Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Menghitung Gaji Karyawan Pangkas Rambut

Cara Menghitung Gaji Karyawan Pangkas Rambut
Anda harus paham cara menghitung gaji karyawan pangkas rambut yaitu dengan sistem gaji, sistem komisi, atau sistem performa agar saling menguntungkan bagi Anda dan karyawan




Infongapak.com - Memiliki bisnis sendiri tentu menyenangkan karena dapat mengelolanya sesuai keinginan. Salah satu bisnis yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan adalah usaha pangkas rambut. Namun Anda harus tahu cara menghitung gaji karyawan pangkas rambut dari seluruh omset. Sehingga dapat menekan pengeluaran lain yang tidak perlu. 

Bila usaha ini baru dimulai dan belum memiliki banyak pelanggan, masih bisa ditangani sendiri. Namun apabila pelanggan sudah membludak, mau tidak mau Anda harus mencari karyawan agar tidak kewalahan melayani para pelanggan. 

Namun kendala usaha ini adalah tingginya angka keluar masuk para karyawan. Dibutuhkan trik tersendiri agar mereka betah bekerja di tempat Anda. Bila mereka merasa sudah nyaman, maka para karyawan ini akan lebih loyal kepada Anda. 


Cara Menggaji Karyawan Pangkas Rambut agar Saling Menguntungkan


Ada banyak sistem yang digunakan untuk menggaji karyawan dengan cara yang ideal. Berikut ini beberapa cara menggaji pegawai pangkas rambut : 

  1. Sistem Komisi 

Sistem komisi ini tidak menyediakan gaji pokok, tetapi karyawan harus mampu mendatangkan klien dan menjual produk untuk mendapatkan penghasilan. Sistem ini akan membuat karyawan stres apabila tidak bisa mendatangkan banyak klien dan menjual produk karena tidak akan punya pendapatan. 


Kerugian untuk Anda dalam menghitung gaji karyawan pangkas rambut dengan cara ini yaitu karyawan akan membuat daftar klien sendiri. Mereka akan menjadi pelanggan karyawanmu jika Dia berhenti bekerja.


  1. Sistem Gaji Tetap 

Sistem ini membuat gaji karyawan stabil karena akan mempunyai pendapatan setiap bulan. Terlepas Dia bisa mendatangkan klien dan menjual produk atau tidak. Namun cara ini tidak disukai oleh karyawan yang memiliki performa tinggi karena tidak mendapat bayaran lebih.


  1. Sistem Performa

Sistem performa menerapkan sistem komisi dan sistem gaji. Hal ini akan menguntungkan bagi Anda dan karyawan yang berperforma tinggi. 


Sistemnya yaitu para karyawan menerima gaji tiap bulannya. Selain itu, mereka juga mendapat komisi dari keberhasilan mendatangkan klien dan menjual banyak produk. 


Cara ini membuat para karyawan bisa bekerja dengan tenang dan baik. Mereka juga terpacu bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan banyak komisi.  


Bisnis pangkas rambut memang memberi banyak keuntungan pada Anda. Namun Anda harus paham sistem penggajian yang menguntungkan kedua pihak. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara menghitung gaji karyawan pangkas rambut yang tepat.


, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menghitung Gaji Karyawan Pangkas Rambut "

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer