Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Komponen Part yang Bisa Menyebabkan Mobil Mogok

Infongapak.com - Komponen Part yang Bisa Menyebabkan Mobil Mogok , Mobil atau kendaraan mengalami mogok adalah sesuatu yang menjengkelkan dan sangat tidak nyaman pada saat anda sedang dalam perjalanan, selain waktu yang tak kunjung sampai tujuan juga rasa cape yang sangat menyebalkan.



Tentu permasalahan tersebut terjadi adanya permasalahan baik mesin atau komponen part yang lain pada mobil menngalami masalah.

Mobil mogok atau mobil berhenti secara spontan atau mendadak bisa terjadi pada mobil tua dan bisa juga terjadi pada mobil yang masih tergolong mobil baru sekalipun. permasalahan tersebut bisa di karenakan faktor kelalaian pengemudi juga bisa karena faktor permasalahan pada komponen part yang bermasalah.

Agar perjalanan anda lancar anda bisa memperhatikan perawatan mobil anda secara berkala, dan anda juga bisa bisa melakukan pengecekan mobil sebelum anda melakukan perjalanan.

Adapun komponen part yang sering bermasalah dan dapat mengakibatkan mobil anda mogok atau berhenti secara mendandak adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Pendingin , bila sistem pendingin mesin mobil anda bermasalah maka mobil anda kemungkinan besar akan mengalami overheat dan pastinya mobil anda akan mogok atau berhenti secara tiba tiba. bila mesin mobil mengalami over heat biasanya mesin harus turun mesin yang membutuhkan biaya yang sangat besar . adapun komonen part yang bisa anda cek di antarnya sebagai berikut:
    1. Radiator
    2. Kipas radiator
    3. Air radiator
    4. Sensor WTS
    5. Termostat
  2. Sistem kelistrikan , sistem kelistrikan adalah waktor terjadinya mesin mobil anda bekerja . dan begitupun bila kelistrikan mobil anda bermasalah makamobil anda akan mengalami penurunan performa bahkan bisa terjadi mogok atau mobil mendadak berhenti . adapun komponen part kelistrikan yang biasanya terjadi di akibatkan adanya permasalahan pada komponen part sebagai berikut:
    1. Alternator
    2. Koil
    3. Distributor / Delco
    4. Busi
  3. Sistem Bahan Bakar , sistem bahan bakar ini juga tak kalah penting yang bila komponen part sistem bahan bakar ini kurang di perhatikan maka bisa terjadi dan kemungkinan mobil anda mogok. adapun komonen dan bahan bakar yang perlu di perhatikan sebagai berikut:
    1. Bahan bakar
    2. fueel pump
    3. filter bensin
  4. Relay & Fuse , 
    1. Relay engine
    2. Relay fan Radiator
    3. Fuse fuel Pump
  5. Timing belt / Timing chian
semoga bermanfaat .

Tags:
Mobil mogok karena apa?
Apa yang dilakukan jika mobil mogok?
Langkah pertama saat mobil mogok?
Kenapa mobil distarter tidak mau nyala?
mobil mogok akan bergerak maju jika didorong dalam hal ini gaya dapat menyebabkan
penyebab mobil mogok mendadak
mobil mogok di jalan
cara mengatasi mobil mogok
penyebab mobil mogok tidak bisa distarter
mobil mogok malam hari
mobil mogok yang didorong akan
penyebab mobil mogok saat mesin panas


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komponen Part yang Bisa Menyebabkan Mobil Mogok"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer