Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Begini Ternyata Langkah-langkah Membuat Akun Google Drive

 



Infongapak.com - Salah satu dari produk Google yang paling banyak digu

nakan adalah Google Drive. Aplikasi bawaan android ini sangat bermanfaat, tetapi bagaimana langkah-langkah membuat akun Google Drive? Apakah tergolong mudah?


Google Drive juga otomatis tersinkronisasi dengan berbagai layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Photos dan sebagainya. Selain itu aplikasi Whatsapp juga memberi akses bagi para penggunanya untuk membackup data akun di Google Drive.


Tentunya dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Google akan sangat membantu penggunanya dalam menyimpan atau membagikan file-file yang ada di dalamnya.


Penasaran bagaimana cara untuk membuat akun Google Drive? Yuk, simak ulasan menariknya dibawah ini dan temukan langkah-langkah mudahnya.

Langkah-Langkah Membuat Akun Google Drive

Untuk bisa menggunakan Google Drive, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun aplikasi ini. 

  • Login akun email.

  • Buka Google Drive.

  • Ketik alamat email dan sandi akun gmail yang digunakan.

  • Klik Masuk.

  • Maka akan tampil halaman utama Google Drive. Kini Anda sudah memiliki akun Google.

Anda tak perlu lagi bertanya bagaimanakah langkah-langkah membuat akun Google Drive?

Fungsi dan Manfaat Google Drive

Banyak pengguna yang belum menyadari fungsi serta manfaat Google Drive. Padahal ada banyak fungsi dan manfaat yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. 

Menyimpan Berbagai File

Fungsi utamanya jelas menyimpan berbagai file dari si pengguna. Mulai dari data, foto hingga dokumen lainnya seperti ijazah atau sertifikat. Keamananya juga dijamin. Kapasitas penyimpanan yang diberikan secara cuma-cuma ini juga tergolong besar hingga 15GB. 

Berbagi File

Anda dapat mengundang orang lain untuk melihat, mengomentari atau bahkan mengedit file yang dibagikan. Kolaborasi online yang sangat mudah sehingga bisa bekerja sama tanpa terbatas waktu atau tempat.

Mengedit File 

File seperti Word, Excel serta Powerpoint dapat mengeditnya  dengan Google Drive. Hasil editan akan otomatis tersimpan pada Google Drive Anda. Selain itu, dapat membuat file atau lembar kerja baru melalui Google Drive di android kapanpun dan dimanapun. 


Backup File

Dengan Google Drive tidak perlu menggunakan penyimpanan fisik untuk membackup data. Tidak perlu khawatir data akan hilang apabila komputer atau handphone harus direset ulang. Karena semua file yang sudah dibuat akan langsung tersimpan secara otomatis dan memudahkan penggunanya.

Membuat Catatan dari Google Keep

Anda tidak perlu memasang aplikasi yang khusus di komputer atau ponsel. Google Drive dapat menyimpan catatan Anda menggunakan Google Keep. Selain memudahkan pengguna, yang jelas waktu dan semua hal penting yang Anda butuhkan sudah terjaga dengan aman.

Menyimpan Link

Cukup pasang ekstensi Google Drive yang ada di Google Chrome. Kemudian klik ikon segitiga yang terdapat pada browser untuk menyimpan link yang dibuka saat itu. Sangat mudah sekali bukan?

Backup Chat WhatsApp

Fungsi lain dari Google Drive adalah untuk mencadangkan chat dan media WhatsApp.Jadi saat berganti ponsel terutama android baru, riwayat chat dan media tidak akan hilang karena sudah ditransfer melalui Google Drive.



Mudah bukan mengikuti langkah-langkah membuat akun Google Drive? Semua fungsi dan manfaat Google Drive di atas bisa Anda peroleh setelahnya. Anda tak perlu lagi membawa laptop atau flashdisk kemana-mana dan tak perlu khawatir data hilang atau rusak. Karena semua kebutuhan Anda sudah di backup oleh Google Drive yang sudah sangat praktis dan otomatis. 

Tags:

Bagaimana cara membuat akun Google baru?
Kenapa saya tidak bisa membuat akun Google?
Berapa batas membuat akun Google?
Bagaimana cara membuat akun google di hp?
Bisakah 1 hp 2 email?
Dimana kata sandi Google saya?
Apa perbedaan antara email dan Gmail?
create google account
buat google drive
buat akun gmail
google account sign in
cara membuat google drive sharing
create new email account
google drive login
create account

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Ternyata Langkah-langkah Membuat Akun Google Drive "

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer