Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Menggunakan Google Ads untuk Youtube

Google Ads untuk Youtube

Infongapak.com - Bukan rahasia lagi bahwa anak-anak sekarang cenderung memiliki cita-cita sebagai Youtuber yang dapat mendatangkan uang melalui Google Ads untuk Youtube. Memang di era yang serba digital seperti sekarang, perkembangan dunia kerja tidak hanya sebatas PNS, atau staff BUMN semata. 

Lapangan pekerjaan lebih luas terutama yang berkaitan dengan teknologi dan telemarketing, salah satunya industri kreatif. Berbagai macam tontonan mengasyikan tersaji di Youtube yang bebas dipilih sesuai kehendak penonton. Bahkan pamor platform khusus video ini perlahan mulai bisa menggeser peran televisi. 

Dengan banyaknya pengguna yang “lari” ke Youtube makan tidak mengherankan ikut menderek penghasilan para Youtuber. Bahkan ada beberapa pemilik konten yang dapat menghasilkan sampai ratusan juta lebih hanya dari satu video mereka. Maka tidak mengherankan jika banyak orang kini ikut berkonstribusi sebagai pembuat konten Youtube.

Cara Menautkan Akun Google Ads ke Youtube

Seorang pekerja kreatif yang berniat serius menggeluti dunianya wajib memahami bagaimana menautkan Google Ads untuk Youtube yang mereka miliki. Tujuannya jelas yakni untuk mendulang pundi-pundi uang dari AdSense yang masuk. Berikut langkah-langkah penautan akun Youtube ke Google Ads demi mendapatkan pemasukan melimpah, yakni:

  • Mengunjungi browser via situs

Pertama masuklah ke mesin pencari Google, untuk kemudahan bisa memakai Google Chrome.  


  • Masuk ke laman Youtube

Kemudian dari sana masuklah ke laman Youtube melalui www.youtube.com untuk melakukan login ke akun yang hendak disambungkan Adsense.


  • Buka Youtube Studio untuk informasi 

Setelah berhasil login, akan muncul opsi pilihan Youtube Studio di bagian kanan atas. Klik opsi tersebut dan pengguna akan melihat banyak informasi terkait akun yang dimilikanya, seperti:

  1. Sebaran karakteristik viewers

  2. Daftar komentar

  3. Informasi lengkap terkait penautan AdSense


  • Pemilihan Menu Monetisasi

Klik menu monetisasi pada bagian atas di pojok kiri untuk mendapatkan informasi layak tidaknya creator menambahkan AdSense. Jika sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan Google maka pengguna akan diarahkan ke tahap selanjutnya. Namun apabila belum, maka lengkapilah pendaftaran yang diperlukan.


Adapun prasyarat sebuah akun layak menautkan ke AdSense ialah:

  1. Sudah memiliki 1.000 pengikut

  2. Total tayangan 4.000jam selama setahun terakhir

  3. Sudah melengkapi verifikasi akun

  4. Tidak melakukan spamming


  • Mengisi formulir pendaftaran AdSense

Jika sistem merasa akun sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, maka secata otomatis pihak Youtube akan mengirmkan email berisi link formulir pendaftaran. Pengguna bisa langsung melengkapi data-data yang diminta untuk kemudian diverifikasi oleh Youtube yang memakan waktu hingga beberapa hari.


Cara mengetahui lolos tidaknya sebuah akun tertaut ke Google AdSense bisa dilihat di daftar video-video yang sudah terunggah. Akun yang lolos Google Ads untuk Youtube akan memiliki simbol bergambar dollar berwarna hijau pada daftar tersebut.

Tantangan Youtube dalam Mempertahankan AdSense

Berikut sejumlah hal yang harus dipahami seorang content creator dalam mengunggah video Youtube demi mempertahankan AdSense yakni:

  • Mengoptimalkan AdSense

Agar hasil monetisasi maksimal, maka seorang Youtuber harus rutin mengunggah konten di akun Youtubenya dan mempertahankan jumlah viewers video-video mereka. Selain itu jumlah subscriber pun sebaiknya ditingkatkan dengan cara membuat konten-konten menarik yang mampu menggaet pengikut baru.


  • Konten terkini

Jangan malas mengikuti perkembangan tren terkini agar video-video yang diunggah selalu terkesan baru dan fresh. Orang-orang cenderung akan meninggalkan seorang Youtube yang “malas” berubah dengan unggahan konten yang itu-itu saja serta membosankan.

Meski persaingan menjadi Youtuber cukup sengit, namun bukan berarti mustahil untuk seseorang memiliki penghasilan melimpah dari Google Ads untuk Youtube. Selalu lakukan pembaharuan konten dan pelajari strategi pemasaran tertentu agar konten-konten yang diunggah selalu unik sehingga membuat viewers tertarik menontonnya.

TAgs:

Bagaimana cara menyambungkan Google AdSense ke YouTube?
Kapan dapat AdSense YouTube?
Berapa harga pasang iklan di YouTube?
Bagaimana cara mendapatkan iklan di YouTube?
Kenapa di YouTube saya ada iklannya?
Apakah ada iklan di YouTube dapat uang?
Berapa biaya iklan di Instagram?
Iklan di YouTube berdasarkan apa?
Berapa harga pasang iklan di google?
1 ribu subscriber dapat uang berapa?
100 ribu subscriber dapat apa?
Kapan uang masuk ke google AdSense?
Berapa uang 1 juta viewer?
Berapa rupiah per Viewer YouTube?
google adsense
perhitungan adsense youtube
cara daftar google adsense
cara mendapatkan adsense youtube
cara masuk google adsense youtube
adsense login
adsense youtube indonesia
daftar adsense youtube lewat hp

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Google Ads untuk Youtube"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer