Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Langkah Membuat Google Ads? Dan Cara Menggunakan Google Ads

 

cara menggunakan Google ads

Infongapak.com - Dunia bisnis dewasa ini tidak bisa lepas dalam menggunakan Google Ads. Berbagai kemudahan dalam beriklan ditawarkan oleh perusahaan teknologi besutan Larry Page dan Sergey Brin tersebut. Dengan adanya platform ini, jangkauan advertising dibuat menjadi tidak terbatas. Siapa saja di seluruh dunia bisa ditargetkan sebagai calon pelanggan.

Langkah Mudah Membuat Akun Google Ads

Sebelum mulai menggunakan Google Ads, pastikan telah memiliki akun terlebih dahulu dengan cara mengikuti petunjuk pendaftaran di bawah ini:

  • Pastikan sudah memiliki akun Google terlebih dahulu dengan melakukan pendaftaran di platform Google.

  • Buka halaman website resmi mereka di https://www.google.com/adsense/start. Setelah berhasil masuk, klik “Mulai”.

  • Akan ada pilihan “Masuk dengan akun Google” klik opsi tersebut jika sudah memilikinya. Namun apabila ingin login dengan akun lain nantinya, bisa mengambil opsi mengosongkan kolom tersebut dan pilih “saya belum punya situs”.

  • Jangan lupa mencentang kolom “Ya” apabila pengguna menginginkan Google Ads mengirimkan saran performa serta berbagai bantuan nantinya.

  • Selanjutnya pilih negara atau wilayah tempat melangsungkan transaksi pembayaran. Pastikan memilih lokasi dengan benar di tempat pengguna bisa menerima kiriman PIN melalui pos. Hal ini juga akan berguna dalam melakukan transaksi di masa yang akan datang karena user tidak bisa sembarangan merubah lokasinya dikemudian hari.

  • Kemudian lakukan peninjauan mengenai syarat dan ketentuan penggunaan Google Ads dengan seksama, apabila sudah centang opsi “Saya Setuju”.

  • Terakhir pilih “Mulai Gunakan Adsense” maka user sudah bisa masuk ke dalam akunnya dan melangsungkan kegiatan terkait penggunaan Google Ads.

Cara Mudah Menggunakan Google Ads

Setelah pengguna memiliki akun dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka selanjutnya Google Ads sudah bisa digunakan beriklan dengan cara berikut:

  • Masuk ke akun Google Ads dengan klik “login” melalui laman https://www.google.com/adsense/start. 

  • Selanjutnya sistem akan langsung menyuguhi pengguna dengan kolom “Pick a Goal for Your Ads”. Ada banyak opsi yang bisa dipilih yang disesuaikan dengan goals iklan yang dikehendaki.

  • Setelah memilih goals, tentukan lokasi bisnis dengan menandai peta yang disajikan sebagai jangkauan lokasi. Pengguna bebas menentukan sejauh mana sasaran pengguna yang diinginkan bahkan hingga sampai ke luar negeri. 

  • Pilih kategori usaha yang diiklankan menggunakan Google Ads untuk mempermudah sistem menemukan sasaran iklan.

  • Jangan lupa untuk memilih copy iklan sebagai paid search. Dalam pembuatan kalimat, Google membatasi maksimal hanya menggunakan 30 karakter huruf untuk copy, dan 80 huruf untuk badan iklan. Dengan adanya batasan ini, pengguna diminta membuat kalimat copywriting yang informatif namun tidak bertele-tele.

  • Selanjutnya pengguna bisa memasukan foto-foto terkait bisnisnya. Bisa foto produk, hasil desain, lokasi, dan masih banyak lagi.

  • Kemudian pengguna akan masuk ke kolom pengaturan biaya iklan. Google memberi kemudahan melalui fitur “Pay per Click”. Jadi iklan akan dibayar hanya jika audience berkunjung ke iklan itu. Dengan cara tersebut maka biaya pemasaran dapat ditekan.

  • Setelah pengaturan biaya, maka pengguna masuk ke opsi metode pembayaran yang diinginkan. Ada dua cara yang bisa dipilih yakni: membayar dengan kartu kredit, atau bank transfer.


Mengiklankan bisnis dengan menggunakan Google Ads memang memiliki segudang keunggulan. Namun sebelum mendaftar, tentunya penting bagi pengusaha untuk memahami target pasar bisnisnya sehingga bisa menentukan audience dengan lebih tepat. Dengan begitu kemunculan iklan akan lebih tepat sasaran dan mampu mendatangkan banyak pelanggan.


Tags:

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Google Ads? Dan Cara Menggunakan Google Ads"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer