Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Membuat Link Google Drive, Praktis, Cepat dan Mudah Dilakukan!


Infongapak.com - Sekarang, penggunaan Google Drive semakin banyak diminati. Hal tersebut lantaran Google memberikan kemudahan akses hanya membutuhkan jaringan internet. Lalu, bagaimana cara membuat link Google Drive? Mudah dan lengkap.

Cara Membuat Link Google Drive Tanpa Ribet dan Mudah Dikerjakan

Cara buat link Google Drive melalui laptop dianggap lebih mudah dan praktis. Pemakaian kapasitas Google Drive gratis sekitar 15 GB untuk akun baru. Berikut tata cara membuat link mudah untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda:

Login ke Google Drive

Anda bisa membuka browser pada laptop, setelah itu Anda dapat masuk menggunakan akun Google maupun Gmail yang Anda miliki. Apabila berhasil masuk, Anda dapat menuju halaman drive.google.com. guna masuk ke situs Google Drive.

Sebelum Anda melakukan share link Google Drive untuk dibagikan ke teman-teman. Anda perlu mempunyai data yang akan dibagikan. 


Lakukan Beberapa Setting Sebelum Dibagikan

Apabila Google Drive masih kosong belum ada data yang dimasukkan, maka Anda harus mengisi data lebih dahulu dengan klik New. Kemudian, Anda bisa menentukan jenis data yang ingin diunggah.

Anda bisa memasukkan data dari laptop dengan klik “File Upload” maupun “Folder Upload”. Setelah itu, Anda bisa memilih data yang bakal dibagikan. Kemudian, klik kanan data tersebut dan memilih “Get Link”.

Lalu, Anda dapat melakukan beberapa pengaturan yang ada. Pertama, Anda dapat memilih pengauran siapa yang dapat membuka data Google Drive.

 Selain itu, Anda dapat memilih “Restricted” untuk melakukan pembatasan maupun pilih “Anyone With The Link” untuk membuat semua orang yang memiliki akses link tersebut dapat masuk dan melihat dokumen Anda.


Copy Link Lalu Bagikan ke Orang Lain atau Teman

Apabila Anda pilih “Anyone With The Link” Anda dapat mengatur hak akses orang lain. Anda bisa memilih “Viewer” agar orang lain hanya dapat melihat tanpa melakukan edit data. 

Kemudian, terdapat pilihan “Commenter” agar orang lain hanya dapat memberikan komentar. Selanjutnya, “Editor” pilihan tersebut memberikan akses orang lain untuk melakukan perubahan data. 

Setelah semua pengaturan membuat link Google Drive selesai, Anda dapat melakukan “Copy Link” untuk salin tautan link Google Drive.

 Anda dapat secara langsung membagikan Google Drive tersebut untuk mengirim link yang telah disalin ke email maupun aplikasi pesan Whatsapp maupun media sosial lain. Itulah cara membuat link Google Drive praktis dan mudah dilakukan. Selamat mencoba!

Tags:

Bagaimana cara agar link drive bisa diakses semua orang?
Apa itu link Google Drive?
Kenapa link Google Drive tidak bisa diakses?
Apa itu Google Drive dan fungsinya?
Apakah drive saya bisa dilihat orang lain?
Cara melihat siapa saja yang melihat file kita di Google Drive?
Kenapa berkas tidak dapat diakses?
Bagaimana cara mengubah setelan berbagi di Google Drive?
cara membuat link google drive dari hp
cara membuat link google drive bisa diakses semua orang
cara membuat link google drive untuk mengumpulkan tugas di hp
cara membuat link google drive untuk pengumpulan tugas video
cara membuat link google form
cara share google drive
cara membuat link google drive di laptop
cara membuat google drive



 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Link Google Drive, Praktis, Cepat dan Mudah Dilakukan!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer