Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Penggunaan dan cara membuat formulir google yang biasa digunakan

infongapak.com  - Penggunaan dan cara membuat formulir google yang biasa digunakan . Priwe kabare sedulur moga moga pada sehat waras slamet pancen kue sing paling utama . aku yakin sedulur ngapak pernah olih pesan kon ngisi data dan ternyata form data tersebut dibuat dari situs google form. Apa yang sedulur lihat dan kesan apa setelah anda menggunakan google form..?

Menutut saya pribadi formulir goole tersebut sangat simple ,sangat praktis dan sangat mudah digunakan,dengan menggunkan formulir google,sedulur akan dimudahkan dalam report pengumpulan data form atau kuisoner atau form yang lain karena data tersebut ter integrasi secara online . sedulur akan dengan cepat menyimpulkan data tersebut untuk di proses. Formulir google banyak di gunkana bukan hanya di insatnsi pendidikan , perusahaan, pemerintahan juga semua kalangan bisnis .

jadi anda sangat tepat bila google form menjadi salah satu alternatif yang pas untuk anda gunakan dan dipelajari. Layanan google form ini gratis tidak berbayar sehingga anda bisa gunakan.yuk langsung saja sedulur bisa simak ulasan tutorial dibawah ini:

Cara Membuat Formulir Google dengan mudah:

• Pastikan sedulur  memiliki akun google sebelum membuat Google Form.

Ada 2 cara untuk membuat Formulir Google.
• yang pertama sedulur bisa langsung masuk Google Form melalui link berikut ini forms.google.com lalu klik tanda "+" atau buat formulir kosong.
• Kedua, silahkan buka drive.google.com lalu pilih "New" dan "More", lalu pilih Google Form.
sedulur akan  dibawa ke halaman untuk membuat Formulir. Jangan lupa Beri nama file Google Formulir ini terlebih dahulu dengan mengubah kata "Formulir Tanpa Judul" di sudut kiri layar di samping panah "kembali".


Bagaimana Cara Membuat Google Form Bagi Pemula?

Cara Membuat Formulir Google
• sedulur bisa perhatkan ada 2 menu yang akan membantu Anda memantau "tampilan dan nuansa" Google Form.
• Ada 2 menu "Customize" dan "Preview".
sdulur bisa Klik Menu Kustomisasi untuk mengubah tampilan Google Formulir sesuai keinginan. Di menu ini Anda dapat melakukan 3 hal ini:
• ubah gambar header
• ubah warna tema
• ubah warna latar belakang
• dan ubah font tulisan
• cara membuat formulir google

Sedulur ngapak dan sekitarnya juga bisa menggunakan form standar yang siap digunakan tanpa repot tanpa seting seting lagi misal form yang sementara ini sudah disediakan oleh google adalah form:

1.      RSV Acara 


2.      Undahan pesta 


3.      Informasi kontak 


4.      Pendaftaran untuk mendapatkan kaos 


5.      Pendaftaran acara 


klik kirim untuuk mengrirm  atau untuk membagikan formulir google ini kepada teman teman atau sosial media dengan cara menyalin link formulir tersebut .Hanya untuk melihat bagaimana Google Formulir akan terlihat bagi pengguna, klik ikon pratinjau di sebelah menu "sesuaikan". Lalu dimana sedulur  bisa melihat tanggapan dari orang-orang yang sudah mengisi formulir tersebut? Kalau dilihat, di form ini ada 2 tab, yaitu "Questions" dan "Responses".
Dari sebelumnya kita telah berbicara tentang menyesuaikan formulir Pertanyaan Google Form, jadi untuk melihat tanggapannya, silakan klik tab "Tanggapan". Jawaban dari orang-orang akan muncul pada halaman di tab ini (selanjutnya saya akan memberikan tips dan trik untuk mengekspor ke Google Sheet)

semoga bermanfaat.salam ngapak , ora ngapak ora kepenak

#googleformquiz,#downloadgoogleform,#buatgoogleform,#googleformstest,#googleformscreate,#googleformssurvey,#googleformsapp,#caramembuatgoogleformdihp,#caramembuatgoogleformdihp,#googleformulir,#caramembuatgoogleformdilaptop,#caramembuatsoaldigoogleform,#googleforms,#googleformuntukujian,#caramelihathasilgoogleform,#caramembukagoogleformdihp


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggunaan dan cara membuat formulir google yang biasa digunakan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer