Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mengatasi permasalahan mobil susah hidup pada mobil tua


Infongapak.com  – Mengatasi permasalahan mobil susah hidup . Priwe kabare sedulur moga moga pada sehat kabeh. Aku arep berbagi informasi pemgetahuan seputar dunia otomotif. Alhamdulilah aku melu seneng rika wis pada due mobil ya misal mobile ora anyar ya ora papa . mobil seken apa mening mobil tua pancen lumayan abot ngrumate , kadang masalah kue werna werna contone mobil angel urip. Yuh langsung simak ulasan berikut dibawah ini.

Bila mobil anda mengalami permasalahan mobil susah hidup , biasanya permasalahan ini sering terjadi pada mobil tua atau mobil yang sudah berumur . tetapi tidak semua mobil yang sudah tua akan terjadi permasalalahan mobil susah hidup itu tidak, semua tergantung dari perawatan mobil dari pemiliknya.

Minimnya perawatan pada mobil menyebabkan kerusakan yang sangat parah dan komplek salah satunya bisa mobil anda mengalami permasalahan mobil susah hidup dan membutuhkan biaya yang sangat mahal, berikut adalah komonen part mobil yang perlu anda cek apakah part part tersebut sudah bekerja dengan baik..?

1.       Bahan bakar

Apakah mobil anda sudah terisis bahan bakar..? bila belum ,anda bisa pastikan untuk mengisi bahan bakar.

a.       Pompa bensin

Pastikan pompa bensin anda bekerja dengan baik, karena bila pompa bensin anda lemah atau rusak maka pendistribusian bahan bakar untuk proses kompresi akan terhambat,sehingga mobil anda tidak bisa hidup.

b.      Filter bensin

Pastikan filter bensin anda bekerja dengan baik, bila filter bensin anda mampet maka mobil anda akan mengalami permasalahan mobil brebet dan susah hidup bahkan mobil tidak mou hidup.

c.        Injector / karburator

Pastikan injektor atau karburator mobil anda dengan keadaan baik , bila injecktor dan karburator anda rusak bisa mengakibatkan mobil anda susah hidup bahkan tidak mau hidup.

2.       Pengapian

Selain bahan bakar anda juga bisa pastikan pengapian mobil anda berjalan dengan baik , karena pengapian pada mobil anda bermasalah maka bisa berakibat mobil anda suah hidup bahkan tidak mau hidup sama sekali ,apa saja komponen part mobil yang perlu anda perhatikan :

a.       Koil

Pastikan koil mobil anda masih berfungsi dengan baik, bila sekiranya koil bermasalah anda bisa segera menggantinya dengan yang baru.

b.      Distributor / delko / CDI

Bila distributor atau delko pada mobil anda bermasalah juga bisa mengakibatkan mobil susah hidup bahkan mobil tidak mau hidup.

c.       Busi

Pastikan busi mobil anda benar benar semua dengan keadaan normal , karena bila busi mobil anda mati maka mobil anda tidak bisa hidup.

3.       Motor starter

Anda juga bisa pastikan motor starter mobil anda dalam keadaan baik, agar pada saat menghidupkan mobil motor starter bisa berputar dengan cepat untuk menghidupkan mobil anda.

4.       Baterai

Terakhir yang perlu anda cek adalah baterai, bila baterai amobil anda lemah maka mobil anda akan susah hidup. Walaupun kelihatanya baterai bagus tetapi tidak menjamin baterai anda akan mampu mengoprasikan motor starter dengan sempurna. Bila baterai mobil anda lemah maka mobil anda sangat sulit untuk di hidupkan

Kesimpulan: mobil yang mengalami permasalahan susah hidup di akibatkan karena adanya kerusakan pada salah satu komponen part5 mobil anda yang tidak bisa berfungsi dengan baik ,maka bila salah satu komponen part mobil anda di atas rusak maka segera di perbaiki atau diganti agar mobil anda kembali normal.

Semoga bermanfaat, slam ngapak - ora ngapak ora kepenak

 #permasalahanmobiltua,#mengatasimobilsusahhidup

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi permasalahan mobil susah hidup pada mobil tua"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer