Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Merawat baterai Mobil Agar Tidak Cepat Soak atau Dop

 


Infongapak.com – Cara merawat aki basah atau baterai  mobil agar tidak cepat soak, baterai atau aki mobil adalah salah satu yang sangat penting dalam dunia otomotif.karena baterai ini mempunyai peran fungsi untuk menghidupkan mobil pada saat mobil pertama kali dihidupkan.

Ada dua jenis baterai yang saat ini kita gunakan yaitu baterai basah dan baterai kering atau orang biasanya menyebutnya baterai MF singkatan dari maintenance Free.

Buat anda yang masih menggunakan aki basah , anda tidak bias memperlakukan seperti aki MF atau aki kering, anda harus merawat dan mengontrol kondisi air aki tetap dalam keadaan Fuel.

Baterai atau aki mobil menyuplai arus listrik pada motor starter untuk bekerja memutarkan fly wheel,dan bila aki atau baterai mobil anda tekor ,soak maka permasalahan yang akan terjadi pada mobil anda akan mengalami susah hidup bahkan mobil anda tidak mau hidup sama sekali karena arus yang dihasilkan dari baterai tidak kuat untuk memutarkan motor starter dengan baik.

Aki mobil yang drop atau strumnya kurang biasanya anda lakukan dengan cara mengecash pada tukang aki untuk dilakukan strum aki atau pengisian baterai, tetapi biasanya tidak bias berlangsung lama karena element pada baterai sudah rusak sehingga baterai atau aki mobil tidak dapat menyimpan arus dengan baik bahkan tidak bias sama sekali di isi.

Berikut Cara merawat baterai mobil agar tidak cepat drop atau soak:

  1.     Matikan semua perlengkapan elektronik pada mobil anda ketika mesin mobil anda mati

a.       Lampu interioior

b.      audio

c.       ac dan lain lain

2.    2. pada saat mau menghidupkan mesin mobil,dibiasakan anda untuk jangan menyalakan ac atau audio, anda bias nyalakan ac dan elektronik lainya setelah mesin mobil hidup

3.    3.  pastikan dan cek kabel kabel tidak ada yang konslet atau terkelupas

4.     4.  cek dan pastikan alternator mobil anda bekerja dengan baik

5.      5. cek indicator air aki

6.    6. tambahkan air aki bila kurang

itu adalah 6 point penting  bagaimana cara merawat baterai mobil agar awet dan tidak cepat drop atau soak, semoga bermanfaat

#caramerawatakimobil,#caramerawatbateraimobil,#mengatasibateraimobilsoak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat baterai Mobil Agar Tidak Cepat Soak atau Dop"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer