Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Membuat Power Point Menarik Agar Tidak Membosankan

 

Cara Membuat Power Point Menarik


Infongapak.com - Program besutan dari Microsoft memang tidak ada duanya, bahkan semakin berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi yang kian pesatnya Microsoft kembali meluncurkan fitur-fitur terbaiknya. Bahkan sekarang jika kita ingin lebih mudah dalam menghitung Microsoft sudah mempersembahkan aplikasi penghitung yakni Microsoft excel dan kini Microsoft power point kian menarik perhatian dengan fitur menarik yang disediakannya.

Nah, bagi kalian yang memiliki tugas sekolah atau tugas kampus dan pekerjaan kantor dengan menggunakan Power Point, tetapi kalian ingin tampilannya lebih berbeda dan tampak menarik dari lainnya. Maka dalam kesempatan yang baik ini kami akan membagikan sedikitnya pembahasan seputar Cara Membuat Power Point Menarik yang dapat membuat presentasi kalian menjadi paling berbeda dan memikat audience.

Cara Membuat Power Point Menarik

Layout Slide

Pertama, disini kalian akan diarahkan untuk memperhatikan layout slide seperti halnya gambar atau teks. Upayakan untuk tidak meletakan gambar maupun teks yang tak sesuai pada isi slide tersebut. Buat dengan merata dan sesuai seperti yang akan disampaikan nantinya. Pastikan juga kalau gambar di dalamnya berkaitan dan ada dalam satu kesatuan. Tidak hanya itu, perhatikan juga kontras di setiap slide yang nantinya akan di hadirkan agar terlihat lebih menarik dan berbeda.

Slide

·         Slide yang kalian buat juga harus semenarik mungkin dan memiliki pesan penting dari tiap slide yang hendak di hadirkan terlebih di slide pembuka. Di slide pembuka ini cobalah buat layaknya sampul di buku atau majalah. Karena dengan membuat slide yang menarik, pastinya para audiens akan terpikat untuk mengetahui pesan apa yang akan disampaikan.

·         Di saat pembuatan slide power point yang menjadi bagian penting ialah kalian perlu mengetahui rumus satu ide, satu slide dan satu pesan. Perhatikan juga warna pada font yang sesuai guna tema yang akan digunakan dan isi pada slide guna mengingat dasar pentingnya saja supaya presentasi bisa lebih mudah ketika disampaikan.

Visualisasi

·         Umumnya orang lebih mudah mengingat gambar jika dibandingkan tulisan. Jadi untuk itu, isilah yang akan ditampilkan pada slide dengan gambar maupun diagram. Hal ini bertujuan guna menarik perhatian para audiens dan agar mereka lebih mudah memahaminya. Tetapi perlu juga memasukan teks di slide, dan usahakan membuatnya dengan visualisasi yang baik.

Alur Penggunaan Slide

·         Pada hal ini yang perlu kalian ketahui yakni mengenai bagaimana kita bisa membuat slide. Apakah semuanya sudah berkesinambungan atau tidak dari pada antara slide yang satu dengan lainnya. Dan untuk menghasilkan slide yang baik, kalian juga perlu berkreasi dalam setiap langkahnya dengan tujuan agar setiap slide yang dibuat mempunyai alur yang jelas dan teratur baik itu slide pembuka maupun penjelasan dan penutup.

Memanfaatkan Adanya Situs Pembuat Power Point

·         Tidak hanya menggunakan cara di atas, kalian juga bisa menggunakan desain asli pada powerpoint, disini kalian bisa memanfaatkan situs pembuat PPT sebagai salah satu bentuk yang tepat guna membuat Power Point yang menarik untuk melakukan presentasi.

Nah jadi itulah beberapa cara tepat membuat power point menarik untuk presentasi yang sudah dijelaskan oleh kami di atas. Semoga cara di atas dapat membantu kalian dalam membuat PPT yang menarik dan berkesan untuk para audiens.

Demikian kami akhiri pemaparan ulasan diatas, selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya yang memuaskan. 

 

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Membuat Power Point Menarik Agar Tidak Membosankan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer