Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ciri ciri thermostat mobil rusak dan solusinya


Infongapak.com - Mobil overheat karena termostat mampet . priwe kabare sedulur moga moga pada sehat kabeh. pancen iya ngrumat mobil kue rekasa apa mening mobil tua jan jan pokoke ana baue masalahe . nek mobile overheat salahsijine sekang termostat sing bermasalah ,yuh lewih lengkape simak ulasan berikut ini . permasalahan mobil sangatlah banyak dan bervariasi salah satunya yaitu overheat.permasalahan mobil mengalami overheat biasanya terjadi pada mobil tua atau mobil bekas yang minim perawatan.bila anda pemilik kendaraan khususnya mobil ,anda harus benar benar peduli agar pada saat anda berkendara bersama keluarga tidak terjadi permasalahan mobil mengalami overheat dan mogok dijalan . bukan Cuma itu ada beberapa jenis mobil bila terjadi overheat mobil akan mogok dan harus dilakukan turun mesin untuk proses perbaikan dan penggantian sebagian komponen part pada mesin misal piston dan lain lain.yuk langsung saja kita pelajari apa sebenarnya komponen part termostat ini simak ulasan dibawah ini:

Apa itu termotat..?

Termostat adalah komponen part mobil yang terletak pada bagian dalam mesin yang biasanya letaknya pada saluran pipa atas dari radiator menuju mesin. Fungsi dari termostat ini adalah untuk membuka dan menutup air radiator yang bersirkulasi dari radiator menuju mesin.

Pada dasarnya termostat ini bekerja secara otomatis dengan menggunakan sensor tembaga kuningan yang bekerja tidak menggunakan arus baterai . apabila suhu pada mesin mencapai kurang lebih 90 derajat celcius maka sensor termostat akan membuka dan air radiator akan mengalir bersirkulai menuju water jaket atau pada mesin . dan apabila suhu mesin kembali menurun dibawah 90 derajat celcius maka termostat akan kembali menutup saluran air radiator yang menuju mesin.

Permasalahan

Permasalahan pada termostat mobil biasanya terjadi karena kualitas air radiator yang kotor misal terdapat lumpur atau kotoran bekas olie atau sealer atau kotoran yang lain dan menyumbat termostat , termostat rusak dan bekerja tidak maksimal karena kotor sehingga sensor pada termostat kurang sensitif bahkan hingga menjadi rusak tidak berfungsi sama sekali termostat tersebut . bila hal ini terjadi maka air radiator tidak sirkulasi dan terjadilah overheat panas berlebihan pada mesin dan terjadilah mobil mogok .

Solusi

Bila termostat bermasalah , tidak berfungsi ,atau telat membuka maka solusinya andsa bisa melepas termostat dan coba untuk di bersihkan pada sensor tembaga yang berwarna kuning , bila termosta sudah tidak bisa digunakan lagi anda bisa ganti termostat dengan yang baru .

kesimpulan

termostat pada mobil kotor atau rusak bisa mengakibatkan mobil mengalami overheat ,dan diharapkan anda bisa selalu menjaga kualitas air radiator agar termostat dapat bekerja dengan maksimal.

harga thermostat mobil :sekitar Rp. 150.000 tergantung jenis dan merek mobil

cara memperbaiki thermostat mobil : bisa dibersihkan lumpur dan kotoran

thermostat mobil dilepas : efeknya temperatur mesin mobil selalu dingin dan sedikit lebih boros

letak thermostat mobil ; letak thermostat biasanya di sambungan pipa dengan mesin

keuntungan melepas thermostat mobil : mobil terhindar dari masalah overheat

cara memasang thermostat mobil : anda bisa buka 2 baut cover thermostat yang menempel pada mesin dengan menggunakan kunci 12 

Semoga bermanfaat

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri ciri thermostat mobil rusak dan solusinya "

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer