Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer dan Cara Mengatasinya

 

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer dan Cara Mengatasinya

 

Infongapak.com - Komputer di era zaman berkembang seperti saat ini, memang keberadaannya sangat dibutuhkan dan bisa dibilang telah menjadi kebutuhan primer yang tak dapat disangkal. Anda yang membaca ulasan ini pun pastinya  menggunakannya untuk bekerja, berinteraksi, bermain dan apapun itu bentuknya.

Dalam penggunaannya, pasti Anda akan menemui banyak sekali masalah yang kerap kali terjadi dengan berjalannya waktu dan pemakaian Anda. Ada berbagai tipe masalah yang umum dan tidak hanya dirasakan oleh Anda saja, melainkan banyak orang lain juga mengeluh akan hal tersebut. Akan tetapi perlu diketahui juga bahwasanya permasalahan sederhana itu sangat menyebalkan sehingga bisa membuat mood yang buruk. Tapi jangan khawatir juga, karena dibawah ini ada beberapa Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer dan Cara Mengatasinya yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Masalah yang Sering Terjadi Pada Komputer dan CaraMengatasinya

Malware

  • Sama halnya dengan virus, tetapi malware lebih berbahaya. Kondisi seperti ini bisa saja melukai bahkan bisa juga menghentikan komputer dan sistem-sistemnya. Untuk menghindari hal ini kalian perlu menginstal terlebih dahulu. namun hanya saja sekarang kamu perlu mengunduh file di sebuah website yang ditempati malware.
  • Cara mengatasinya yakni, jamu bisa menggunakan malware tools dan terus mengupdatenya. Tetapi perlu di ingat juga, bahwasanya malware tools berbeda dengan virus software, sehingga kamu perlu menginstal masing masing dari keduanya.

Layar Beku

  • Layar beku memang menjadi masalah yang cukup umum terjadi. Masalah ini umumnya akan membuat layar komputer menjadi beku dan tak dapat digunakan. Hal ini disebabkan oleh karena hardware yang bermasalah atau software.
  • Cara mengatasinya kalian dapat menggunakan windows task manager. Namun akan tetapi jika komputer masih juga tidak dapat merespon. Dan kalau memang sudah tidak dapat di digunakan walau sudah menggunakan berbagai cara, maka solusinya adalah dengan melakukan hard reset.

Computer Tidak Mau Hidup

  • Jika Anda sering mengalami masalah ini, ada cara yang tepat untuk mengatasinya yakni dengan mengecek koneksi kabel pada bagian power outletnya pada tombol power di PC
  • Jangan lupa untuk mengecek stabilizernya berfungsi atau tidak
  • Cek juga kabel power di CPU
  • Dan kalau masih tidak mau hidup juga maka kemungkinan besar masalah terdapat pada power supply atau MB

Hard Drive Failure

  • Jika terjadi suatu kendala yang menyangkut hard drive yang tidak dapat terbaca. Secara umum masalah ini disebabkan usia hard drive yang sudah memang harus ganti. Dan kabar gembira bagi kalian yang sering mengalami masalah ini ialah, hard drive sangat mudah diganti. Tetapi konseksuensinya adalah, mau tak mau data Anda yang terdapat di dalam hard drive harus hilang semua.
  • Dan cara mengatasinya adalah dengan cara memback up data kalian dengan terus menerus. Disini kalian bisa melakukan ini secara regular dalam setiap minggu sekali atau setiap bulan. Tapi perlu diingat juga bahwasanya tidak ada yang tahu kapan hard drive kalian mati, jadi harus jangan lupa untuk terus membackup data kalian.

Jadi itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada komputer yang dapat kalian tangani dengan beberapa cara ditas. Semoga dengan ulasan informasi diatas dapat memberikan manfaat untuk Anda yang kerap mengalami masalah pada komputer. Selamat mencoba, semoga berhasil prosesnya. 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer