Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Membuat Docs Google Form Beserta 5 Kelebihannya

 




Infongapak.com - Cara membuat docs Google Form hanya dibutuhkan beberapa langkah. Bisa dilakukan menggunakan HP dengan tetap mendapatkan fitur yang lengkap. Anda bisa mendapatkan semua manfaat dari menggunakan Google Form untuk pembuatan formulir yang dibutuhkan.

Banyak platform untuk membuat formulir secara digital. Tapi, kebanyakan dari Anda mungkin lebih memilih menggunakan Google Form karena kepopulerannya serta beragam manfaatnya. Inilah langkah yang perlu Anda ikuti.

Cara Membuat Docs Google Form di HP dengan Mudah

Sangat mudah untuk membuat formulir hanya dengan menggunakan HP. Cara membuat docs Google Form ini bisa Anda ikuti dengan gratis dan mudah.

  1. Buka search engine favorit Anda.

  2. Ketik keyword atau kata kunci di halamannya dengan kata forms.google.com.

  3. Masukan judul yang sesuai atau yang Anda butuhkan.

  4. Buatlah pertanyaan pertama dengan memilih untuk dibuat poin atau jawaban singkat maupun panjang.

  5. Buat pertanyaan selanjutnya sampai dirasa cukup.

  6. Anda bisa melihat hasilnya dengan melakukan review.

  7. Jika sudah selesai, tekan send pada pojok kanan atas dan masuk ke bagian link untuk di-copy.

Link yang sudah disalin, bisa langsung Anda bagian kepada siapa saja yang diinginkan. Setelah itu, orang yang mengklik link bisa menjawab pertanyaan yang Anda ajukan. Terkait siapa saja yang telah mengisi bisa Anda lihat pada fitur di formulirnya.

Manfaat Menggunakan Google Form

Tidak hanya mudah dalam pembuatannya, manfaat yang diberikan pun ada banyak sekali. Semuanya bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan Google From sebagai media dalam membuat formulir atau survey. Inilah 4 manfaat dari penggunaan Google Form. 

Penggunaan yang Gratis

Pembuatan formulir survey yang gratis bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Google Form. Meski gratis, fiturnya tetap lengkap dan variatif. Ini tentu memberi keuntungan bagi pengguna, terlebih bagi para organisator mahasiswa.

Tidak perlu lagi menggunakan jasa pembuat formulir survey di warung internet, kalau ternyata semua hal yang Anda butuhkan untuk membuat formulir survey dapat dilakukan sendiri dengan mudah dan simpel.

Mudah Digunakan

Penggunaannya yang mudah memberi kenyamanan bagi penggunanya. Bahkan Anda yang baru pertama kali menggunakannya pun tidak butuh waktu lama untuk bisa mengerti fitur-fitur yang diberikan.

Anda dapat dengan mudah menggunakannya tanpa harus melihat tutorial di video-video online yang ada di laman internet. Apalagi dengan dukungan fitur fiturnya yang menarik juga simpel, akan membuat pekerjaan Anda semakin nyaman untuk dilakukan.

Bisa Diekspor Menggunakan Spreadsheet 

Hasil yang ada di dalam formulir, bisa Anda buka dalam format yang ada di spreadsheet. Analisis akan mudah dilakukan dengan melihat hasil yang tersentralisasi di spreadsheet. Betul-betul memanjakan pengguna dalam melakukan survey tanpa lagi harus ragu untuk melakukan survey mandiri dengan formulir survey yang sudah dibuat di Google Form.

Sangat Mudah untuk Dibagikan

Formulir yang telah dibuat akan sangat mudah untuk dibagikan link-nya di media manapun. Cukup dengan melakukan penyalinan link maka Anda bisa membagikannya ke siapa saja. Bahkan Anda bisa berbagi akses dengan menjadikan pengguna lain sebagai kontributor yang bisa langsung mengeditnya. 

Sebetulnya masih banyak manfaat dari Google Form ini. Cara membuat docs Google Form begitu mudah untuk diikuti. Selain itu, ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Tertarik untuk mencobanya? Silakan ikuti langkah di atas, ya!

Tags:

Apakah bisa membuat Google Form lewat hp?
Bagaimana cara masuk ke Google Form?
Jelaskan langkah langkah membuat formulir dengan Google Docs atau From?
Bagaimana cara membuat form di HP?
Bagaimana cara membuat form?
Bagaimana cara membuat pertanyaan di Google Form?
Apa itu link google form?
Tuliskan 5 Langkah Membuat Google Form?
Bagaimana cara melihat tanggapan Google Form?
Apa itu Google Form dan fungsinya?
Apakah Google Form bisa merekam aktivitas kita?
Apakah Google Form gratis?
cara membuat google form di hp
buat google formulir
cara membuat google form pdf
google forms
cara membuat google form yang menarik
cara membuat google form gratis
cara membuat google form di laptop
google formulir indonesia

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Docs Google Form Beserta 5 Kelebihannya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer