Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Penyebab dan ciri ciri dinamo starter rusak yang perlu anda ketahui



Infongapak.com – Priwe kabare lur moga moga pada sehat kabeh . enyong arep bagi bagi pengetahuan seputar dunia otomotif moga moga bermanfaat.yuh langsung simak ulasan dibawah ini. Dinamo starter rusak pada mobil tentu membuat kita saat berkendara akan merasa khawatir bila terjadi kemungkinan mobil susah hidup dan mobil akan mengalami mogok dijalan karena starter mobil tidak kunjung mesin hidup dan berakibat baterai tekor.

Komponen part dinamo starter ini adalah salah satu komponen part yang terbilang sangat penting, karena dinamo starter berfungsi untuk menghidupkan mesin mobil pada pertama kali mesin di hidupkan dengan memutarkan crankshaft mesin melalui flywheel.

1. Permasalahan dinamo starter

1.      Akan mengakibatkan mobil susah untuk dihidupkan pertama kali termasuk pada saat parkir.

2.      Bisa mengakibatkan baterai mobil anda akan drop

3.      Kemungkinan terburuk mobil anda akan mogok tidak bisa jalan karena aki tekor atau dinamo starter sudah tidak bisa berfungsi dengan baik.

Permasalahan dinamo starter yang rusak bisa kita ketahui ciri ciri dinamo starter yang sudah tidak berfungsi dengan baik sebagai berikut:

2. Muncul  bunyi gemeretak dan mendesing pada dinamo starter

Perlu diketahui bunyi gemretek pada dinamo starter di akibatkan oleh gear pinion dengan ring gear mesin tedak terkait.bila suara gemretek semakin parah dan kasar maka kerusakan bisa disebut sudah parah. Bukan Cuma itu saja, suara mendesing pada saat mobil di starter juga diakibatkan karena bearing one way yang ada pada gear pinion sudah rusak.

Hal tersebut mengakibatkan poros armature yang seharusnya memutar gear pinion malah berputar sendiri sehingga bunyi mendesing.

3. Mesin susah starter pada kondisi panas

Ciri ciri dinamo starter rusak selanjutnya adalah mobil susah di starter pada saat mesin panas , misal mobil dalam perjalanan dan berhenti parkir mengisi bahan bakar atau istirahat dan pada saat akan melakukan perjalanan tiba tiba mobil susah di starter . mesin mobil akan susah menyala dan jarang disadari oleh pemilik mobil karena dinamo starter yang rusak.

Mesin mobil susah menyala juga bisa diakibatkan resistansi kumparan semakin besar ketika mengenai selonoid maka akan terjadi nilai tahanan dalam kumparan semakin besar. Sehingga akan terjadi arus listrik tertahan tidak bisa menjangkau ke kumparan maka mesin mobil akan sulit untuk di hidupkan.

4. Mesin mobil tidak mau hidup pada saat di starter

Jika pada saat dinamo starter ada reaksi maka kemungkinan dinamo starter mobil anda bermasalah dan anda bisa cek pada sekring dinamo starter yang kemungkinan putus atau terbakar sehingga bisa mengakibatkan carbon brush dan gulungan tembaga juga terbakar.

Kesimpulan: bila mesin mobil anda mengalami permasalahan susah starter dan mesin tak kunjung hidup bisa di simpulkan kemungkinan dinamo starter pada mobil anda bermasalah atau rusak.

Semoga bermanfaat, salam ngpapak- ora ngapak ora kepenak.

 penyebab dinamo starter motor rusak

#ciriciri bendikstartermotorrusak

#caramemperbaikidinamostartermotor

#startermotorkadangbisakadangtidak

#penyebabdinamostartermotorberat

#biayaperbaikandinamostartermobil

#penyebabmotorstartertidakberputar

#dinamostarterberputartapimesintidakhidup

#penyebabdinamostartermotorrusak


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan ciri ciri dinamo starter rusak yang perlu anda ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer