Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Melamar Kerja Di Jobstreet, Temukan Ribuan Lowongan Yang Menarik

 


Infongapak.com - Kalau dulu untuk mencari kerja Anda harus mencarinya di kolom pencarian kerja yang ada di koran. Nah, kali ini Anda bisa menjajal cara melamar kerja di Jobstreet. Yakni situs penyedia lowongan dengan beragam spesifikasi. Anda bisa memilih serta mencari sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum mencari lowongan pekerjaan, tentu Anda bisa browsing internet terlebih dahulu. Banyak platform penyedia lowongan terpercaya yang ada di internet, salah satunya ialah Jobstreet. Nah, bagaimana cara melamar kerja di Jobstreet ini? 

Untuk melamar kerja, Anda wajib memahami syarat hingga aneka informasi terkait lowongan. Sehingga kandidat seperti Anda apakah telah sesuai. Agar, ketika interview diadakan, Anda akan lulus dengan mulus dan tidak ada halangan apapun.

Cara Melamar Kerja di Jobstreet, Cek 5 Step Berikut Ini

Agar lamaran Anda bisa sukses tanpa drama, Anda membutuhkan beberapa hal yang harus dilakukan. Daripada bingung, simak dulu ulasannya dibawah berikut. 

1.    Serius 

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah keseriusan Anda ketika melamar kerja. Sehingga HRD akan yakin pula ketika memilih Anda sebagai kandidatnya.

Jangan lupa kuatkan personal branding yang Anda miliki. Bisa juga menyematkan harapan pada kolom lamaran, sebagai tanda keseriusan Anda. 

2. Melamar Sesuai Kompetensi 

Meski telah tercantum, Anda tidak boleh asal melamar posisi. Sesuaikan dengan kompetensi yang Anda pilih punya. Selain pas dengan syarat perusahaan, hal ini akan memudahkan Anda untuk bekerja nantinya.

3. Pengalaman yang Jelas atau Detail

Menjelaskan secara rinci terkait pengalaman, bisa jadi cara melamar kerja di Jobstreet selanjutnya. Jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menyertakan pengalaman lain.

Seperti, organisasi yang pernah Anda lakoni, baik di sekolah atau lingkungan tempat tinggal. Bisa juga sertakan sertifikat keahlian lainnya untuk mendukung lamaran Anda. 

4.    Buatlah CV Secara Lengkap dan Detail 

Perlu Anda ketahui, jika CV ini merupakan cerminan diri Anda pada pihak perusahaan. Sehingga tulis dengan rapi serta mendetail. Agar perusahaan semakin melirik Anda.

5.    Sesuai Kualifikasi 

Meski terkadang lowongan tidak mencantumkan iklan secara mendetail, Anda bisa menanyakan ke pihak perusahaan. Hal ini berguna agar kualifikasi yang ingin Anda lamar telah pas.

Misalkan, lowongan membutuhkan marketer dengan minimal pengalaman 2 tahun. Padahal Anda hanya punya pengalaman setahun terakhir saja.


Ke lima cara melamar kerja di Jobstreet ini semoga bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan patah semangat jika belum ada yang cocok ya! Terus cari dan dapatkan job yang Anda inginkan. Selamat mencoba!




,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melamar Kerja Di Jobstreet, Temukan Ribuan Lowongan Yang Menarik"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer