Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mengatasi permasalahan mobil susah starter



Infonfapak.com - 3 permasalahan mobil susah starter yang perlu bosku ketahui. mobil tua tentu mempunyai banyak cerita salah satunya mobil mengalami susah starter, biasanya ada juga yang mengalami suatu kasus misal pada saat pagi hari atau mesin dingin mobil sekali starter langsung hidup dan kemudian setelah perjalanan jauh misal saat berhenti ngisi BBM mobil susah starter,biasanya membutuhkan 3 sampai 4 kali starter baru mesin hidup.

Menurut saya ada 3 kemungkinan permasalahan diantaranya:


1. Motor starter lemah,motor starter adalah komponen part pada mobil yang berfungsi untuk memutarkan fly whell atau roda gendeng dan meneruskan ke putaran mesin pada saat pertama kali mobil dihidupkan. Bila motor starter bermasalah maka mobil bosku pada saat mobil di starter tidak langsung hidup biasanya karena brush motor starter habis.bosku bisa ganti brush motor starter yang baru agar putaran motor starter kembali normal.

2. Batrai ,masalah batrai yang lemah juga mengakibatkan starter bermasalah karena arus listrik yang dibutuhkan menurun sehingga proses starter putaran motor starter kurang maksimal,sehingga mesin mobil tak kunjung hidup.

3. Grounding,masalah motor starter susah juga bisa diakibatkan karena perlunya grounding,mengapa bosku harus grounding karena skun dan kabel atau wiring bermasalah ,kabel kabel sudah pada usang sehingga aliran listrik untuk mencapai motor starter berkurang.makavdari itu bosku bisa tambahkan kabel grounding dari masa batrai disambungkan pada body mobil guna memperbaiki aliran arus listrik kembali normal,

Semoga bermanfaat 

#jbvlog,#motuba,#mobilsusahstarter

, , , , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi permasalahan mobil susah starter"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer