Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cermati 5 Poin Kerja Sama Usaha Jahit Ini Agar Orderan Terus Banjir

kerja sama usaha jahit

Ibarat jarum yang tidak bisa bekerja dengan sendirinya, yakni harus dengan benang. Maka Anda juga harus menjalin kerja sama usaha jahit yang baik dengan para profesional lain di bidang yang sama untuk meraih kesuksesan





Infongapak.com - Memiliki keterampilan atau hobi menjahit ternyata bisa dijadikan sebagai peluang yang sangat menguntungkan. Tidak harus bergabung dengan perusahaan besar untuk meraih kesuksesan, faktanya Anda dapat memanfaatkan hobi menjahit menjadi bisnis mandiri di rumah. Agar usaha jahit Anda di rumah semakin lancar, tidak ada salahnya bila Anda mencoba untuk menjalin kerja sama usaha jahit dengan para profesional lainnya. 


Adapun beberapa kerja sama yang bisa Anda lakukan adalah bekerja sama dengan pemasok, konsumen maupun rekan sesama penjahit. Kerja sama tersebutlah yang akan memberikan manfaat menguntungkan untuk usaha Anda, diantaranya memperluas jaringan bisnis serta dapat meningkatkan jumlah pesanan Anda. 


5 Poin Kerja Sama Usaha Jahit yang Perlu Dicermati 

 

Agar usaha jahit di rumah Anda dapat berjalan dengan lancar, maka Anda butuh beberapa referensi tepat mengenai kerja sama yang akan dilakukan dengan profesional lainnya. BErikut adalah beberapa poin penting yang bisa Anda terapkan dalam usaha jahit di rumah bersama dengan partner kerja, diantaranya adalah :


  1. Kerja sama dengan pabrik konveksi

Meski Anda mungkin bukan karyawan sebuah pabrik konveksi, tak ada salahnya mencoba bekerja sama dengan mereka. Beberapa pabrik terkadang memanfaatkan tenaga penjahit lepas (outsourcing) guna membantu menyelesaikan pesanan. Perlu Anda ingat, untuk bentuk kerja sama semacam ini biasanya diperlukan sejumlah prosedur atau kontrak resmi. 


  1. Kerja sama dengan pemilik toko tekstil

Pembeli yang berbelanja kain ke toko tekstil umumnya juga membutuhkan penjahit. Anda dapat meminta pada pihak toko untuk merekomendasikan jasa Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat menjadi salah satu menjadi pelanggan loyal toko tersebut atau merekomendasikan pelanggan Anda untuk berbelanja ke sana.  


  1. Kerja sama dengan rekan sesama penjahit

Alih-alih menganggap mereka sebagai kompetitor, ada baiknya Anda justru menjalin kerja sama dengan rekan seprofesi. Anda dapat saling merekomendasikan jika kebetulan mendapati pesanan yang tidak dapat dikerjakan sendiri. Hal ini juga bermanfaat menciptakan persaingan bisnis yang lebih sehat. 


  1. Kerja sama dengan penjahit yang memiliki keterampilan komplementer

Bisa jadi Anda terampil menjahit busana, tapi kurang telaten mengerjakan bordir, payet dan pekerjaan sejenisnya. Untuk itu, Anda perlu bekerja sama dengan penjahit lain yang memiliki keterampilan tersebut agar pekerjaan tetap dapat berjalan lancar dan hasilnya lebih sempurna.  


  1. Kerja sama dengan instansi yang memerlukan jasa jahit seragam

Umumnya, kantor atau perusahaan selalu menyeragamkan busana pegawainya. Jika Anda kebetulan memiliki koneksi, tidak ada salahnya memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapat kepercayaan mengerjakan pesanan seragam mereka. 


Dengan kerja sama usaha jahit yang baik, niscaya Anda memiliki relasi yang dapat membantu membukakan peluang usaha yang lebih besar. Selain itu juga nilai pada usaha yang Anda geluti akan bertambah dari klien atau partner kerja. Menarik bukan?

 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cermati 5 Poin Kerja Sama Usaha Jahit Ini Agar Orderan Terus Banjir"

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer