Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Berjualan di Bukalapak Tanpa Rekening, Memang Bisa?

cara berjualan di bukalapak tanpa rekening

Pada postingan sebelumnya, infongapak telah memberikan panduan dasar bagaimana memulai membuka lapak di Bukalapak. Pada salah satu langkah, disebutkan bahwa seller wajib memasukkan nomor rekening yang ia miliki.

Sekarang pertanyaannya bisakah jualan di Bukalapak tanpa memiliki nomor rekening? Jika tidak bisa apa bisa diganti dengan metode pembayaran lainnya? Semua akan dijelaskan pada artikel ini.

 

Cara Berjualan di Bukalapak Tanpa Rekening

Apabila Anda belum memiliki rekening pribadi karena belum sempat membuat atau usia yang belum mencukupi, sebenarnya bisa-bisa saja jualan di marketplace Bukalapak. Bagaimana caranya?

 

Pinjam Rekening Punya Orang Lain

Anda bisa meminjam rekening orang lain untuk mencairkan saldo yang ada di Bukalapak. Jadi nama pemilik rekening dan nama akun di Bukalapak tidak harus sama.

Tapi jangan sembarangan memasukkan rekening orang lain ya. Pastikan Anda meminta izin terlebih dahulu kepada orang tersebut. Selain itu, gunakan rekening orang lain yang benar-benar Anda percayai untuk mencegah hal-hal buruk terjadi di kemudian hari.

Misalnya uang sudah ditransfer ke rekening dia, eh ternyata Anda tidak mendapatkan sepeserpun. Jaga jangan sampai hal tersebut terjadi pada diri Anda.

 

Bisakah Saldo BukaDompet Dicairkan Ke Dompet Digital?

Beberapa dari Anda mungkin ada yang belum punya rekening tapi sudah punya dompet digital seperti dana, ovo, gopay, walaupun belum terverifikasi. Apakah saldo BukaDompet tersebut bisa dicairkan ke dompet digital?

Ternyata jawabannya tidak bisa. Sampai saat ini, Bukalapak hanya menyediakan sistem pembayaran ke rekening BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan BNI Syariah. Selain ke lima rekening tersebut maka pencairan dana tidak bisa dilakukan.


Baca juga : cara menjadi reseller di Bukalapak.

 

Jadi, dapat disimpulkan bahwa kita tetap bisa berjualan dan mencairkan saldo dari Bukalapak walaupun tidak memiliki rekening pribadi. Satu-satunya cara yaitu dengan meminjam rekening milik orang lain seperti ibu, ayah, kakak, teman, sahabat, ataupun lainnya.

Tapi alangkah lebih afdolnya gunakan rekening sendiri ya. Silakan buat jika belum punya, dan buka rekening itu mudah bahkan di masa pandemi seperti saat ini bisa dilakukan secara daring.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berjualan di Bukalapak Tanpa Rekening, Memang Bisa?"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer