Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

5 Poin Terkait Apa Yang Di Tes Jika Ingin Kerja Di Bank

apa yang di tes jika ingin kerja di Bank

Ditilik dari banyak profesi, pegawai bank memiliki banyak peminat. Namun, banyak yang bingung terkait syarat lamarannya. Lalu, apa yang di tes jika ingin kerja di Bank ya?



Infongapak.com - Berbicara soal seleksi pegawai bank, mungkin akan jadi hal yang begitu menarik. Terlebih membahas apa yang di tes jika ingin kerja di Bank. Tentunya banyak orang yang penasaran. 

Mencari kerja memang tak melulu harus sesuai ijazah karena berbagai alasan. Namun, sejauh ini Bank sebagai lembaga keuangan masih begitu diminati. Banyak orang mengulik terkait apa yang di tes jika ingin kerja di Bank. Apa sajakah hal tersebut! Simak ulasan komplitnya.


Apa Yang Di Tes Jika Ingin Kerja Di Bank? Cek Nomor 3 


Untuk memenuhi kualifikasi dari penyedia lowongan, Anda pastinya memperhatikan banyak hal. Mulai dari struktur lamaran, kelengkapan dokumen hingga keahlian tambahan. Berikut ini beberapa rekomendasi tes yang sering diberikan saat melamar kerja di lembaga keuangan.


1. Tes Kesehatan

Mengetahui kondisi calon karyawan secara fisik juga diperlukan. Umumnya pihak bank akan mengecek kesehatan pelamar kerja. Termasuk mengecek kesehatan organ dalamnya. Apakah memiliki riwayat sakit kronis ataukah tidak.


2. Tes Psikologis

Jika yang pertama Anda lolos, Anda akan masuk tahap kedua tes Psikologis. Di tahapan ini Anda akan dinilai tingkat kecerdasan hingga emosional yang Anda miliki. 


3. Tes Administrasi dan Kemampuan Akademik

Tes administrasi biasanya berhubungan dengan kelengkapan lamaran. Lamaran bakal diseleksi serta dipilih yang sesuai kriteria. Susun lamaran dengan rapi dan lengkap. Agar pihak recruiter tertarik atas kualifikasi Anda.

Selain tes administrasi, Anda akan dibawa menuju seleksi kemampuan akademik. Sebagai contoh, tes bahasa Inggris baik secara tertulis maupun speaking. Atau bisa juga matematika, hingga personal branding.


4. Interview Dengan HRD dan Interview User

Jika tes tersebut diatas Anda bisa lolos, Anda bakal masuk menuju wawancara. Di tahapan ini Anda bakal dinilai terkait karakter juga pembawaan Anda. Apakah telah sesuai dengan ritme kerja di lembaga keuangan tersebut. Selanjutnya, interview user agar hard skill maupun soft skill Anda dapat dinilai oleh pihak bank.


5. Training

Tahapan ini biasanya paling ditunggu-tunggu. Sebab, hal ini berarti Anda telah diterima dan siap untuk masa percobaan juga pelatihan. Tenggang waktu training ini biasanya berbeda-beda. Ada yang tiga bulan hingga lebih. Namun, Anda tak perlu cemas karena gaji akan dibayarkan selama training ini.


Selamat, jika Anda mampu melewati kelima tahapan ini Anda berhasil menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Jadi, sudah tidak penasaran dengan apa yang di tes jika ingin kerja di Bank, bukan?


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 5 Poin Terkait Apa Yang Di Tes Jika Ingin Kerja Di Bank"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer