Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cerminan Kepribadian Dan Makna Pada Hari Lahir Menurut Islam Dan Jawa

Infongapak.com - Cerminan Kepribadian Dan Makna Pada Hari Lahir Menurut Islam Dan Jawa , Berikut ini akan admin ulas selengkapnya mengenai cerminan karakter dan makna dari hari lahir menurut jawa dan Islam.Namun kita harus ingat ya prediksi semacam ini jangan menjadi acuan untuk menilai seseoranG.Kaerena setiap manusia secara karakter memiliki perbedan dan kepribadian masing-masing,perbedaan ini oleh para orang terdahulu banyak dilambangkan dengan berbagai hal seperti mengenai makna hari lahir.

Kepercayaan mengenai ilmu hitungan watak manusia sudah ada sejak jaman dahulu,hal ini terjadi hingga turun temurun.Rupanya kepercaaan yang sudah menjadi  sebagian budaya telah ditulis dalam buku  yang kita kenal sebagai buku primbon.Dalam hal ini biasanya ilmu hitungan watak didasarkan dengan Hitungan Weton Jawa.

Namun pada hakikatnya semua  hari adalah baik di mata Allah SWT.Tidak ada hai yang paling istimewa kecuali yang diistimewakan Allah dan Rosul-Nya.Bahkan tidak ada hari yang agung kecuali yang telah disyariatan oleh yan maha Pencipta.Tidak ada hari yang spesial terkecuali kita isi dengan amalan penuh kebaikan didalammnya.Begitu pula dengan hari lahir seseorang,semua hari adalah sama memiliki arti yang baik. 



Makna Hari Lahir Menurut Primbon Dan Islam

1. Hari Senin ( Menurut Primbon)

Bunga

 Makna hari lahir dari hari senin adalah dilambangkan dengan bunga,hal ini mencerminkan keindahan dan sangat identik degan banyak disukai banyak orang.Seseorang yang lahir pada hari senin memiliki kecederungan mementingkan penampilan secara lahiriyahnya.Seorang ini ingin selalu tampil rapi dan sempurna dimanapun ia berada.Selain itu lambang bunga yang memiliki sifat pemurah hati maka tak sedikit oarang menyukainya.

Kekurangan:terkadang sesorang ini terlalu membanggakan diri dan keras keala sehingga membuat                             orang lain kesal

Dalam Islam

Rupawan

Ciri-cirinya mereka yang lahir pada hari Senin ;

  1. Murah Senyum 
  2. Berwajah ceria
  3. Memiliki Tingkah yang periang
  4. Memiliki rasa humor yang tinggi
  5. Suka tampil di di depan umum dan memberikan sesuatu hal ang enak dilihat.

Dibandingkan dengan orang orang di sekeklilingnya si Rupawan ini memiliki daya tarik yang lebih kuat.Karena paras yang lebih menonjol dan bercahaya maka membuatnya lebih enak untuk dipandang.Dibalik senyumnya yang menjadi salah satu cirinya ternyata hari senin ini pandai  menyimpan berbagai persoalan hati dan pikirannya.

Hal ini menunjukan karakter yang sangat pantas sebagai simbol pada hari pertama setelah memasuki masa periode setelah menjalani sepekan hari-hari yang telah lalu.

2.Hari Selasa ( Menurut Primbon ) 

Api

Kelahiran hari Selasa dilambangkan dengan Api.Layaknyaa sifat api yang memiliki rasa panas,kelahiran hari selasa ini memiliki sifat yang gampang emosi dan sangat gampang tersinggung  dan perasaannya yang emosional.Seseorang ini sangat mudah marah atas sesuatu yang menimpanya.Ketika ada masalah hari selasa ini suka membesar-besarkan masalahnya.Namun jangan khawatir hari selasa ini memiliki sisi yang positif yaitu mereka memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi..Mereka sangat suka menolong orang lain dan tidak membeda-bedakan dalam hal menolong.Seorang yang terlahir ternyata memiliki kesetian yang tinggi,mereka sangat setia dengan pasangan dan terkenal tidak mudah jatuh cinta. 

Dalam Islam

Kharisma

Seseorang yang lahir dengan hari Selalsa memiliki ciri-ciri:

  1. Ada bakat sebagai pemimpin
  2. Mempunyai kharisma
  3. Mempunyai percaya diri
  4. Apabila seorang wanita akan memancarkan keanggunannya
  5. Apabila seorang laki-laki pembawaanya akan tegap
Dengan beberapa ciri-ciri diatas maka tak heran jiika si kharisma ini sering disegani dan diakui keberadaanya.Mereka dalam hal penamplan memiliki daya pikat yang lebih.Seseorang yang terlahir dengan hari selasa ini cenderung menekuni bidang seni peran dalam meniti karirnya (tampil di panggung ).Karena penampilan yang memiki daya pikat dan mengesankan sehingga membuat cocok mereka menjadi public relation atau sebagai bisnismen ataupun women.
 

3.Hari Rabu ( Dalam Primbon )

 
Daun
 
Kelahiran dengan hari rabu memiliki lambang daun.Mereka yang lahir pada hari rabu diyakini memiliki kepribadian yang lebih tenang,sifatnya yang pendiam serta tak banyak berbicara.Orang yang terlahir dengan hari rabu ini memiliki kewibawaan yang lebih di bandingkan dengan yang lainnya. 
Selain itu seseorang dengan lahir hari rabu ini memiliki karakter yang ramah tamah,serta mereka ini lebih suka  banyak bekerja daripada banyak bicara yang tidak bermanfaat.
 
Jika mengenal orang lahir hari rabu sebenarnya adalah pribadi yang sangat menyenangkan.Namun pribadi ini sangat mudah terpengaruh dengan lingkungannya  dan sangat mudah percaya dengan embicaraan orang lain yang belum tentu kebenarannya.Walaupun mempunyai sifat yang tidak suka untuk diperintah orang lain namun mereka ini sangat menyayangi keluarganya.

Dalam Islam
 
Dermawan
 Seseorang yang lahir pada hari rabu memiliki ciri-ciri diantaranya:
  1. Sosok yang memberikan kenyamanan (Cinta)
  2. Rassa simpati dan empati yang tinggi
  3. Memiliki rasa yang penuh dengan kasih sayang
  4. Muudah memiliki rasa iba namun cenderung berlebihan
Karena mempunyai karakter yang berlebihan sehingga orang yang lahir hari rabu ini mudah sekali dalam hal memberi dan memberi.Mereka  memiliki tabiat yang ingin selalau memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan.Karena rasa iba yang cenderung membuatnya memberikan sesuatu atas sifat kedermawanannya namun sangat disayang kadang kurang tepat sasaran.
 
Hal ini membuat dampak yang cukup negatif bagi sang penerima pemberian tersebut.Menjadikan s penerima menjadi seorang pribadi yang kurang mandiri.Hal ini pula terkadang membuat si dermawan menjadi bumerang untuk dirinya.Karena hatinya yang sering didera rasa penderitaan orang lain maka seseorang yang lahir pada hari rabu ini sering dijuluki orang yang penuh dengan kasih sayang.

4.Hari Kamis ( Dalam primbon )

 
Angin
 
Seseorang yang lahir pada hari kamis ini dilambangkan dengan angin.Angin yang pada dasarnya memilki sifat berhembus yang bisa kesana kemari.Seseorang yang terlahir hari kamis adalah seseorang yang tidak mudah menyerah dengan segala hal.Mempunyai semangat kerja yang tinggi dan serang ini sangat tekun,dan selalu bersungguh-sungguh saat berlatih serta gigih.Sehingga seorang yang terlahirhari kamis biasanya tidak betah terlalu lama tinggal di rumah.
Seseorang ini biasanya sering lupa akan masalalunya.Meraka biasanya banyak bicara dan mempunyai kecurigaan yang berlebihan.Namun seseorang ini memiliki sifat yang sangat baik yaitu tidak pendendam.

Dalam Islam

 
Pekerja
 Ciri-ciri seseorang ang terlahir dengan hari kamis sebagai berikut:
  1. Selalu produktif
  2. Selalu menjadi pekerja keras
  3. Paling tidak bisa diam diri
Seperti halya bernafas setiap waktu luangnya selalu dimanfaatkan untuk selalu bekerja.Mereka akan selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh akan penghayatan sehingga mereka melalukannya dengan ketulusan.Tak heran jika mereka ini selalu menghargai sebuah usaha dan kerja kerasnya sebagai hasil sebuah karya.

Jika di dalam pekerjaanya menemukan masalah maka si anak kamis ini akan mengeluarkan seluruh kemampuan dan kreafitasnnya untuk menanganinya.Hal ini lah yang selalu membuatanya untuk selalu mempelajari dan berlajar ters menerus sehingga untuk menghasilkan kreatifitasnya sehingga menghasilkan sebuah karya yang makasimal.
 

5.Hari jumat ( Dalam Primbon )

 

Air

 
Seseorang yang terlahir dengan hari jumat memiliki lambang air.Air yang bersifat menyejukan dan menyegarkan,dalam sifat air di hari jumat ini adalah air yang tenang.Namun sesorang yang ini terkadang bagaikan ombak laut.Orang yang terlahir dengan hari jumat memiliki karakter yang cenderung diam.Karena seseorang ini memilki prinsip lebih baik banyak diam karena memiliki pemikiran daripada banyak bicara namun tidak bermanfaat , hal ini yang akan membuatnya orang lain menjadi banyak penasaran terhadapnya.

Seseorang yang terlahir dengan hari jumat memiliki wibawa yang tinggi.Sehingga lambang air ini lebih terkenal dan dikagumi.Namun terkadang dia egois,keras  kepala dan selalu membanggakan diri sehingga terkadang semua keinginan harus dituruti
 
Dalam Isalam
 
Pemurung
 
Seseorang yang terlahir hari jumat memilki ciri-ciri:
  1. .Sering murung
  2. Suka menyendiri
  3. Mudah bersedih
  4. Mudah berperasan dan sensitif
Karena cenderung menjadi pemurung sehingga jarang sekali mereka terlihat ceria.Hal ini dapat kita jumpai dalam penampilannya dalam  sehari-hari.Seseorang ini sering mempersoalkan suatu hal-hal kecil padahal sebenarnya tak penting untuk dipermasalahkan.

6.Hari Sabtu ( Dalam Primbon )
 

Bumi

 
Seseorang yang terlahir dengan hari sabtu ini memiliki lambang Bumi.Mereka memiliki karakter  yang kuat,pendirian yang kuat,kokoh,tegar,serta secara fisik juga mereka kuat.Mereka memiliki cita-cita yang tinggi dan memiliki sifat yang murah hati.Seseorang yang lahir dengan hari sabtu ini sangat suka menolong orang lain sehingga mereka rela memberikan sesuatu yang mereka punya.

Namun anak hari sabtu ini memiliki kekurangan yang selalu menang sendiri dan ingin mengusai dengan sesuatu yang dia inginkan.Selalu merasa benar sendiri,egois,dan terkadang sombong.Walaupun demikian sesorang yang terlahir pada hari sabtu ini tidak cepat berputus asa dan selalu berusaha semaksimal mungkin.

Dalam Islam 
 

Pelancong

 
Seseorang yang terlahir dengan hari sabtu memiliki ciri-ciri:
  1. Sangat pemberani
  2. Suka berpetualangan
  3. Mudah bergaul dan sportif
  4. Ulet dan tidak gampang menyerah
Seseorang yang lahir pada hari sabtu ini sangat suka gerak dalam hidupnya dan bepergian untuk melancong.Mereka memiliki jiwa yang tertantang sehingga membuatya memilki rasa ingin tahu dari berbagai hal baru.Ketika mengalami kegagalan mereka cukup tersenyum dan dapat dengan mudah menerima orang lain dengan apa adanya.

7.Hari Minggu (Dalam Primbon )
 
Mega
 
Seseorang yang terlahir pada hari mingu memiliki lambang mega.Dalam ilmu astronomi penjelasan mega adalah semesta alam raya yang terletak di langit yang luas bersama dengan awan.Lambang ni juga mengisaratkan seseorang yang terlahir pada hari minggu memiliki pergaulan yang luas dan selalu punya banyak teman.Memiliki sifat yang sangat ramah dan menyenangkan pada setiap orang.

Namun walaupun begitu mereka memiliki kekurangan,seseorang  yang terlahir pada hari minggu ini sangat mudah meratapi kesedihannya dan segala keingnannya harus terturuti.Mereka akan sangat giih untuk menapatkan kemauannya dengan cara apapun.

Dalam Islam
 

Optimis

 
Seseorang yang lahir pada hari minggu memilki ciri-ciri:
  1. Optimis 
  2. Periang
  3. Dan selalu tampil bugar
 Meskipun terkadang mengalami kegagalan mereka yang lahir pada hari minggu selalu tampil ceria dan bugar.Mereka selalu menikmati hidup dengan penuh harapan.Dengan hal karakternya sehingga mereka mendapat julukan si ceria.

Demikian rangkuman makna hari lahir berdasarkan primbon dan islam yang sudah dipercayai dari orang jaman dahulu.Ramgkuman ini hanya untuk kita menyadari diri dan untuk memperbaiki diri dari kekurangan.

#CerminanKepribadianDanMaknaPadaHariLahirMenurutIslamDanJawa
,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerminan Kepribadian Dan Makna Pada Hari Lahir Menurut Islam Dan Jawa"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer