Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Dibalik Inspirasi Bisnis Jembatan Perahu yang Viral Berpenghasilan 25 Juta Sehari

 




Infongapak.com - Beberapa hari terakhir ini sosial media dihebohkan dengan usaha jembatan perahu yang viral di Karawang. Mungkin saja ada yang berpikir bahwa inspirasi bisnis jembatan perahu ternyata cukup menjanjikan juga.


Namun, benarkah bisnis jembatan perahu ini juga bisa membuat pemiliknya berlimpah rupiah? Penasaran bukan? Yuk, simak ulasannya sampai selesai supaya tidak penasaran!

Viral Jembatan Perahu Meraup Puluhan Juta Sehari

Pria berusia 69 tahun, pemilik nama H. Endang ini mendadak viral karena jembatan perahunya yang dinilai membawa pundi-pundi keberuntungan. Tak tanggung-tanggung puluhan juta didapatnya hanya dalam waktu sehari. Tentu saja ini usaha Endang menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin berbisnis.


Sungai Citarum membelah Desa Anggadita dan Desa Parung Mulya dengan jarak sepanjang 120 meter. Padahal ada ratusan perusahaan industri di kedua desa itu dan ada juga ribuan karyawan yang mengais rezeki mereka di sana. Namun, keberadaan sungai yang memisahkan kedua desa membuat para karyawan ini terpaksa harus memutar dan menempuh jarak yang cukup jauh. Tak ada jembatan penghubung antara kedua desa untuk menyeberang sama sekali.

Inspirasi Membuat Jembatan Perahu 

Lelaki yang tak muda lagi usianya itu pun terinspirasi membuat jembatan penyeberangan melihat kondisi tersebut. Jembatan perahu, begitu namanya. Sehari ia mampu meraup 25 juta dengan begitu mudah. Namun, siapa yang mengira kalau jembatan perahu ini menghabiskan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak sedikit saat pembuatannya.


Dimulai di tahun 2010, dari perahu kayu yang dieret. Niatnya juga sangat sederhana, hanya ingin membantu warga menyeberang. Tak terpikir sama sekali ini adalah inspirasi bisnis jembatan perahu.Ternyata ide dan niat Endang disambut baik oleh warga dan diminati. Mulailah bertambah lagi satu perahu dan menjadi dua. 


Perjalanan memutar yang butuh waktu lama antara kedua desa bisa memangkas waktu sampai 20 menitan dengan jembatan perahu miliknya. Tentu saja ini membuat banyak orang lebih memilih menyeberang daripada harus memutar jauh. Hal ini membuat lelaki ini terpaksa harus memutar otak agar bisa terus menolong pengguna jembatan perahunya yang kian bertambah. 

Modal Pinjaman Bank 

Bermodalkan kenalan di sebuah bank di daerahnya, Endang mengajukan pinjaman  untuk mewujudkan niat membuat jembatan perahu dengan jaminan sertifikat tanahnya. 


Meski sudah memperoleh pinjaman, kendala tidak hanya terkait modal. Perahu kayu yang ia jadikan landasan plat besi memiliki kendala dengan sampah eceng gondok yang lewat. 


Beberapa kali bahkan perahunya terbawa arus karena baut yang dipasang lepas. Lelaki ini pun kembali untuk kedua kalinya meminjam uang ke bank guna mengganti perahunya dengan besi seperti sekarang. 

Hasil Tak Mengkhianati Usaha

Dalam laporan pembukuan miliknya tercatat sebanyak 10 ribu lebih kendaraan roda dua yang lewat setiap harinya. H. Endang memasang tarif 2000 untuk sekali penyeberangan. Untuk membantunya agar tidak kewalahan ada 40 orang yang bergantian menjaga operasional jembatan perahu tersebut. 


Lelaki yang awalnya hanya ingin menolong menyeberangkan orang ini, kini telah menjadi orang yang menciptakan lapangan kerja juga bagi orang lain. 25 juta per hari yang ia peroleh menjadi rezeki bagi para karyawannya yang merupakan warga sekitarnya juga. 


Tanpa sadar inspirasi bisnis jembatan perahu H. Endang telah membantu ekonomi masyarakat di sana. Meski begitu lelaki ini tetap tak lupa bersyukur dan kerap membagi sembako serta mengumrahkan sejumlah pengurus dan marbot masjid desa. Kalian terinspirasi juga dengan bisnis ini? 


 Tags:


jembatan perahu anggadita
jembatan perahu viral di karawang
Omset penghasilan bisnis jembatan perahu di karawang,
siapa haji endang





, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Inspirasi Bisnis Jembatan Perahu yang Viral Berpenghasilan 25 Juta Sehari"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer