Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ini Dia 6 Contoh Kalimat Perkenalan Diri Di CV Paling Sip!

 

Menjelaskan kemampuan diri melalui surat lamaran kerja, dirasa begitu penting. Lantas, bagaimana contoh kalimat perkenalan diri di CV agar cepat diterima kerja?


Infongapak.com - Contoh kalimat perkenalan diri di CV seringkali mampu menghipnotis recruiter. Pemilihan kata yang pas serta alur yang rapi, membuat perusahaan menaruh hati. Dan alangkah senangnya jika pilihan kandidat ini jatuh kepada Anda.

Sayangnya, tidak semua orang mahir membuat susunan kalimat semacam ini. Apalagi, masih ditambah pencantuman detail pendidikan, hingga pengalaman yang dipunyai. 

Gampang dan Bebas Ribet! Contoh Kalimat Perkenalan Diri Di CV Yang Bisa Anda Tiru

Membuat kalimat perkenalan sebaiknya padat, jelas juga singkat. Sebab, recruiter umumnya enggan dengan tulisan yang bertele-tele. Berikut beberapa contoh kalimat perkenalan diri yang bisa Anda jadikan acuan. Yang diantaranya adalah :

Contoh Pertama

Saya orang yang terbuka serta welcome ketika menerima kritik dan saran. Saya juga kreatif dan cekatan dalam mencari solusi atas masalah yang sedang terjadi. Kreativitas ini membuat saya mampu berperan sebagai leader. Sebab, saya telah terbiasa mengantisipasi berbagai masalah.

Contoh Kedua 

Saya adalah orang yang cenderung idealis namun tetap realistis. Saya juga disiplin serta on time, sehingga selalu fokus dan mampu mengejar target.

Contoh Ketiga

Saya alumni Politeknik Kusumanegara Bandung tahun 2020. Saya bersemangat serta selalu merasa tantangan yang berbeda saat terlibat dalam proyek anyar, pembuatan web atau sejenisnya.

Contoh keempat

Saya tipe orang yang fleksibel serta gampang bersosialisasi. Selalu excited jika bertemu dengan orang-orang baru. Sehingga akan sangat menyenangkan ketika bekerja sama dengan mereka. Saya juga seorang pendengar yang baik. Sehingga, mampu memberikan solusi dari masalah yang tengah dihadapi.

Contoh kelima

Saya orang yang cepat dan tanggap, sehingga terbiasa mengambil keputusan secara tepat dan singkat. Saya juga terbiasa bekerja dibawah tekanan, teliti hingga bertanggung jawab atas pekerjaan yang saya pegang.

Contoh Keenam

Saya adalah negosiator andal, dengan pengalaman kerja luar biasa di perusahaan xxx. Sehingga, siap bekerja di lapangan dengan banyak orang baru sebagai target pasar.

Demikianlah enam contoh kalimat perkenalan diri di cv yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Khususnya untuk membuat lamaran kerja pada perusahaan yang sudah dituju.

Namun tetap ada yang harus diingat, kalau deskripsi diri ini adalah gambaran atau karakter diri Anda. Jadi buat sebaik mungkin agar pihak recruiter yakin dengan Anda. Yuk buat sekarang juga!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 6 Contoh Kalimat Perkenalan Diri Di CV Paling Sip!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer