Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Langkah-Langkah membuat Akun Google Drive, Wajib Bagi Pemula yang Ingin Menyimpan File bebas dari Virus

 


Infongapak.com - Google Drive merupakan salah satu solusi untuk menyimpan sebuah file, namun sebelum bisa menggunakannya harus membuat akunnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, langkah-langkah membuat akun google Drive sangat diperlukan, terutama bagi pemula. 

Penyimpanan lewat Google Drive terbilang praktis, alasannya bisa diakses melalui berbagai macam perangkat. Tanpa memerlukan flashdisk atau perangkat lainnya. 

Salah satu syarat untuk menyimpan file di Google Drive, yang diperlukan adalah login atau masuk akunnya masing-masing. Bagi yang baru memakai aplikasi tersebut, berikut cara membuat akun Google Drive. 

Langkah-langkah Membuat Akun Google Drive 

Penyimpanan melalui Google Drive tergolong aman, karena hanya memiliki akun saja yang bisa mengaksesnya. Bukan hanya itu saja, pengguna juga tidak perlu takut akan virus, karena pihak Google akan menjaga file dengan aman. 

Jika ingin segera memanfaatkan Google Drive, segera buat akunnya. Lebih mudahnya bisa ikuti langkah-langkah membuat akun Google Drive di bawah ini. 

  1. Membuat akun Google

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membuat akun Google Drive adalah memiliki terlebih dahulu akun Google. Caranya juga mudah, buka lewat browser dan pilih Google. Atau ketika alamatnya google.com pada kolom pencarian. 

Lanjutkan klik menu Create Account yang terletak paling bawah. Kemudian klik For Myself, akan muncul halaman baru yang berisi tentang pengisian data diri. Isi formulir dengan lengkap. Jika sudah selesai, klik Next. 

Sesudah itu akan formulir lagi yang berisi tanggal lahir. Isi di kolom yang sudah disediakan. Klik Next dan scroll sampai bawah untuk pilih klik “I Agree”. Selesai, akun Google tersebut sudah jadi dan siap untuk dipakai untuk membuat akun Google Drive. 

  1. Membuat akun Google Drive

Sesudah membuat akun Google, saatnya adalah membuat akun Google Drive. Buka Google.com 

Pada address bar. Pada sisi kanan atas ada sebuah icon kotak-kotak kecil. Klik icon tersebut, muncul berbagai macam aplikasi yang terhubung dengan Google. Pilih Drive. 

Muncul halaman dengan ciri khas ketika login Google. Masukkan alamat Gmail yang tadi sudah dibuat, jangan lupa masukkan juga sandi akunnya. Klik Masuk. Maka akn muncul halaman utama Google Drive. Selesai, akun Google Drive sudah dimiliki dan bisa langsung memakai untuk menyimpan berbagai macam file. 

  1. Kelebihan Google Drive

Adanya Google Drive, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file. Mulai dari dokumen, foto, sampai video. Apalagi Google Drive juga bisa diakses dari berbagai perangkat, sehingga memudahkan mengaksesnya dimanapun dan kapanpun bahkan hanya memakai smartphone. 

Bukan hanya bisa menyimpan saja, Google Drive juga bisa untuk membagikan foto dan video tanpa membutuhkan banyak data. Yang pasti memakai Google Drive aman dari berbagai virus, karena pendirinya adalah langsung dari Google. 

Bagaimana? Tertarik untuk membuat akun Google Drive. Dengan langkah-langkah membuat akun Google Drive di atas akan memudahkan untuk segera memanfaatkan kelebihannya dalam menyimpan berbagai file. 

Terutama bagi pegiat atau orang-orang yang memiliki profesi dan berhubungan dengan data-data, Google Drive ini sangat dibutuhkan sebagai solusi menyimpan data selain menggunakan hard drive atau perangkat lainnya.

Jadi, lebih pilih mana? Lebih baik menyimpan di platform Google Drive atau menyimpan data di flashdisk yang rentan terhadap virus? Semoga ulasannya bermanfaat yah!

Tags:

Bagaimana login di Google Drive?
Jelaskan langkah langkah cara menggunakan Google Drive untuk menyimpan file dan folder file?
Apakah laptop ada Google Drive?
Berikan langkah yang jelas mengenai penyimpanan pada Google Drive?
Bagaimana cara menyimpan PDF di Google Drive?
Berapa penyimpanan Google Drive?
Bagaimana cara buka Google Drive di laptop?
Apa itu drive di laptop?
Perangkat apa saja yg digunakan untuk mengakses Google Drive?
Langkah yang tepat untuk menyimpan file?
Jika ingin menyimpan file menggunakan Google apa
Langkah untuk menyimpan lembar kerja yang sudah dikerjakan adalah?
Bagaimana cara mengaktifkan berbagi link Google Drive?
Kenapa ga bisa buka Google Drive?
Kenapa Google Drive tidak bisa membuka link?
create google account
cara membuat akun google baru
gmail create new account
gmail account
google account sign in
login gmail
create new email account
create account


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah membuat Akun Google Drive, Wajib Bagi Pemula yang Ingin Menyimpan File bebas dari Virus"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer