Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Faktor kegagalan ternak lebah madu



InfoNgapak.com - Beternak lebah madu tidaklah mudah tentu banyak faktor yang anda perhatikan sebelum memulai berternak,ada beberapa faktor yang menjadi kendala pada saat memulai ternak lebah madu.

Berikut adalah beberapa faktor Kendala yang biasa terjadi peternak lebah madu diantaranya:

1. Alam (cuaca).

Bila cuaca tidak menentu akan mengakibatkan pohon pohon atau tumbuhan yang seharusnya berbunga tetapi tidak,keadaan seperti ini akan mempengaruhi lebah madu dan kelaparan dan mati.

Bukan cuma itu saja bila anda menggembala lebah pada suatu tempat yang jauh maka akan menguras biaya yang sangat mahal.

2. Lingkungan

Di Indonesia banyak patani yang menganggap peternak lebah sebagai hama sehingga seringkali pada saat menggembala lebah madu mereka diusir,dan lebah di anggap hama yang merusak bunga bunga tanaman.

Beda halnya di luar negri para petani sangat senang dengan hadirnya pengembala lebah madu yang dianggap mampu membantu proses pembuahan tanaman.

Perlu diperhatikan sedulur Ngapak dalam proses ternak lebah madu,anda bisa atur pada kotak koloni dengan suhu sekitar 26 derajat.dengan suhu tersebut lebah madu dapat beraktifitas normal.

Untuk lingkungan sendiri,lebah madu lebih suka dengan alam terbuka dan sepi juga terdapat bunga bunga untuk sebagai makanan dan lebah madu akan lebih produktif.

Semoga bermanfaat,salam sedulur ngapak

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faktor kegagalan ternak lebah madu"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer