Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Budidaya Ikan Hias yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Budidaya Ikan Hias yang Menguntungka
Hobi memelihara ikan hias ternyata bisa dikembangkan menjadi budidaya ikan hias yang menguntungkan. Hal ini karena Kamu bisa menjual ikan hasil pengembangbiakan dengan semua pernak perniknya




Infongapak.com - Hobi kini tidak lagi menjadi salah satu pengeluaran yang mahal. Namun hobi juga bisa menjadi salah satu mata pencaharian utama. Salah satunya adalah hobi memelihara ikan hias memberi banyak keuntungan. Kamu bisa mencoba tips budidaya ikan hias yang menguntungkan dengan modal kecil. Sedangkan hasil yang didapat dari penjualan ikan hias ini bisa berlipat ganda. 

Coba saja bayangkan dengan modal membeli sepasang ikan hias dengan harga Rp. 500.000,-, lalu diternakan. Maka dari sepasang ikan tersebut akan mempunyai banyak anak dalam sekali penetasan. Ikan tersebut juga masih bisa berkali-kali berkembang biak.  Dari anakan ya itu bisa dijual kembali kepada sesama penyuka ikan hias. 


Tips Sukses Budidaya Ikan Hias yang Menjanjikan


Ketika ingin membuka bisnis di bidang apa saja, Kamu harus tahu ilmunya. Selain dari pengalaman, Kamu juga harus belajar dari berbagai sumber agar bisa membudidayakan ikan dengan benar. Sehingga usaha yang berdasarkan hobi tersebut bisa terus berkembang menjadi lebih besar. Berikut ini tips yang harus Kamu coba praktekkan:

  1. Cari Ikan Hias untuk Konsumen Menengah Ke Bawah 

Pilihlah ikan hias air tawar seperti cupang dan koki karena pangsa pasarnya bisa menengah ke bawah. Di samping itu, ikan-ikan tersebut perawatannya sangat mudah tidak seperti merawat ikan hias dari laut. 


  1. Belajar Mengenal Pengembangbiakan Ikan 

Tips budidaya ikan hias yang menguntungkan lainnya adalah mengembangbiakan ikan. Kamu harus belajar apa makanan ikan tersebut, bagaimana cara merawatnya, dan cara mengembangbiakannnya. Dengan mengetahui ilmu-ilmu tersebut maka Kamu bisa memulai menjalankan bisnis budidaya ikan hias


  1. Fokus Dulu Pada Satu Jenis Ikan 

Jangan ingin membudidayakan banyak jenis ikan. Kamu harus fokus pada satu ikan dulu. Setelah Kamu paham dengan ilmu budidaya ikan maka bisa bertahap mengembangkan jenis lainnya. 


  1. Jangan Hanya Jualan Ikan Saja 

Saat Kamu berbisnis ikan hias jangan hanya menjual ikannya saja. Namun Kamu juga bisa menjual akuarium, pakan, aksesoris akuarium, obat-obatan ikan, dan lain-lain. Hal ini karena para pembeli tentu tidak hanya akan membeli ikan saja, tetapi juga membutuhkan yang lainnya. 


  1. Promosi yang Tepat 

Sekarang ini cara memasarkan produk mempunyai banyak kemudahan karena adanya berbagai media sosial. Kamu bisa promosi melalui Facebook, Instagram, atau Whatsapp. 


Semua bisnis akan memberi banyak laba bagi para pelakunya yang tekun. Tips budidaya ikan hias yang menguntungkan ini dapat Kamu kembangkan karena banyak peminatnya. 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Budidaya Ikan Hias yang Menguntungkan dengan Modal Kecil "

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer