Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Langkah-Langkah Join Google Classroom Melalui Kode dan Email

 




Infongapak.com - Apakah Anda sudah tahu apa itu Google Classroom? Kali ini akan ada pembahasan tentang apa itu Google Classroom, apa manfaatnya, sampai dengan cara login. Tidak lupa juga membahas langkah-langkah join Google Classroom yang mungkin bisa membantu, terutama bagi pemula. 

Sebelumnya Anda harus tahu bahwa Google Classroom saat pandemi seperti saat ini sangat dibutuhkan sekali. Alasannya pun cukup simple, yakni mempermudah proses mengajar guru dan belajar anak-anak sekolah.

Penasaran bukan, sebenarnya apa itu Google Classroom? Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Apa itu Google Classroom?

Sebelum membahas lebih lanjut membahas langkah masuk untuk join Google Classroom, ada baiknya mengenal terlebih dahulu tentang aplikasi tersebut. Google Classroom merupakan aplikasi khusus yang dibuat pihak Google untuk pengajar dan murid. Baik itu jenjang sekolah, kuliah, atau kelas lainnya. 

Aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bisa berinteraksi baik di dalam maupun di luar sekolah. Bukan hanya itu saja, memakai Google Classroom bisa menghemat kertas dan waktu. Sehingga bisa memudahkan memberikan tugas lebih teratur. 

Kelebihan memakai Google Classroom adalah bisa menghubungkan dengan aplikasi lainnya. Seperti Google Docs, Google Drive, Google Sheets, dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa digunakan melalui smartphone, baik dari Play Store atau App Store. 

Langkah-Langkah Masuk Google Classroom

Setelah membahas tentang Google Classroom, selanjutnya adalah langkah-langkah join Google Classroom.

Namun, sebelum masuk dalam aplikasi tersebut. Persiapkan akun Gmail masing-masing. Selanjutnya adalah penjelasan tentang cara masuk Google Classroom, bergabung dengan kelas, dan mengundang orang lain. 

Cara Masuk Google Classroom

Langkah pertama untuk masuk dalam aplikasi Google Classroom adalah login dengan memakai email. Kemudian cari icon Google Classroom yang letaknya di bagian pojok kanan. Biasanya letaknya tidak jauh dari aplikasi Google Drive. 

Buka Google Chrome agar bisa masuk Google Classroom. Ingat agar selalu memakai browser resmi Google. Klik sebuah tanda + jika ingin membuat kelas atau grup baru. Bukan hanya itu saja, tanda + juga bisa dipakai untuk bergabung dalam sebuah kelas atau grup. 

Cara bergabung Google Classroom memakai kode kelas

Bukan hanya cara diatas untuk masuk Google classroom. Ada cara lainnya untuk bergabung dalam grup kelas.

Caranya buka aplikasi Google Classroom, ingat untuk masuk di dalamnya memakai akun yang benar. Bisa juga memakai akun yang lain, tapi ada pengaturannya tersendiri. 

Klik icon + dan pilih menu Gabung kelas. Akan muncul halaman baru. Masukkan kode kelas yang sudah dibagikan sebelumnya. Masukkan dalam kolom tersedia. Lanjutkan dengan klik Gabung. Sebagai catatan, kode kelas biasanya terdiri atas 6-7  karakter, campuran dari huruf dan angka. 

Cara bergabung dengan memakai undangan email

Selain memakai kode kelas, ada juga yang mengirimkan undangan dengan memakai email. Caranya buka program Gmail yang sudah dipakai untuk Google classroom.

Pada undangan email, klik Gabung. Jika kelas tidak ditemukan, maka klik panah bawah dan masuk dengan memakai akun yang sudah dipakai untuk masuk Google Classroom. Klik Gabung. 

Itulah langkah-langkah join Google Classroom. Mudah bukan! Hanya dengan mengikuti setiap petunjuk di atas, pengguna bisa langsung bergabung dalam grup kelas dengan memakai kode atau email.

Google Classroom merupakan aplikasi khusus yang  dipakai oleh pengajar dan siswa yang memudahkan untuk berinteraksi baik dalam atau luar sekolah. 

Tags:

Kenapa tidak bisa join class di Google Classroom?
Bagaimana cara masuk Classroom lewat hp?
Bagaimana cara mengundang siswa ke Google Classroom?
Bagaimana cara mengetahui kode kelas di Google Classroom?
Gimana cara mengirim tugas lewat Google Classroom?
Apakah Google Classroom bisa lewat hp?
Google Classroom itu seperti apa?
Apakah Google Classroom bisa menggunakan 2 akun?
Jenis referensi apa yang dapat Anda tambahkan ke Classroom sebagai materi?
Apa yang Baru di Google Classroom?
Bagaimana cara menghapus kelas di Google Classroom?
cara menggunakan google classroom untuk guru
cara masuk google classroom lewat hp
panduan google classroom untuk siswa pdf
cara melihat kode kelas di google classroom
cara masuk google classroom dengan kode
cara membuka google classroom di laptop
cara share link google classroom
how to join a google classroom as a teacher

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Join Google Classroom Melalui Kode dan Email"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer