Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Beberapa Aplikasi Edit Video untuk Laptop


Infongapak.com - Menurut Anda lebih praktis mengedit video menggunakan smartphone atau laptop? Mengedit menggunakan laptop rasanya lebih nyaman dibandingkan mengedit menggunakan smartphone.

Terlebih lagi jika menggunakan laptop telah terdapat pilihan aplikasi yang cukup beragam, serta fitur – fitur yang terdapat di laptop juga lebih lengkap. 

Aplikasi yang kita butuhkan dapat didapatkan dengan mudah melalui laptop, Anda hanya mendownload aplikasi video yang Anda inginkan secara gratis.

Kelebihan dan kekurangan editing video pasti terdapat pada setiap aplikasi editing video baik dari fitur, tampilan, dan kegunaan sampai akses untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Di bawah ini beberapa aplikasi editing video untuk laptop yang bisa Anda gunakan sehari – hari, antara lain:

Apa Saja 7 Aplikasi Edit Video untuk Laptop

Videopad

Videopad adalah salah satu aplikasi edit video pc yang sering digunakan untuk tugas- tugas simpel seperti misalnya memotong video atau menghapus sebuah audio. Aplikasi yang satu ini sangat nyaman digunakan. Fitur dan tata letak aplikasi ini mudah digunakan baik itu Anda yang masih pemula apalagi sudah expert.

Adobe Premiere Pro

Siapapun mungkin tahu dengan Adobe premiere pro. Aplikasi ini sering digunakan kalangan terbaik dan profesional untuk melakukan editing video pada sebuah film atau yang lainnya. Namun, untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, PC Anda harus memenuhi minimum requirement yang ada. Diantaranya seperti kapasitas RAM minimal 4 giga.

Avidemux

Avidemux di desain dengan tampilan yang simpel dan sederhana. Hal tersebut disebabkan oleh karena aplikasi ini memang di desain untuk pemula atau user yang memerlukan aplikasi untuk melakukan pekerjaan pekerjaan kecil seperti memotong video ataupun lainnya.

Windows Movie Maker

Aplikasi ini hanya tersedia pada PC berbasis windows. Windows Movie Maker atau disebut dengan WWM adalah software yang sangat praktis digunakan dan cocok untuk Anda jika masih pemula. 

Namun, sepertinya windows telah menghentikan software ini. Namun, untuk Anda yang masih ingin menggunakannya, Anda dapat mengunduhnya dari situs situs penyedia software yang ada.

Sony Vegas Pro

Sony vegas pro menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk editing video atau pun audion. Selain itu vegas juga menyediakan template template bawaan yang nantinya bisa Anda gunakan agar proses editing video berjalan lebih cepat. 

Fitur bawaan pada sony vegas pro juga memungkinkan Anda menggunakan 2 layar komputer ketika melakukan pengeditan.

Final Cut Pro

Final cut pro adalah salah satu aplikasi edit video yang sering digunakan oleh para pengguna iMac atau pun MacBook. Di dalam aplikasi jenis ini tersedia fitur-fitur premium yang memungkinkan Anda untuk menciptakan video berkualitas tinggi. 

Namun, sayangnya aplikasi ini berbayar, namun untuk Anda yang ingin menggunakannya secara gratisan dapat memanfaatkan fitur percobaan gratis di 90 hari.

Corel Video Studio

Corel video studio sudah diciptakan sejak akhir tahun 90 an. Dulunya software ini bernama ulead video studio, namun seiring waktu berjalan nama Corel sering digunakan dalam setiap serinya. Aplikasi ini memiliki fitur basic editing, transisi, overlay dan juga fitur fitur lainnya yang akan memudahkan Anda ketika melakukan editing video.

Demikian tadi 7 contoh aplikasi editing video di PC ataupun laptop. Seperti dijelaskan diawal bahwasanya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Anda tinggal menyesuaikan dengan tujuan dan sumber daya komputer, seperti misalnya RAM, VGA dan prosesor yang Anda miliki.

Tags: ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Beberapa Aplikasi Edit Video untuk Laptop"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer