Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mengenal Tentang Beberapa Jenis Formasi Terbaik Pes

Jenis-jenis Formasi Terbaik Pes

Infongapak.com - Formasi yang dipakai di permainan PES dapat menentukan hasil dari suatu pertandingan. Bagi para pemain PES yang punya keterampilan yang tinggi untuk mengendalikan players sekalipun, jika tidak menggunakan formasi yang sesuai, tidak akan bisa memulai permainan sebaik mungkin. Jadi formasi sangatlah penting dalam pertandingan. 

Ada berbagai pilihan formasi di dunia PES, yang mana dapat disesuaikan dengan yang anda inginkan. Misalnya formasi 4-3-3, 5-3-2, 4-4-2, dan jenis formasi costum yang lainnya. 

Untuk dijadikan sebuah referensi, anda bisa menggunakan beberapa jenis formasi PES yang sering dipakai para pemain yang sudah profesional dalam pertandingan. Berikut ini beberapa jenis formasi PES terbaik, yaitu :

Apa Saja Jenis-jenis Formasi Terbaik Pes?

Formasi 4-3-3

Pola ini menggunakan 2 central bek dan 2 bek sayap yang akan ikut maju membantu penyerangan dan kemudian turun jika tim sedang diserang. Dalam formasi ini bek sayap mempunyai peranan yang sangat mobile dan perlu memiliki stamina tinggi selama pertandingan.

Dari sisi gelandang. 1 gelandang biasanya ditempatkan sebagai DM atau gelandang bertahan yang bertugas untuk memutus aliran bola jika terjadi serangan dan juga sebagai penghubung antara pemain belakang dan depan. 2 pemain gelandang lainnya ada di posisi lebih depan entah itu sebagai central midfielder CMF ataupun attacking midfielder AMF. 

Sedangkan di posisi depan diisi oleh 1 striker murni (CF) yang di dukung oleh 2 penyerang sayap. Pada formasi 4-4-3 serangan tim lebih banyak bertumpu pada lebar lapangan. Jika menggunakan formasi ini, disarankan memilih pemain yang memiliki speed tinggi seperti misalnya Dembele, Mbappe, Neymar ataupun Ronaldo.

Keunggulan dari formasi 4-4-3 ketika bermain PES terjadi ketika proses serangan. 2 gelandang yang berposisi CMF/AMF biasanya akan membuka ruang sehingga menimbulkan celah celah kosong pada garis pertahanan lawan. Nantinya kita bisa memanfaatkan umpan umpan terobosan untuk menciptakan sebuah peluang ataupun gol.

Formasi 4-4-2

Formasi lainnya yang sering digunakan para pemain pes dunia adalah 4-4-2. Dalam formasi ini keseimbangan menjadi faktor yang sangat terlihat. posisi 4 bek yang didukung oleh 2 gelandang tengah dan 2 gelandang sayap membuat penyerangan dan pertahanan lebih stabil.

Dalam formasi 4-4-2. Permainan bertumpu pada lini tengah dan juga sayap. Pemain gelandang bertahan bertugas sebagai pengatur bola dan mengatur jalannya tempo permainan sesuai dengan keadaan tim. 

Sedangkan 1 gelandang tengah lain bertugas untuk melakukan penyerangan melalui lini tengah dibantu oleh 2 pemain sayap dan 1 striker yang biasanya juga ikut turun ke lapangan tengah.

Di formasi ini juga, strategi crossing biasanya diterapkan. Bola bola akan diarahkan langsung dari sisi sayap ke area kotak penalti lawan dimana disana ada 2 striker tim kita yang menunggu umpan. So, jika menggunakan pola ini, disarankan menggunakan striker yang unggul dalam bola-bola atas.

Formasi 5-3-2

Sebagian orang menilai formasi ini sebagai formasi pengecut karena terlalu banyak menumpukan pemain di lini belakang. Tapi, it's a game, semua boleh-boleh saja tidak ada larangan. 

Ketika menggunakan formasi ini, tim akan lebih banyak menunggu di area pertahanan, strategi ini memang diarahkan untuk permainan bertahan.  

Pada titik tertentu ketika bola jatuh ke tangan kita, secepat mungkin bola diarahkan ke pemain depan untuk dilakukan serangan balik. 

Formasi ini cukup efektif jika digunakan ketika anda sudah memiliki keunggulan gol dari lawan. Anda bisa memanfaatkan celah untuk counter attack dengan memanfaatkan pemain pemain yang memiliki kecepatan.

Tags:

formasi terbaik pes 2022
formasi terbaik pes 2021 ps4
formasi terbaik pes 2021 mobile
formasi terbaik pes 2021 pc
formasi pes 2022
formasi 4-3-1-2 pes 2021
formasi pes ps3 tak terkalahkan
formasi pes 2021 ps4

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Tentang Beberapa Jenis Formasi Terbaik Pes"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer