Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Nikon D3100 Siang Hari

Infongapmak.coCara Setting Kamera Nikon D3100 Siang Hari - Fotografi memang sangat bergantung pada pencahayaan. Sinar matahari bisa menjadi sumber cahaya utama pada kamera Nikon d3100. Warna yang dihasilkan pada foto tergantung pada kemunculan matahari. Umumnya, fotografer akan mulai memotret pada pagi dan malam hari saat matahari tidak terlalu terik.



Saat ini, matahari berubah warna, biasanya kuning atau jingga. Banyak fotografer yang menghindar dari pengambilan gambar pada siang hari karena kelebihan cahaya sinar matahari. Selain itu, sinar matahari di siang hari langsung  menyembur di atas kepala.

Hal ini membuat bayangan, terutama kontur wajah menjadi kurang indah. Tak pelak, sinar matahari yang cerah di siang hari bisa mengurangi penggunaan ISO dan mengurangi risiko noise pada foto. Nah, buat kamu yang ingin berfoto di siang hari, berikut adalah beberapa tipsnya.

Bagaimana cara berfoto di siang hari menggunakan kamera Nikon d3100?

1. Pengaturan ISO, Shutter Speed, Dan Aperture

Pada siang hari, cahayanya bisa dikatakan berlebihan. Namun demikian, cahaya ini dapat diakali dengan mengatur penggunaan ISO, kecepatan rana, dan apertur yang benar. Kecepatan rana bisa diatur tergantung kebutuhan cahaya yang diinginkan.

Biasanya menggunakan 1 / 1.000 ke atas, sehingga cahaya yang masuk ke kamera pas dengan sempurna. Sesuaikan aperture (bukaan di lensa) dengan menggunakan kecepatan rana. Jika ingin mendapatkan hasil bokeh, gunakan shutter speed tertinggi dan aperture terlebar di lensa. Misalnya, kecepatan rana adalah 1 / 2.000 dan apertur pada f / 1.8.

Jika ingin mengambil objek buram, gunakan aperture terkecil pada lensa dan shutter speed paling rendah, namun tetap sesuaikan dengan cahaya yang masuk. Contoh aperture f1 / 22 dan shutter speed 1 / 10-60, dengan kondisi objek yang difoto sedang bergerak atau menggunakan teknik panning.

2. Gunakan Reflektor Atau Diffuser

Selain fokus pada pengaturan di kamera, menggunakan reflektor pada siang hari akan membantu mengisi bayangan, terutama pada kontur wajah. Cara lain adalah dengan menggunakan diffuser untuk mengurangi intensitas cahaya pada objek yang ingin Anda potret.

3. Memotret Di Tempat Teduh Atau Bayangan

Bayangan juga bisa menjadi elemen fotografi. Salah satu cara memotret pada siang hari adalah dengan memanfaatkan bayangan yang ada, seperti bayangan daun dari pepohonan. Dengan begitu, efek estetika pohon dapat dimunculkan dan dipadukan dengan objek yang ingin Anda potret.demikianlah cara setting kamera nikon d3100 siang hari, selamat mencoba,semoga bermanfaat.


Tags:
cara setting blur kamera nikon d3100
cara setting kamera nikon agar hasil bagus
setting nikon d3100 malam hari
cara menggunakan kamera nikon d3100
cara mengatur fokus kamera nikon d3100
cara setting kamera nikon d3200
cara setting kamera canon 1300d
cara setting kamera canon 1100d


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Nikon D3100 Siang Hari"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer