Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Kenali Kepribadian Menurut Golongan Darah

Infongapak.com - Kenali Kepribadian Menurut Golongan Darah , Menebak kepribadian seseorang melalui ramalan zodiak mungkin sudah tak asing lagi bagi banyak orang.Namun,kali ini sangat berbeda dengan. cara yang lain dapat diyakini menebak kepribadian seseorang dapat ditebak melalui tipe golongan darah.Tahu kah kamu?.Kebudayaan ini ternyata berasal dari  budaya orang-oarang Jepang.Di sana dipercaya golongan darah seseorang dapat berpengaruh dengan  hubungan kehidupannya,seperti berhubungan dengan pekerjaan seseorang bahkan mengenai hal percintaannya. seseorang sesuai dengan golongan.

Kepercayaan ini diperkirakan muncul sekitar tahun1930 dipercayai bahwa kepribadian seseorang dapat dicerminkan melalui golongan darah sesorang.Hal ini pada saat itu di klaim oleh seorang profesor di Jepang yang bernama Tokeji Furukawa. Study ini telah diplubikasikan dalam buku Public Library of Science pada tahun 2015 lalu ini telah menginisiasi penelitian yang mengenai tentang hubungan darah seseorang dengan kepribadiannya.Study ini telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa terdapat hubungan yang signifukan atara genotipe golongan darah ABO dan mengenai sifat-sifatnya pada setiap golongan.Namun hasil ini baru dari permulaannya saja dan perlu diadakan penelitian lebih lanjut.



Kepribadian Menurut Golongan Darah Seseorang

Meskipun secara ilmiah belum mempunyai dukungan yang kuat mengenai tes golongan darah yang menjelaskan cerminan kepribadian.Namun orang - orang Jepang telah mempercayainya sebagai cerminan kepribadian benar adanya.Nah,berikut ini ulasan analisa mengenai kepribadian seseorang menurut golongan darah sesorang.

Kepribadian Golongan Darah A

Seseorang dengan golongan darah A adalah orang yang sangat perfeksiois,orang golongan ini identik dengan semua hal yang terorganisir,kritis,penuh dengan tanggung jawab,dan selalu konsisten dengan segala hal yang sudah direncanakan sebelumnya.Seseorang dengan golongan ini selalau tenang dalam hal mengahadapi masalah dan selalu adil dalam situasi apapun yang sedang dihadapi.Sayangnya orang dengan golongan darah A ini yang selalu perfeksionis ternyata menimbulkan ketidaksukaan seseorang padanya dikarenakan selain perfeksionisnya ternyata seseorang dengan golongan darah A ini mempunyai sifat keras kepala.

Beberapa orang dengan golongan darah A ini jika ada pekerjaan selalu ia kerjakan dan mengurusnya  sendiri.Seseorang dengan golongan ini dalam menceritakan sesuatu halnya hanya pada orang yang ia percaya saja karena sesorang dengan golongan ini ia selalu merasa banyak ketidak cocokannya dengan orang di sekitarnya.

Kepribadian Golongan Darah B

Seseorang dengan golongan darah B ini tipikal orang yang dalam hal melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.Orang dengan golongan darah ini memiliki karakter yang aktif mempunyai semangat yang tinggi,kreatif serta rasa ingin tahu yang tinggi.Karena rasa keingin tahuan yang tinggi maka orang ini ingin mengetahui dan mempelajari banyak hal.Maka jika mereka sudah ingin mempelajari suatu hal maka orang ini akan melakukannya dengan sepenuh hati.

Namun,sangat disayangkan karena sifatnya yang santai dinilai kurang kooperatif dikarenakan orang ini lebih suka mengikuti idenya sendiri.Seseorang dengan golongan darah ini lebih cenderung bersifat individualis mereka lebih mementingan diri sendiri.Mereka lebih memikirkan sesuatau dengan logika daripada menggunakan perasaaanya.

Kepribadian Golongan Darah AB

Selanjutnya seseorang dengan golongan darag AB ini memiliki karakter yang jauh berbeda dengan yang lainnya,seseorang dengan golongan darah AB lebih dikenal misterius dan sangat susah diprediksi.Walaupun dengan karakternya ini sesorang dengan golongan AB sangat mudah memiliki banyak teman.

Seorang golongan darah AB ini orangnya sangat kritis,rasional da sangat bertanggung jawab,sangat suka menolong dan mudah baginya beradaptasi.Namun sayangnya mereka cenderung mudah lupa,sensitif dan cenderung tidak tegas.Karena sifatnya yag lembut sehingga mereka memiliki rasa empati yang sangat tinggi terhada orang lain.Bahkan mereka terkenal dengan ringan tangannya,selama mereka mampu mereka akan sangat senang membantu orang lain.

Kepribadian Golongan Darah O

Yang terakhir adalah seeorang dengan golongan darah O.Seseorang ini terkenal sangat mudah beradaptasi dengan lngkungan baru atau Easy going.Mereka iki lebih cenderung ke hal positif,Orang golongan darah O ini dengan baik hati,enerjik,orangnya pemurah dalam segala kebaikan dan orangnya sangat terbuka.Mereka ini sangat menghargai orang lainsehingga membuatnya sangat mudah untuk disukai banyak orang.Namun sayangnya orang dengan golongan darah ini orannnya kurang fokus dan memiliki sifat nya yang keras kepala mudah terpengaruh dengan orang lain.Orang dengan golongan ini lebih ingin jadi pengikut dibading dengan seoarang pemimpin.

Itulah merupakan penjelasan ulasan tetang kepriadian menurut golongan darah.Apabila anda ingin mengetahuai hal ini lebih lanjut maka sebaiknya anda menggunakan metode disiplin ilmu psikologi.Terlebih lagi bila anda ingin mengetahui hal ini seperti minat dan bakatmu lebih lanjut.

Sebaiknya bawa anak-anak anda ke rumah saikt untuk melakukan tes keoribadiannya kepada psikolog.Hal ini dilakukan untuk memperbaiki diri dan lebih mengenal diri sendiri jika terdapat kekurangan pada diri anak. Maka hal tersebut sebagai kontrol diri anda.Semoga ulasan diatas menambah wawasan anda dan dapat dijadikan pacuan untuk memperbaiki kekurangannya.

#KenaliKepribadianMenurutGolonganDarah

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kenali Kepribadian Menurut Golongan Darah"

  1. Sampai saat ini saya gak tahu golongan darah saya apa. Tapi at least tahu type MBTI saya. hahaha

    BalasHapus

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer