Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mendaftar BPJS Kesehatan via online Whatsapps Pandawa dengan mudah

Infongapak.com – Cara Mendaftar BPJS Kesehatan via online Whatsapps Pandawa  dengan mudah. BPJS Kesehatan adalah salah satu asuransi kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. BPJS kesehatan memberikan beberapa pelayanan yang lebih yang bisa dikatakan full cover banyak macam penyakit.

Buat sedulur ngapak dimanapun anda berada yang sedang bingung bagaimana cara mendaftar BPJS kesehatan dengan mudah, saya rasa untuk situasi seperti ini untuk melakukan pendaftaran langsung ke kantor BPJS agak dibatasi untuk kapasitas pendaftaran. Sehingga dari BPJS sendiri menyarankan untuk melakukan pendaftaran via Whatsapss pandawa masing masing kota.





BPJS kesehatan - Sepanjang tahun 2021, BPJS Kesehatan terus berupaya mengoptimalkan layanan non tatap muka melalui berbagai inovasi yang dikembangkan. Salah satunya melalui aplikasi yang sangat familiar di masyarakat yaitu Whatsapp dengan mengeluarkan layanan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA).

Frederikus (23), seorang peserta JKN-KIS asal Pangala’, saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makale bermaksud mengecek kepesertaan anggota keluarganya sekaligus menambahkan anggota keluarga yang belum terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS.

Pada kesempatan tersebut, Fransiskus mengakui diberitahu jika terdapat salah seorang anggota keluarganya yang belum terdaftar dalam penerima bantuan iuran dari pemerintah. Karenanya, untuk sementara, sambil mengusulkan ke Dinas Sosial, ia memutuskan untuk mendaftarkannya menjadi peserta segmen PBPU. Selama ini ia telah merasakan manfaat Program JKN-KIS sehingga tidak ragu lagi mendaftarkan seluruh anggota keluarganya menjadi peserta.

“Saat itu saya tidak membawa kelengkapan berkas namun saya diberitahu bahwa BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan online yang bisa diakses jika ingin melakukan daftar baru. Selain itu rupanya BPJS Kesehatan juga telah memberlakukan layanan autodebet jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin membayar iuran tapi terkendala akses pembayaran apalagi daerah saya yang cukup jauh dari kota,” ujarnya, Selasa (27/04). 













Untuk layanan non tatap muka, BPJS Kesehatan telah memfasilitasi peserta melalui penguatan layanan digital dan layanan telepon, diantaranya PANDAWA, layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400, hingga Mobile JKN sehingga peserta lebih dimudahkan karena dapat mengakses pelayanan administrasi kapan pun dan di mana pun.

“Cukup banyak pilihan layanan online yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pendaftaran mandiri saya menggunakan layanan aplikasi WA karena lebih mudah dan sama seperti layanan di kantor karena langsung dilayani oleh petugas hanya saja bedanya melalui chat. Cukup dengan mengikuti instruksi dan alur pelayanan, peserta dapat dilayani oleh petugas,” tambahnya.

Adapun layanan yang dapat diakses oleh peserta melalui PANDAWA berupa pendaftaran peserta JKN-KIS baru, tambah anggota keluarga, daftar bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas, ubah data golongan dan gaji, mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), melakukan penonaktifan peserta meninggal, perbaikan data ganda, serta pengaktifan kembali JKN-KIS.  Diharapkan melalui kanal layanan tersebut, hak peserta dalam mendapatkan kemudahan layanan dapat terpenuhi.



Cara dan proses pendaftaran BPJS lewat Pandawa dengan Mudah

1.     Anda bisa hubungi call center terlebih dahulu bisa melalui 165 atau melalui CHIKA di Whatsapps di nomor: https://wa.me/628118750400

2.     Setelah itu anda bisa meminta no whatsapps pandawa BPJS kota anda tinggal atau kota yang dituju.

3.     Setelah mendapatkan no whatsaapa pandawa anda bisa menghubungi no pandawa tersebut pada hari senin – jumat pukul 08.00 – 15.00 kecuali hari libur.

4.     Setelah itu anda disuruh untuk mengirimkan no NIK atau NO BPJS bila dulu pernah punya.

5.     Setelah itu anda disuruh untuk mengisi formulir yang di tulis secara langsung melalui google dokumen.misal nama dan no HP.

6.     Setelah itu anda bisa siapkan berkas untuk di foto dan dikirim meliputi, foto selfi sambil pegang KTP (bisa diwakilkan),KK,KTP,Buku tabungan,Print atau screen shoot saldo tabungan terakhir bila menggunakan mobile banking.

7.     Setelah itu mengisi formulir secara online dan tunggu proses pendaftaran sukses.

Sangat mudah kan..?

Pesan:

Sebelum anda melakukan chating pandawa untuk melakukan pendaftaran pastikan berkas dokumen yang di perlukan untuk di foto terlebih dahulu agar tidak tergesa gesa karena hanya diberi waktu selama 30 menit, bila lebih dari itu maka mengulang dari awal.

Semoga bermanfaat

Tags:


Apa itu Layanan Pandawa BPJS?
Layanan Pandawa apa saja?
Bagaimana cara mendaftar peserta JKN-KIS?
Apakah Kis bisa online?
Apakah ada bantuan KIS?
Apakah KIS itu BPJS?
Bagaimana cara membuat BPJS gratis?
Bisakah BPJS diganti KIS?
Bagaimana cara masuk ke JKN mobile?
Dimana cetak kartu BPJS?
Layanan Pandawa BPJS sampai jam berapa?
Call Center BPJS apakah gratis?
Apakah saya terdaftar di BPJS?
Bagaimana mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan?
Cek BPJS apakah masih aktif?
bpjs chat
nomor wa pandawa bpjs kesehatan
nomor pandawa bpjs kesehatan
aplikasi pandawa bpjs
pandawa bpjs medan
nomor pandawa bpjs jakarta
pandawa bpjs bekasi
daftar bpjs online
Bagaimana Cara Daftar BPJS online?
Bisakah daftar online BPJS Kesehatan?
Gimana cara daftar BPJS?
Bagaimana cara membuat BPJS gratis?
Berapa lama proses pembuatan kartu BPJS Kesehatan?
Cara mengecek apakah sudah terdaftar BPJS?
Cek Nik apakah sudah terdaftar BPJS?
Mengecek kartu BPJS aktif atau tidak kemana?
Antrian online BPJS dibuka jam berapa?
cek bpjs online
daftar bpjs online 2021
bpjs online login
cara daftar bpjs online lewat hp
aplikasi daftar bpjs kesehatan online
syarat daftar bpjs kesehatan
daftar bpjs kesehatan gratis
bpjs-kesehatan.go.id cek nomor peserta

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar BPJS Kesehatan via online Whatsapps Pandawa dengan mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer