Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Bagaimana Menulis Tentang Saya Di Jobstreet? Simak Caranya Berikut Ini

 


Infongapak.com - Jika Anda sedang bingung bagaimana mencari pekerjaan melalui Jobstreet, Anda berada di tempat yang tepat. Mau tahu bagaimana caranya, yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Pertanyaan terkait  bagaimana menulis tentang saya di Jobstreet ini sering tersirat dalam pikiran tiap orang. Lebih-lebih para recruiter akan mencermati CV Anda. Sebagai langkah pertama mengenali gambaran kompetensi yang Anda miliki.

Menulis kalimat promosi diri atau personal branding Ini tidaklah sulit. Intinya, Anda perlu mempertegas kalimat agar tak terkesan berbelit-belit. Namun, jika Anda masih bingung juga ragu untuk membuatnya. Simak dulu informasi dibawah ini.

Cara Menyiasati Bagaimana Menulis Tentang Saya Di Jobstreet

Mungkin saja Anda sedang membutuhkan pencerahan terkait referensi berikut. Jadi tak perlu berlama-lama, Anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini ya

Hindari Kalimat Generik Sebagai Penutup

Kalimat generik yang dimaksud disini adalah kalimat yang terkesan basa-basi seperti "Saya akan lakukan yang terbaik bagi perusahaan" atau sejenisnya, lebih baik dihindari.

Sebab, kalimat-kalimat seperti itu nyatanya tidak begitu penting. Terlebih, recruiter umumnya tidak akan memperhatikan hal ini. Tidak ada salahnya bila terus mencari informasi yang tepat mengenai cara yang baik dan benar untuk membuat kalimat penutup di surat lamaran kerja.

Gunakan Kalimat Singkat Yang Efektif

Langkah kedua terkait bagaimana menulis tentang saya di Jobstreet ini ialah memakai kalimat yang singkat, namun tetap efektif. Anda tidak harus menyisipkan hal lain yang dirasa tidak perlu. Misalnya, nama, umur atau lainnya. Sebab, hal ini telah tercantum pada CV.  

Contoh kalimat efektif ialah;

“Saya lulusan Akuntansi yang mahir dalam menyusun laporan auditing, keuangan juga perpajakan. Memiliki pengalaman enam tahun sebagai akuntan perusahaan bonafit di International Ltd. Juga sebagai akuntan di Ernst & Young sebagai Junior Auditor, selama tiga tahun."

Penulisan Yang Baik Dan Benar

Anda bisa menulis sesuai kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Recruiter juga bakal mengamati hal ini. Sebab, kaidah bahasa yang rapi juga benar akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.

Perusahaan akan gampang membaca maksud laporan yang Anda tulis. Maka dari itu buatlah surat lamaran kerja ataupun CV dengan tulisan yang tidak hanya baik, tetapi juga menarik dan benar yah!

Sesuaikan Kemampuan Dengan Lowongan Yang Anda Lamar

Diantara ratusan berkas pelamar, pihak perusahaan tentu akan fokus akan hal berikut. Mereka akan mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sehingga, memastikan kemampuan Anda sesuai lowongan yang Anda incar wajib ya. 

Nah, sekarang sudah tidak bingung terkait bagaimana menulis tentang saya di Jobstreet, bukan? Praktikkan sekarang yuk, siapa tahu Anda segera mendapat pekerjaan yang Anda cari selama ini.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Menulis Tentang Saya Di Jobstreet? Simak Caranya Berikut Ini"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer