Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Efek bila melepas thermostat pada mobil yang perlu anda ketahui


Infongapak.com - Efek thermostat mobil dilepas . Priwae kabare sedulur moga moga pada sehat kabeh , emang iya biasane bengkel khususe mobil tua biasane thermostat di copot men ora overheat  tetapi ana efek sing perlu dikeathui sedulur ngapak men ora asal copot bae ,simak ulasan berikut semoga bermanfaat . Permasalahan kendaraan terutama mobil bekas atau mobil tua yang sudah berumur tentu bermacam macam diantaranya adalah overheat . permasalhan mobil mengalami overheat disebabkan beberapa masalah komonen part yang bermasalah salah satunya dalah masalah pada termostat .permasalahan termostat susah diketahui karena letak komponen part ini tidak terlihat secara langsung karena letak posisi di dalam mesin sehingga thermostat ini tidak bisa dikontrol secara langsung . sehingga bila thermostat ini bermasalah bisa secara tiba tiba mobil mengalami overheat yang bisa mobil mogok di jalan.

Apa itu termostat..?

thermostat adalah salah satu komponen part mobil yang berfungsi sebagai sensor kontrol suhu pada mesin untuk mengatur sirkulasi air radiator menuju water jaket pada mesin .

cara kerja thermoistat

thermostat bekerja bila suhu mesin tercapai kurang lebih 90 derajat celcius maka thermostat akan membuka dan secara otomatis air radiator akan mengalir pada water jaket untuk mendinginkan mesin , bila suhu mesin kembali dingin maka thermostat akan menutup jalur air radiator untuk kembali dilakukan pendinginan air radiator pada radiator . thermostat ini bekerja terus menerus secara otomatis menjaga suhu mesin tetap stabil pada suhu ideal mesin bekerja .

ciri ciri dan penyebab thermostat rusak

ciri ciri yang thermostat bermasalah atau rusak adalah bila kipas radiator bekerja dengan baik tetapi mesin selalu mengalami overheat dan air radiator tidak sirkulasi pada engine , mengapa thermostat bisa rusak terjadi karena kualitas air radiator yang buruk misal diantaranya air radiator kotor .air radiator kotor bisa mengakibatkan penyumbatan pada termostat sehingga thermostat tidak bisa bekerja dengan maksimal dan terjadi thermostat telat membuka atau tidak membuka sama sekali jalur air radiator untuk bersirkulasi menuju water jaket untuk mendinginkan mesin .

efek thermostat di lepas

biasanya kebanyakan bengkel mobil melepas thermostat pada mobil tua agar tidak overheat .hal ini terjadi karena jalur air radiator  maupun pada radiator sangat kotor sehingga bila dipasang thermostat akan selalu mengalami overheat . dan efek melepas atau tidak memasang thermostat pada mobil anda maka mesin mobil anda akan selalu dingin dan tidak akan terjadi overheat , konsumsi bahan bakar semakin boros , mesin mobil bekerja pada suhu dingin dibawah suhu ideal mesin bekerja .

kesimpulan

dengan melepas thermostat pada mobil bisa mengakibatakan suhu mesin selalu dingin dibawah suhu ideal mesin bekerja dan konsumsi bahan bakar semakin boros .

semoga bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Efek bila melepas thermostat pada mobil yang perlu anda ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer