Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan dan Bisa Menyerap Tenaga Kerja

Peluang Usaha di Desa
Peluang usaha di desa yaitu mulai dari bertani organik, beternak organik, POM mini, kerajinan, dan camilan. Kamu akan saling memberi keuntungan dengan masyarakat sebagai tenaga kerjanya





Infongapak.com - Desa sering dipandang sebelah mata karena dianggap tidak memiliki mempunyai potensi. Namun sesungguhnya ada kesempatan besar untuk dikembangkan menjadi tempat usaha. Kamu tidak akan kehabisan ide peluang usaha di desa asal mau bekerja keras dalam menjalankannya. 

Hanya saja banyak anak muda yang berpikir bahwa hidup di desa tidak memberi keuntungan. Oleh sebab itu, mereka memilih berbondong-bondong mencari kerja ke kota. Sedangkan sebenarnya di desa ada banyak potensi yang bisa dibisniskan.  Hal tersebut bisa diwujudkan karena kondisi alam yang subur sehingga masyarakatnya yang ulet dan bisa dikatakan sebagai tenaga kerja. 


5 Peluang Usaha di Desa yang Terabaikan


Kondisi alam yang subur membuat desa sangat cocok menjadi tempat untuk membuka usaha. Terlebih adanya lahan luas untuk berbisnis. Sedangkan masyarakat pun bisa dijadikan sebagai karyawan sehingga menyerap tenaga kerja. Dengan demikian, baik pengusaha atau masyarakat desa, sama-sama memetik keuntungan. Berikut ini 5 bisnis yang bisa Kamu tekuni : 

  1. Budi daya pertanian organik 

Desa mempunyai lahan pertanian yang luas baik dari segi perkebunan maupun pesawahan. Oleh karena itu, desa sangat cocok untuk dijadikan tempat budidaya pertanian seperti padi, sayuran, dan buah-buahan. 

Apalagi kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan organik terus meningkat. Kamu pun tidak akan kesulitan untuk memasarkannya. 


  1. Peternakan

Peluang usaha di desa lainnya adalah peternakan. Desa mempunyai kebun luas untuk dijadikan peternakan seperti ayam, kambing, bebek, dan sapi. Di sana juga banyak tersedia dedak dan rumput untuk pakan utamanya.

Di samping itu, desa mempunyai sumber air yang bagus dan banyak kolam ikan. Dengan demikian, disana cocok untuk ternak berbagai ikan seperti mujair, mas, gurame, dan lele.


  1. Pom bensin mini

Perubahan teknologi yang tinggi, telah membuat banyak kendaraan di desa. Para pemilik kendaraan tersebut kesulitan pergi ke POM bensin karena letaknya jauh. Sebab itulah Kamu cocok untuk membangun bisnis POM mini. 


  1. Souvenir

Desa mempunyai ciri khas kerajinan berbeda di setiap daerah. Kerajinan tersebut bisa dijadikan souvenir. Dengan begitu, Kamu bisa membuka usaha souvenir untuk dijual ke luar daerah. Kamu juga bisa melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerjanya.


  1. Makanan Ringan 

Desa mempunyai ciri khas makanan sendiri yang bisa dikembangkan sebagai peluang bisnis. Hal ini karena usaha makanan selalu terus tumbuh dengan baik sebab banyak orang yang menyukai camilan.


Keberadaan desa mempunyai banyak keunggulan jika dibuat sebagai sentra usaha. Ada banyak peluang usaha di desa yang saling menguntungkan bagi Kamu dan masyarakat. 

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan dan Bisa Menyerap Tenaga Kerja"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer