuah perusahaan yang menggunakan IT untuk sistem kerja. Secara umum, programmer juga harus menguasai setidaknya ilmunya dengan baik. Namun Programer yang dapat memahami bahasa pemrograman pastinya lebih banyak dicari oleh perusahaan.

Bahkan di era berkembang seperti saat ini ada banyak perusahaan besar seperti perbankan sampai migas masih berusaha mencari talenta berbakat yang dapat mengisi posisi programmer.

Mengenal Profesi Bidang IT yang Banyak di Cari

1.       Programmer: Seseorang yang berprofesi sebagai programer harus mahir dalam menulis kode dan memahami algoritma serta harus mahir dalam menguasai satu bahasa pemrograman dengan baik.

2.       Database Administrator: Profesi sebagai Database Administrator adalah profesi yang menggambarkan pekerjaan merancang, merawat, mengimplementasikan dan mengelola sampai dengan memperbaiki kesalahan basis data organisasi. Pekerjaan di bidang ini pun harus bertanggung jawab dalam membangunkan basisi dara di masa yang akan datang dan menjamin keamanan data. Sebagai seorang Database Administrator kalian juga perlu memiliki kemampuan di bidang IT dasar, keahlian komunikasi, bekerja dalam tim dan pemecahan masalah.

3.       Mobile Developer: Dengan memiliki profesi sebagai developer maka kita dituntut harus memahami bahasa pemrograman dibandingkan programmer. Developer juga tidak hanya dapat menuntaskan masalah dalam programer, melainkan harus dapat membangun sebuah produk. Dengan dukungan kecanggihan teknologi saat ini maka posisi Developer paling dibutuhkan khususnya Mobile Developer. Karena ia memiliki tugas dalam pembuatan software yang dapat digunakan pada smartphone.

Berapa Gaji Programer?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau posisi sebagai programmer adalah posisi yang banyak dicari oleh perusahaan, terlebih jika kita memiliki pengetahuan di bidang IT terkhususnya pemrograman maka akan semakin besar juga peluang buat kita di terima di perusahaan besar.

Nah, buat Anda yang penasaran mengenai berapa sih gaji yang di dapat dengan menjalani pekerjaan sebagai programmer? Untuk rata-rata gaji awal dari seorang programmer memang hanya berkisar 5.000.000,- saja, namun untuk orang yang mempunyai skil dengan pengalaman di profesi tersebut kalian bisa mendapat penghasilan mencapai 18.000.000,-  atau setara dengan 63.000.000,- per tahun atau 32,308 per jam.

Pada umumnya gaji di awal dengan menempati posisi sebagai programmer Anda akan diberi gaji sebesar 28.200.000 per tahunnya namun untuk karyawan yang memiliki skil mumpuni dengan pengalaman yang luas di bidang tersebut maka gaji berada pada kisaran 107.100.000 per tahunnya.

Jadi, itulah pembahasan kita di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berapa Gaji Programer"

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer