Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

3 Indikator Pembelian Mesin Cutting Sticker untuk Pemula

3 Indikator Pembelian Mesin Cutting Sticker untuk Pemula

Jangan ragu untuk memulai bisnis cutting sticker. Menjamurnya bisnis rumahan di segala bidang meningkatkan permintaan cutting sticker untuk merek dagang. Mengetahui mesin cutting sticker untuk pemula adalah awal yang baik.





Infongapak.com - Menjamurnya bisnis rumahan semakin meningkatkan peluang usaha bisnis cutting sticker. Apalagi jika belum ada pengusaha cutting sticker di lingkungan anda.

Mengetahui mesin cutting sticker untuk pemula, atau disebut juga mesin plotter cutting, harus diutamakan. Oleh karena keterbatasan modal dan tempat, pemula harus jeli memilih dan menimbang mesin yang akan dibeli.

Berikut rekomendasi mesin untuk mereka yang tertarik memulai bisnis cutting sticker.

3 Indikator Pembelian Mesin Cutting Sticker untuk Pemula


Ketika memulai bisnis cutting sticker, modal dan lokasi usaha biasanya terbatas. Sehingga yang pertama dilakukan, harus menggali info tentang alat utamanya yaitu mesin cutting sticker, sebelum memperhitungkan hal lain.

Rekomendasi indikator untuk membeli mesin cutting sticker untuk pemula adalah sebagai berikut.

Harga

Sebelum membeli lihat budget yang ada. Pastinya sebagian besar akan tertuju pada alat utama yaitu mesin cutting sticker

Ada beberapa jenis mesin yang biasanya direkomendasikan untuk pemula. 

  • Harga 3 jutaan ada Silhouette Portrait 2 yang memiliki area potong 20 cm.

  • Harga 4,5 sampai 7 juta, ada Silhouette Cameo 4, Redsail, GCC I_Craft,  dan Jinka. Semuanya dengan area potong 30-40 cm.

  • Harga 7,5 juta sampai 75 juta, ada Jinka XL, GCC, Roland, Graphtec. Semuanya untuk area yang lebih luas dengan kemampuan tambahan lainnya.

Kemampuan Mesin

Selain area cetak dan harga, diperhatikan juga kemampuan mesin cutting sticker untuk pemula, yaitu:

  • Berkemampuan memotong kecil, karena biasanya order cutting sticker bagi usaha kecil adalah orderan yang terlihat sederhana tapi sebenarnya rumit. Seperti mengandung tulisan kecil dan ukuran sticker yang kecil. Seperti mesin Jinka, Silhouette Cameo 4, dan Silhouette Portrait 3.

  • Memiliki fitur contour cut, mesin yang cocok untuk pemula karena memotong hingga detail sesuai bentuk gambar atau die cut. Fitur ini dimiliki beberapa mesin kecil dengan harga yang bersahabat. Seperti mesin Jinka, Silhouette Cameo 4, dan Silhouette Portrait 3.

  • Mampu memotong kertas tebal. Hanya sedikit mesin dengan harga terjangkau mampu memotong kertas tebal dengan baik, contohnya Silhouette Cameo 4.

Area Potong

Area potong mesin yang diincar pemula biasanya maksimal berukuran 60cm. Lebih banyak yang memilih area potong 30 cm bahkan 20 cm disebabkan oleh lokasi usaha yang terbatas. 

Mesin untuk area potong 20 cm adalah Silhouette Portrait 3. Silhouette Cameo 4 dengan area potong 30 cm. Sementara Jinka ada yang 30 cm sampai 60 cm.

Selain indikator pembelian mesin cutting sticker untuk pemula, pemula juga harus memahami cara merawat mesin plotter cutting  ini agar awet dan tahan lama.

Mesin-mesin buatan Cina seperti Jinka dan lain-lain, cukup sensitif dibanding mesin dari pabrikan negara lain.

Cara membersihkannya yaitu merawat mesin dengan lap dan bagian motornya menggunakan spray silicone. Perhatikan juga arus listriknya harus stabil dan tidak mudah rusak karena tekanan listrik yang tinggi.

Seluruh perawatan itu berlaku untuk semua mesin buatan pabrikan manapun. Bila Anda berminat dan tertarik untuk terjun ke bisnis ini, Anda bisa mulai dari industri kecil dulu yakni industri yang dimulai dari rumah.

Semoga ulasan di atas menarik dan bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi bisnis dan mesin cutting stiker untuk buka usaha yah!


, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 3 Indikator Pembelian Mesin Cutting Sticker untuk Pemula"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer