Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mengenal Lebih Dekat Fungsi Tombol Defogger pada Mobil

Jangan sampai menyepelekan tombol defogger mobil Anda. Fungsi dari tombol defogger pada mobil cukup membantu Anda apalagi jika keadaan musim hujan.





Infongapak.com - Ada baiknya, saat Anda mempunyai sebuah mobil, Anda harus tahu dan paham betul semua bagian dan tombol yang ada di mobil Anda. 

Tujuannya yakni untuk memaksimalkan setiap fitur yang ada, termasuk tombol defogger. Masih banyak dari pengguna mobil yang belum paham fungsi tombol defogger pada mobil.

Letak Tombol Defogger pada Mobil

Untuk letak sendiri, tombol defogger terletak di dekat setir (dekat dengan area setir mobil). Ciri khas dari tombol ini adalah adanya gambar embun tepat di tengah-tengah tombol. 

Gambar embun inilah yang mencerminkan fungsi dari tombol itu sendiri. Untuk mengaktifkannya, Anda tinggal menekan tombolnya. 

Ada pun untuk non aktifnya, atau mematikan defogger, Anda menekan tombol dengan ikon garis tiga.

Defogger punya dua jenis secara umum. Ada defogger depan dan ada juga belakang. Untuk yang di bagian depan, defogger bekerja melalui perantara dari kipas AC.

Berbeda dengan yang di bagian belakang, cara kerjanya sangat sederhana. Hanya mengandalkan kawat atau garis vertikal yang melekat pada kaca sebagai elemen panas untuk menghangatkan kaca. 

Sistem akan membuat kawat yang melekat itu, menjadi panas. Ini menjadikan kaca juga ikut berubah suhu. Namun, ketika dipegang dengan tangan, defogger tidaklah terasa panas.

Fungsi Tombol Defogger pada Mobil

Sesuai dengan ikon dari tombol yang satu ini yakni embun, fungsi tombol defogger pada mobil adalah untuk membersihkan embun yang biasanya melekat pada kaca mobil ketika hujan turun.

Ketika hujan turun, bukan tidak mungkin embun akan membuat jarak penglihatan yang Melewati kaca mobil semakin berkurang. 

Embun membuat kaca mobil menjadi tertutup, itulah mengapa jarak pandang akan berkurang.

Ketika kaca mobil sudah tertutup embun dan jarak penglihatan menjadi berkurang takutnya, kemungkinan terjadinya kecelakaan semakin besar.

Di sinilah tombol defogger memiliki peran. Dengan adanya tombol defogger, membuat visibilitas berkendara semakin baik dan angka terjadinya kecelakaan saat hujan turun semakin berkurang.

Perlu diingat bahwa defogger, memang mampu membersihkan kaca dari embun. Namun, tidak bisa membersihkan kaca keseluruhan dari kotoran yang melekat. 

Defogger sebenarnya cuman kawat tipis yang melekat di kaca mobil, umumnya di kaca bagian belakang. Dengan keberadaannya membuat kaca menjadi hangat sehingga embun tidak lagi melekat.

Kesimpulan

Dengan memahami betul fungsi dari garis-garis yang ada di bagian kaca belakang mobil, Anda tidak lagi meremehkan fungsinya yang cukup besar. 

Apalagi saat Anda berkendara di tengah musim hujan. Embun memang sangat menjengkelkan, jarak pandang Anda akan berkurang drastis ketika embun melekat pada kaca mobil.

Jadi, Anda juga perlu merawat defogger di mobil Anda. Sebab defogger juga bisa rusak. Penyebab utamanya adalah pergantian kaca film mobil.

Anda harus memperhatikan kapan harus menghidupkan defogger. Jangan sampai Anda menghidupkannya setiap saat walau bukan saat musim hujan.

Selain itu, Anda juga harus rutin membersihkan kaca mobil Anda. Ini sebagai salah satu upaya dalam merawat defogger, agar tidak rusak. 

Mengingat fungsi tombol defogger pada mobil cukup berguna, sehingga Anda harus merawatnya dengan baik.

Tags:

Apa yang dimaksud defogger?
Rear defogger itu apa?
Apa itu rear defogger pada mobil?
Front defogger untuk apa?
defogger kaca
harga defogger
tombol defogger avanza
fungsi tombol defogger pada mobil
tombol defogger grand livina
defogger kaca belakang
harga defogger kaca belakang
pasang defogger kaca belakang

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mengenal Lebih Dekat Fungsi Tombol Defogger pada Mobil"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer