Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Terapkan Strategi Jitu Usaha Kue Bolu Rumahan Agar Bisnis Lancar

 

Usaha kue bolu rumahan

Usaha kuliner tidak pernah ada matinya. Selalu hadir jenis dan varian baru dari kuliner yang ada. Salah satunya adalah usaha kue bolu rumahan. Bila dikerjakan dengan serius omsetnya tidak main-main loh!


 

Infongapak.com - Memiliki usaha kue bolu rumahan jangan dulu dianggap remeh. Selain bisnis ini tidak ada matinya, banyak orang yang menyukai bolu dan aneka jenisnya. Jadi tidak heran kalau usaha ini mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

Tapi untuk memperoleh hasil yang maksimal, usaha kue bolu rumahan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Paling tidak ada 5 strategi yang harus Anda pahami dan terapkan apabila ingin usaha kue Anda berkembang pesat. Seperti ulasan yang ada di bawah ini, yuk simak!

Strategi Jitu Usaha Kue Bolu Rumahan

Berikut adalah beberapa strategi yang dianggap jitu dan bisa Anda terapkan dalam berbisnis. Diantaranya adalah :

Jenis Kue Yang Tidak Monoton

Walau pada umumnya bolu memiliki rasa dan penampilan begitu-begitu saja, jangan malas untuk berkreasi. Tampilan dan rasa yang baru dan berbeda akan menarik minat calon pelanggan untuk membeli bolu Anda.

Tentukan Pangsa Pasar Anda

Jika Anda menargetkan pangsa pasar menengah ke atas, tentu kualitas dan tampilan produk harus menyesuaikan. Tidak mungkin kan, produk standar dipasarkan di kelas premium?

ATM Pesaing Anda

ATM adalah Amati, Tiru dan Modifikasi. Amati apa yang dihasilkan pesaing Anda. Bagaimana proses mereka menjalankan usaha. Lalu tiru dan modifikasi, lakukan apa yang tidak dilakukan oleh pesaing. Lakukan langkah yang sama dengan inovasi lebih baik.

Jangan Lupa Berpromosi

Akan lebih baik jika promosi Anda lakukan secara offline dan online. Manfaatkan kanal media sosial Anda untuk sarana promosi gratis.

Jaga Kualitas Produk 

Kualitas adalah hal paling penting dalam usaha kuliner. Produk yang terjaga kualitasnya akan memancing konsumen untuk menjadi pelanggan. Sekaligus melakukan promosi dari mulut ke mulut.

Tantangan Utama Usaha Kue Bolu Rumahan

Seperti halnya usaha lain, usaha bolu rumahan juga memiliki tantangan tersendiri. Namun tentu saja setiap tantangan juga memiliki cara untuk mengatasinya. Dua hal berikut adalah tantangan yang paling sering dihadapi pebisnis bolu rumahan.

Banyaknya Pesaing.

Usaha ini termasuk mudah dijalankan. Modalnya juga tidak terlalu besar. Tidak heran banyak pelakunya. Untuk memenangkan persaingan Anda harus menjaga kualitas produk. Tetap berkreasi untuk menghasilkan kue yang tidak monoton serta berpromosi.

Manajemen Keuangan Usaha

Layaknya usaha rumahan lain, seringkali manajemen keuangan yang tidak rapi menjadikan pebisnis kesulitan mengontrol usahanya. Dalam hal ini, ingatlah untuk tidak mencampurkan keuangan rumah tangga dengan keuangan usaha kue Anda. berlakukan manajemen keuangan yang rapi dan cermat. Jangan tergoda untuk langsung menghamburkan laba, sisihkan sebagian untuk tambahan modal.

Bagaimana, ternyata tidak sulit, kan menjalankan usaha kue bolu rumahan? Dengan tekad yang kuat Anda pasti bisa menjadikan usaha Anda berkembang dan kian maju. Semoga bermanfaat.

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan Strategi Jitu Usaha Kue Bolu Rumahan Agar Bisnis Lancar"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer